Menjalankan usaha sampingan di desa sebenarnya tidaklah sulit, bahkan dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar, asalkan Anda tahu jenis usaha yang cocok. Berikut ini informasi seputar usaha sampingan di Desa yang menguntungkan.

Usaha Sampingan di Desa Yang Dijamin Menguntungkan Setiap Waktu
Usaha Sampingan di Desa Yang Dijamin Menguntungkan Setiap Waktu (Foto: Huy Phan)

Punya kerjaan dengan gaji pas-pasan terkadang membuat pusing kepala karena kebutuhan hidup semakin bertambah, apalagi jika sudah menikah dan punya anak. Solusinya adalah dengan menjalankan usaha sampingan.

Tapi saya kan tinggal di desa, apa bisa menjalankan usaha sampingan ?

Dimanapun Anda tinggal tetap bisa menjalankan usaha, yang penting punya tekad yang kuat. Bahkan, tidak sedikit loh pengusaha sukses yang berasal dari pedesaan.

Anda mau menjalankan usaha sampingan di Desa yang tidak mengganggu pekerjaan utama ? tenang saja, kami sudah menyiapkan informasinya untuk Anda berikut ini :

Usaha Bengkel Motor

Sekarang ini kendaraan sepeda motor sudah banyak dipakai di pedesaan untuk menjalankan berbagai aktivitas, mulai dari mengantarkan hasil pertanian, membawa pakan ternak, mengirim susu perahan, dan lainnya.

Dengan banyaknya sepeda motor di desa maka kebutuhan untuk perbaikan dan penggantian sparepart motor juga sangat tinggi. Anda bisa membuka usaha sampingan bengkel sepeda motor dengan menyewa tempat di jalan utama.

  Beginilah Peluang Usaha Start Up Pertanian Jamur Dengan Growbox

Tidak perlu menyewa tempat yang luas, yang terpenting bisa menampung 2-3 motor.

Usaha Aneka Kuliner

Semua orang pasti butuh makan, itulah salah satu alasan kenapa bisnis kuliner selalu bertahan apapun kondisinya. Selain itu, keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha kuliner terbilang lumayan besar dibandingkan usaha lainnya.

Beberapa usaha kuliner yang sudah akrab dengan lidah masyarakat Indonesia yaitu nasi goreng, nasi uduk, pecel, karedok, gado-gado, pecel lele dan lainnya.

Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 juta tergantung banyaknya porsi yang akan Anda jual.

Usaha Pulsa, Paket Internet dan Token Listrik

Di zaman yang sudah melek teknologi ini, pulsa, paket internet dan token listrik sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup, termasuk di desa.

Melihat tingginya kebutuhan tersebut, maka Anda bisa membuka sebuah usaha berupa konter penjualan pulsa, paket internet dan juga token listrik.

Modal awal untuk menjalankan usaha sampingan ini sekitar Rp 2 juta hingga Rp 10 juta tergantung banyaknya deposit yang Anda inginkan.

  Ada 7 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Jurusan Pertanian Yang Menghasilkan

Usaha Jahit Pakaian

Buat Anda yang memiliki kemampuan atau hobi menjahit, maka hobi tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan uang yaitu dengan menjalankan usaha jahit pakaian.

Beberapa jenis layanan yang biasanya tersedia pada tempat jahit yaitu memanjangkan atau memotong pakaian, membetulkan resleting yang rusak, mengganti kancing yang putus, menambal pakaian yang berlubang dan lainnya.

Supaya usaha jahit Anda didatangi banyak pembeli, maka Anda bisa berpromosi dengan membuat brosur lalu disebarkan ke berbagai tempat seperti perumahan, pabrik, sekolahan dan tempat lainnya.

Untuk memulai usaha ini maka dibutuhkan mesin jahit, benang, meteran, dan bahan pakaian. Modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp 2 juta hingga Rp 5 juta untuk membeli bahan baku tersebut dan mesin jahit.

Semua usaha sampingan di desa yang telah dijelaskan di atas bisa dijalankan paruh waktu atau setelah Anda pulang kerja. Lakukan dengan konsisten, siapa tahu penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari usaha sampingan ini bisa melebihi gaji di tempat kerja Anda.

Penelusuran terkait usaha sampingan di desa, Kisah sukses usaha sampingan didesa, usaha sampingan kerja di bengkel.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here