Cara Memutihkan Kulit – Jika Anda menginginkan kulit yang cerah dan lebih bersih, dengan menggunakan bahan alami akan sangat membantu Anda. Beberapa manfaat lainnya tentu saja tanpa kosmetik yang terbuat dari bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit Anda.

Cara Memutihkan Kulit, Yang Pastinya Sangat Membantu Anda Untuk Tampil Lebih Cantik Alami
Cara Memutihkan Kulit, Yang Pastinya Sangat Membantu Anda Untuk Tampil Lebih Cantik Alami

Cara lain yang mudah untuk memutihkan kulit adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung, cara ini akan membuat kulit Anda tidak menjadi lebih gelap karena sinar matahari langsung.

Yang perlu Anda ketahui, tidak ada cara memutihkan kulit yang ajaib dalam seketika mampu mencerahkan kulit. Jadi, secara realistis hal yang paling penting adalah menjaga kulit alami Anda yang alami cerah, mohon perhatikan juga bahwa kulit gelap juga eksotis.

Nah, meski begitu disini kita akan memberikan tiga cara untuk memutihkan kulit secara alami yang bisa Anda lakukan cukup di rumah saja.

Cara Pertama: Menggunakan Bahan Pemutih Alami

1. Gunakan larutan jus lemon.

Tips Muka Glowing Dan Flawless
Tips Muka Glowing Dan Flawless

Perlu Anda ketahui bahwa jus lemon telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai pemutih kulit alami. Karena kandungan senyawa lemon memudahkan kulit untuk menghilangkan lapisan sel kulit gelap.

Nah, karena jus lemon murni bisa mengiritasi kulit jika terlalu banyak, maka sebaiknya mencampurnya dengan rasio air 50:50 dengan lemon. Kemudian celupkan kapas, setelah menggosok kulit Anda secara merata, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Gunakan metode ini dua atau tiga kali seminggu, karena jika senyawa asam dalam lemon berlebihan akan membuat kulit Anda menjadi iritasi. Jangan lupa mengoleskan pelembab setelah membilas kulit Anda, agar kulit Anda tidak menjadi kering.

Untuk mengetahui hasil yang signifikan biasanya setelah tiga minggu pasca pemakaian rutin. Hal ini sangat penting untuk membersihkannya setelah Anda mengoleskan jus lemon ke kulit Anda karena kandungan phytopotodermaitis lemon bisa bereaksi terhadap sinar UV.

2. Berendam dengan larutan Susu Lemon

Berendam dengan perasan lemon dan secangkir susu murni yang dicampur dengan air hangat. Mampu merawat kulit Anda jauh lebih segar dan lebih sehat, karena kandungan lemon dan susu kaya akan vitamin yang bagus untuk kulit.

Caranya sangat mudah membuat jus lemon dan secangkir susu, lalu tuangkan ke bak mandi yang sudah dituangkan air hangat. Setelah tercampur rata di bak mandi Anda bisa berendam selama 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih, untuk menghindari iritasi jangan lupa sediakan pelembab.

3. Menggunakan Natural Mask Yogurt Madu

Seperti susu, yoghurt mengandung enzim yang bisa mencerahkan kulit secara alami. Sementara madu bisa menjadi pelembab dan bersifat antibakteri. Nah, kedua bahan alami ini bisa menjadi topeng yang sangat bergizi.

Caranya sangat mudah, cukup mencampur yogurt dan madu secukupnya, lalu gunakan sebagai masker. Setelah itu oleskan pada wajah dan tubuh Anda diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Nah, pastikan Anda tidak menggunakan yogurt yang masih murni, tanpa campuran pemanis dan lain sebagainya.

4. Cobalah Menggunakan Krim Pemutih

Agar mendapat manfaat yang lebih dari pembuatan krim ini, cobalah menciptakan krim kental dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mampu mencerahkan kulit. Setelah itu oleskan pada wajah dan tubuh Anda secara merata kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Bahan pembuatan krim adalah seperempat (1 / 4gr) gram ke dalam mangkuk. Tambahkan cukup jus lemon atau susu utuh untuk membuat krim pasta topeng alami ini.

