Garansindo Bakalan Banderol Harga Gesits Dibawah Rp 20 Jutaan Saja
Garansindo Bakalan Banderol Harga Gesits Dibawah Rp 20 Jutaan Saja (Photo by, ayuningfitridesanti)

sobatjogja.com – Akhirnya karya anak bangsa mulai akan dipasarkan, setelah motor listrik karya Garansindo bersama Istitut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut bakalan di banderol dibawah Rp 20 Jutaan.

Garansindo Bakalan Banderol Harga Gesits Dibawah Rp 20 Jutaan Saja
Garansindo Bakalan Banderol Harga Gesits Dibawah Rp 20 Jutaan Saja (Photo by, ayuningfitridesanti)

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah. Bahwa harga sekuter matic elektrik “Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits)” itu akan dijual dibawah Rp 20 Jutaan per unitnya.

Selain itu motor listrik bakalan lebih hemat sekitar 30-50 persen dibandingkan dengan harga motor konvensional selevel. Alasan lain disampaikan oleh Kemetrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir menambahkan kalau harga motor listrik lebih murah pastinya akan dilirik oleh masyarkat.

Namun tentu saja infrastruktur seperti pengisian baterai motor juga harus siap sedia guna untuk memenuhi kebutuhan pengguna Gesits nantinya. Selain itu kendala lain seperti baterai, Garansindo berniat akan menjual di SPBU, tentu hal tersebut harus melalui proses kerjasama dengan Pertamina.

Beberapa tahun terakhir ini memang kecerdasaan putra-putri Indonesia mulai berani menunjukkan tajinya, tapi pertanyaanya apakah realisasi ini bakalan terjadi? Atau hanya sekedar wacana belaka? Gimana menurut Sobat? Mari diskusi di kolom komentar ya..

Pasalnya seperti karya adik-adik kita mobil SMK sepertinya sudah “apa kabarnya?” dan juga seperti apa tindak lanjut pemerintah? mengapa hanya selalu berakhir sebatas wacana.

Hmmm, balik lagi infrastruktur lah yang menjadi kendala kita selama ini, sejak zaman Bapak Presiden B.J. Habibie pun kita semua tahu seperti apa endingya, kan?

Semogalah kali ini tidak hanya sekedar wacana, tapi apa bisa ya? soalnya ini akan sangat kompleks kalau meruncing ke atas.

Yuk, diskusikan hal ini.

garansindo terkini

LEAVE A REPLY