Sudah bosan mendatangi tempat wisata di kota? Cobalah berkunjung ke Desa Wisata Kelor. Dimana tempat tersebut dan apakah fasilitas yang tersedia di dalamnya?

Desa Wisata Kelor: Pada Masa Lalu  Adalah Markas Tentara Pelajar
Desa Wisata Kelor: Pada Masa Lalu Adalah Markas Tentara Pelajar (Foto: Dimas Mahardika)

Bagi mereka yang tinggal di kota, berfikir kalau berwisata di dalam kota adalah wisata yang membosankan. Karenanya, banyak dari mereka yang menginginkan datang ke desa wisata.

Selain itu, kehadiran desa wisata dapat melestarikan budaya dari desa tersebut, sehingga budaya tidak punah dan dapat dikenalkan pada generasi berikutnya.

Salah satu desa wisata yang dapat anda kunjungi adalah Desa Kelor yang terletak di Kabupaten Sleman. Menurut banyak orang tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Lantas, apakah keunikan dari desa wisata ini?

Lebih Dekat Dengan Desa Wisata Kelor Sleman

Tak kenal maka tak sayang, peribahasa ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengenalkan wisata daerahnya. Dan di kesempatan ini pula akan disampaikan alamat tempat desa wisata.

Adapun desa ini berada di Dusun Kelor, Bangun Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551. Untuk anda yang tidak mengetahui tempat ini dapat memanfaatkan GPS ataupun google maps. Sehingga perjalanan menuju tempat wisata dapat dilakukan tanpa masalah.

Pengunjung yang mendatangi tempat ini dipastikan enggan pulang dengan segera. Karena tempat menyediakan berbagai keindahan budaya yang siap dikunjungi saat berada disana. Langkah pertama pengunjung akan dipuaskan dengan sebuah sungai, yaitu Sungai Bedog.

Sungai yang mengalir dengan tenang ini menunjukkan suasana yang khas pegunungan Merapi. Keramahan penduduk lokal akan memuaskan anda selama perjalanan dengan senyuman hangat menyambut pengunjung.

Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang khas, dengan keberadaan petani, peternak dan pembudidaya jamur. Kehidupan khas ini mampu menarik banyak pengunjung, karena penduduk dapat hidup berdampingan dengan alam dan saling menjaga satu sama lainnya.

Sudah memiliki niat berkunjung ke tempat ini? Ketahui beberapa fasilitas yang tersedia dan siapkan kebutuhan pemberangkatan setelahnya.

Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Desa Kelor yang dapat dijadikan alasan untuk mengunjungi tempat wisata, berikut informasinya;

Sarana Outbond

Permainan yang tersedia di tempat ini cukup beragam, bahkan untuk pengunjung yang senang menantang adrenalin dapat mencoba berbagai permainan tersebut.

Jadi, selama melakukan perjalanan di desa tidak ada rasa bosan yang menghinggapi. Beberapa permainan yang tersedia di tempat ini adalah Flying fox, panjat dinding dan aneka permainan lainnya.

Aneka Kuliner

Karena berada di daerah pedesaan, anda akan dipuaskan dengan aneka kuliner mengenyangkan. Tentunya, kuliner yang disediakan merupakan kuliner khas tradisional.

Jika sudah mengunjungi tempat ini, pengunjung tidak perlu mencari tempat kuliner lainnya. Karena makanan yang tersedia memiliki rasa terbaik dan menggunakan bahan-bahan terbaik langsung dari kebun.

Penginapan

Salah satu budaya yang dipegang penuh dalam tempat ini adalah ketersediaan penginapan dalam bentuk rumah Joglo.

Seperti yang diketahui, rumah Joglo merupakan rumah adat Jawa yang masih banyak digunakan. Rumah adat ini terbuat dari kayu yang kokoh dan suasananya sangat menyenangkan.

Hal ini pula yang membuat banyak orang tinggal lebih lama di desa.

Tempat Ibadah

Sama seperti tempat wisata lainnya, di sini tersedia Mushola yang dekat dengan penginapan. Untuk pengunjung yang ingin melakukan ibadah, tidak perlu jauh-jauh untuk melakukannya.

Karena tempat ibadah tersedia dengan dengan penginapan dan siap digunakan dalam keadaan apapun.

Oke Sob, demikianlah informasi terkait Desa Wisata Kelor yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda sebelum liburan nanti.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendatangi tempat ini dan lepaskan penat pekerjaan dengan segera.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here