Dirgahayu Indonesia – 17 Agustus 1945, proklamasi kemerdekaan di kumandangkan oleh gerakan pemuda yang dipimpin oleh Ir. Soekarno. Salah satu bentuk gebrakan yang kemudian menjadi hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dirgahayu Indonesia #RI72
Dirgahayu Indonesia #RI72

Salah satu sejarah yang kemudian mengakhiri perang dunia ke-2, setelah bertahun-tahun merenggut jutaan nyawa. Ribuan rakyat mendahului kita demi untuk mempertahankan kemerdekaan, dan jutaan lainnya bangkit untuk memperjungkan kemerdekaan.

Kita adalah “Negara Kesatuan”, Sering kali kita lupa bagian ini yang sedari sekolah dasar, sejarah terus mengulang dijelaskan pada generasi selanjutnya. Karena kita adalah Negara Kesatuan, yang artinya kita berdiri dari sebuah perbedaan.

Walaupun kita dari beragam suku, ras, dan agama. Tapi kita “Bhinneka Tunggal Ika“, berbeda tapi tetap satu jua, begitulah kita dipersatukan.

Oke Sob, sebagai bangsa Yang Besar, kita patut dan wajib untuk mendukung satu sama lain. Mendukung disini maksudnya adalah bersatu padu untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikesempatan yang berbahagia ini, kami segenap kru yang bertugas di sobatjogja.com mengucapkan, Dirgahayu Indonesia yang ke-72.

Semoga kita bisa terus menjunjung tinggi Merah Putih, dan kita bukanlah negara berkembang! kita adalah bangsa yang besar (Camkan! itu Sob). Karena sebutan negara berkembang yang sering kita dengar itu adalah sebuah doktrin negara lain.

Supaya kita terus “merasa” bahwa kita adalah negara yang tidak maju-maju. Terutama bila kita sering mendengar, tentang Indonesia yang terpuruk. Selalu membanding-bandingkan dengan negara lain.

Ingat Sobat, kita adalah negara yang besar! mari Indonesia Kerja Bersama karena kita ada untuk saling bersatu. Serukan halaman ini, Sobat! ingatkan mereka yang masih merasa Indonesia adalah negara berkembang.

Oke Sob, mohon di bantu mengingatkan kalau kita adalah bangsa yang besar, yang kaya, dan yang maju (lihat sejarah peradaban bangsa Indonesia).

Mengingatkan selalu untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang memang sengaja di “tunggangi” demi kepentingan-kepentingan oknum tertentu. Jangan mudah tersulut dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

Mari jaga, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sobat Jogja

Ada pertanyaan atau komentar?