Donald Trump Elected President Minta Rakyat Amerika Kesampingkan Perbedaan
Donald Trump Elected President Minta Rakyat Amerika Kesampingkan Perbedaan (Screenshoot from, Fox News - Live)

sobatjogja.com – Presiden Amerika terpilih, setelah kemenangannya hari ini meminta rakyat AS untuk kesampingkan semua kontroversi yang pernah dilakukan sepanjang kampanye, jelang pemilihan, dan meminta untuk bersama-sama membangun bangsa.

Donald Trump Elected President Minta Rakyat Amerika Kesampingkan Perbedaan
Donald Trump Elected President Minta Rakyat Amerika Kesampingkan Perbedaan (Screenshoot from, Fox News – Live)

Setelah Presiden ke-45 Amerika tersebut terpilih, pasar saham Amerika Dow Jones mengalami penurunan sebesar 506 poin, atau turun 4 persen.

Sementara itu di sejumlah negara juga tidak kalah ketar-ketir setelah kemenangan Donald Trump, seperti yang terjadi di London, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang Nikkei turun 5,1 persen.

Ketakutan ini juga terus berlanjut di pasar saham Asia.

Sebenarnya apa yang terjadi? – Berikan komentar Sobat ya di kolom komentar

Berbanding terbalik dengan Hillary Clinton, yang sepanjang kampanye di gadang-gadang bakalan menang, akhirnya harus menerima kekalahan dan meminta kepada pendukungnya untuk tidak kecewa atas apa yang telah terjadi.

Wow, bahkan meminta kepada pendukungnya untuk segera pulang dan istirahat.

Siapa sangka, kaget, merasa aneh, atau bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi, tapi kenyataannya adalah hasil akhir, dan hasil akhirnya Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika ke-45, Oke selesai.

Lalu,

Tidak ingin memperkeruh atau berada di posisi untuk menyalahkan maupun membenarkan, kami hanya sebagai masyarat yang berpendidikan dan berpendapat.

Menanggapi situasi ini bagaimana menurut Sobat Jogja ?

Tentu, kami sebagai warga negara Republik Indonesia tidak memiliki hak untuk berkomentar lebih, apalagi terlalu memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya pada Amerika Serikat.

Karena, ketakutan ataupun pemikiran yang kita berikan tentu tidak akan berpengaruh, terutama pendapat apapun itu mengenai apapun itu yang akan terjadi di sana (Amerika).

Lalu, mari kita lebih memikirkan bagaimana Indonesia kedepannya, dan langkah kecil kita hari ini untuk negara kita, daripada ikut riuh dan meributkan yang seharusnya tidak perlu kita ributkan.

Nah, demikianlah pendapat kami.

Tapi, kekhawatiran kita wajar saja, setelah kontroversi yang dilakukan Donald Trump selama masa kampanye.

Apalagi janji-janji yang diberikan nanti setelah jadi presiden juga menyudutkan minoritas, isu Sara, dan kebijakan politik nya yang dinilai menyimpang.
Setelah, kemudian terpilih jadi presiden, ini membuktikan bahwa, secara langsung janji-janji politik nya di setujui oleh pemilih, dan rupanya yang milih lebih banyak dari pemilihnya Hillary Clinton.

Artinya, sebagian besar orang Amerika setuju dengan kebijakan-kebijakan kepemimpinan Trump, selama kampanye.

Penutup.

Terima kasih, hari ini kita bahas bahasan yang tidak bisa kita diam saja melihatnya, kita juga harus bereaksi meski jangan berlebihan.

Gimana menurut Sobat? Mungkin ada yang bisa jelaskan mengenai hal ini..

Padahal sepanjang kampanye di bully – Waste man Donald Trump

Video by, Lady Leshurr – Queen’s Speech Ep.6

LEAVE A REPLY