Cara Kedua: Mengetahui Apa yang Harus Dihindari

1. Jangan pernah menggunakan pembutih berbahan kimia

Homemade Lemon Salt Body Scrub
Homemade Lemon Salt Body Scrub

Menggunakan pemutih kimia non-alami sangat berbahaya dan bisa merusak kulit Anda. Ada banyak hal berbahaya seperti penggunaan pemutih kimia, amonia, dan produk pembersih rumah tangga lainnya.

Kerusakan atau dampak kosmetik yang terbuat dari bahan kimia ini tidak langsung namun dalam jangka panjang. Kulit yang rusak menjadi lebih gelap, sehingga penggunaan kosmetik kimia non-alami ini bisa menjadi bumerang bagi tubuh Anda, jadi sebaiknya dihindari.

2. Jangan pernah membeli pemutih bekas (KW)

Karena Anda ingin cepat berkulit putih, kebanyakan dari kita memilih cara cepat untuk membeli produk kecantikan KW. Untuk menghindari tidak mau menghindarinya. Karena kita tidak tahu senyawa apa saja yang dicampur menjadi kosmetik KW yang kita gunakan.

Kulit yang hitam atau kusam disebabkan karena faktor lingkungan, masalah ini masih bisa diatasi. Sebaiknya gunakan scrub alami, selain sehat juga lebih efisien dan minim risikonya yang tidak kita inginkan.

Cara Ketiga: Mengubah Kebiasaan Mencerahkan Kulit

1. Scrub Kulit Anda

How to Make Homemade Body Scrubs for Healthy and Radiant Skin - Plus100years
How to Make Homemade Body Scrubs for Healthy and Radiant Skin – Plus100years

Penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit kita, bisa membuat kulit terlihat sedikit kusam. Nah, untuk mencerahkan kulit Anda, sebaiknya alami engkol kulit Anda secara alami.

Salah satu cara terbaik untuk menggosok kulit Anda adalah menggunakan scrub tubuh alami yaitu gula atau garam. Bila Anda mandi dengan scrub secara alami secara merata secara teratur akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah secara alami dan terlihat lebih sehat, bagaimana cara memutihkan kulit yang satu ini nampak sederhana kan?

2. Jaga Kulit Tetap Lembab

Melindungi kulit Anda dengan pelembab akan mencegah kulit menjadi kusam, sekaligus memudahkan kita dalam membersihkan sel kulit mati. Agar terlihat natural, jangan lupa gunakan pelembab harian setelah mandi, dan pilih pelembab yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol bisa membuat kulit Anda kering terutama pada cuaca panas.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung

Cukup sulit memang, agar kulit tetap terpapar sinar matahari langsung, mungkin karena tuntutan kerja tapi usahakan jangan terlalu sering terkena sinar matahari langsung. Bahkan dengan tetap tinggal di rumah seharian atau tidak kemana-mana untuk menjaga kulit tetap putih, Anda bisa menggunakan sun block sebelum melakukan perjalanan yang akan terkena sinar matahari langsung lebih lama.

Namun, perlu diingat sun-block Anda menggunakan sun-block yang telah dipercaya dengan spf yang masuk akal.

Nah, begitulah cara memutihkan kulit yang pastinya sangat membantu Anda untuk tampil lebih cantik alami. Tanpa bahan kimia yang bisa merusak kulit Anda dalam jangka panjang, semoga cara ini bisa membantu Anda dan berani tampil percaya diri dengan kulit putih alami.

Dan tidak perlu cemburu atau malu dengan kulit putih alami Anda, bukannya terlihat putih terang. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan kulit Anda dengan vitamin alami yang sudah ada di sekitar kita, jadi begitulah cara memutihkan kulit yang baik dan benar.

Memutih kan kulit yg kusam di jogja

Ada pertanyaan atau komentar?