Sobat Jogja, Om Telolet Om – Menunjukan betapa bahagia itu sederhana, karena dengan bunyi klakson saja anak-anak sudah bisa tertawa bahagia. Dan kini wabah tersebut bahkan mendunia lho, sampai – sampai Real Madrid sang juara dunia antar klub 2016 juga memosting “Om Telolet Om”.

Saat ini memang sedang viral di dunia maya, terutama di sosial media, dimana anak-anak berteriak meminta supir bus menghidupkan klaksonnya yang bernada telolet. Sangat sederhana, simple sudah menjadi hiburan berbagai kalangan, apalagi sekarang ini musim liburan, pas banget moment-nya.

Lanjut soal fenomena Om Telolet Om, warga dunia pun gempar dan bertanya – tanya apa yang sebenarnya sedang terjadi di Indonesia? Seperti yang diungkapkan Dj Snake dan Dillon Francis pada postingan Presiden terpilih Amerika Donald Trump. Cukup menggelikan ya, Sobat? padahal awal tahun lalu ya sudah booming.

Lalu kemudian mati suri karena anak-anak pada masuk sekolah lagi, sekarang selesai bagi-bagi raport dan libur telah tiba, fenomena Om Telolet Om akhirnya menggelegar lagi, kini bahkan mendunia. Wah, anak-anak sekarang kreatifitasnya memang gak ketulungan.

Intinya ada siapa saja Om Telolet Om, entah itu tukang Roti sari roti sampai pesat terbang-pun, mereka nekat teriak Om Telolet Om. Kejadian ini memang terbilang sangat selo, karena entah mau hiburan apa lagi? kecuali supir bus sudah tidak merespon lagi Om Telolet Om.

Sebenarnya awal mula klakson telolet ini adalah bus Efisiensi yaitu sekitar tahun 2008-an, bus mereka sudah menggunakan klakson tersebut. Lalu kemudian, bus-bus banyak yang menggunakan klakson tersebut, tidak hanya bus, bahkan truk pun juga sama telolet-nya.

Tapi informasi tersebut berdasarkan pengalaman pribadi, karena pada waktu itu mereka sudah punya slogan “Salam Telolet”, jadi itu yang menjadi acuan. Kini sudah delapan tahun, kemudian booming dikala anak-anak pada liburan.

Awal Mula Fenomena "Om Telolet Om", Rupanya Menunjukkan Bahagia Itu Sederhana
Awal Mula Fenomena “Om Telolet Om”, Rupanya Menunjukkan Bahagia Itu Sederhana (Photo by, Real Madrid C. F)

Baca juga: Uber Rugi Rp 10 Triliun, Ini Penyebabnya

Jadi, sudah Om Telolet Om hari ini? kalau belum, mari sebarkan fenomena ini Sobat dengan komentar “Om Telolet Om” dibawah sini.

Ada pertanyaan atau komentar?