Berdiri sejak 4 September 2000, tempat makan murah di Jogja satu ini mengusung tema Waroeng Steak & Shake, yang merupakan sebuah terobosan untuk nikmati sajian khas Europe dengan harga pelajar. Berangkat dari keresahan sang pendiri yaitu bapak Jody Brotosuseno dan Ibu Siti Haryani, tentang bagaimana memasyarakatkan menu steak ini.

Waroeng Steak, Tempat Makan Murah Di Jogja
Waroeng Steak, Tempat Makan Murah Di Jogja

Akhirnya berdirilah tempat makan murah di Jogja, Waroeng Steak & Shake yang akhirnya mampu menggeser stigma bahwa tidak melulu harga sporsi steak itu mahal. Karena terobosan inilah akhirnya membuat Waroeng Steak & Shake, bisa menyentuh beragam lapisan masyarakat. Terlebih lagi, menu steak yang disajikan juga dengan cita rasa istimewa.

Jadi gak heran bila banyak sekali pecinta kuliner yang tidak melewatkan untuk mencicipi kelezatan dari sporsi steak ala Waroeng. Selain harga dan cita rasa, suasana yang disajikan di waroeng steak juga jelas berbeda. Didominasi dengan warna hitam dan kuning membuat kesan segar dimata para pengunjungnya.

Dekorasi yang simple dan design Waroeng yang minimalis juga menambah kesan unik tersendiri, meski menu yang ditawarkan adalah menu ala Europe, soal rasa jelas Indonesia banget. Side dices tidak hanya kentang atau potongan sayur semacam buncis atau jagung, tapi sedia juga nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia.

Selain itu penyajian juga beda, sajian panas tepat di meja makan Sobat, maklum karena tidak menggunakan piring kaca, melainkan menggunakan semacam logam yang dipanaskan terlebih dahulu. Seperti kebanyakan kita jumpai di kuliner ala Asia Timur pada umumnya, semacam hidangan yang disajikan panas terjaga.

Pelayanan juga bisa dibilang terbaik, jadi layak tempat makan murah di Jogja ini kini tersebar hingga lebih dari 48 Cabang outlet di Jakarta, Bogor, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Medan, Semarang, Bandung, Bali, Solo dan Surabaya. Juga telah membantu pula para mahasiswa/ mahasiswi untuk bekerja part-time di Waroeng Steak & Shake.

Meski cabang-nya ada begitu banyak, tak lantas Waroeng Steak ini dijadikan Franchise alias hanya buka cabang. Untuk menjaga kualitas tentunya, sekaligus juga agar lebih mudah dalam controlling perusahaan yang sudah besar ini. Bicara soal kuliner memang gak ada habisnya, apalagi bercerita tentang bagaimana seorang wirausaha harus jatuh bangun untuk mendirikan sebuah pasar.

Menu- yang disajikan terbagi menjadi tiga jenis yaitu Original, Steak dilumuri tepung, dan Steak ikan. Dari ketiga jenis itu lahirlah menu – menu andalan semacam Sirloin, beef steak, chicken pepper, blackpepper, steak waroeng, chicken mushroom dan sebagainya. Sementara itu Shake-nya berupa minuman float, milkshake, dan jus buah.

Gimana semakin penasaran dengan kuliner legendaris ini, harga terjangkau dan berlabel tempat makan murah di Jogja. Pastinya, jangan lupa untuk memasukan Waroeng Steak kedalam list wisata kuliner Jogja Sobat di weekend ini. Ajak pula keluarga, kerabat, rekan kerja, atau para sahabat semua, untuk nikmati sajian dari Waroeng Steak.

Lokasi : Jalan Cendrawasih No. 30, Demangan, Sleman, Yogyakarta (Outlet Pusat)

Photo by, Ahmad Baihaki

Penelusuran terkait makanan steak, steak di jogja, steak jogja, steak murah jogja, warung steak murah di jogja, steak enak di y, makanan jogja, steak di jogjakarta, steak di jogja yang murah, jual steak murah di Jogja, steak di jo, rumah makan steak yg enak di jogja, resto steak jogja murah, Kuliner stick jogja, makanan di steak waroeng.

Ada pertanyaan atau komentar?