Tips Merancang Perjalanan Wisata Kuliner Jogja
Tips Merancang Perjalanan Wisata Kuliner Jogja

Jika anda seorang pecinta kuliner Jogja, tips berikut ini pastinya bikin sobat bisa menikmati wisata kuliner Jogja lebih efisien. Karena kebanyakan dari kita bila tidak control diri, biasanya malah kempes di tengah jalan. Padahal masih banyak tempat wisata kuliner lainya yang harus dikunjungi.

Nah, bagaimana solusinya ? berikut sobatjogja.com berikan sedikit tips hemat dan gratis, mengenai bagaimana merancang perjalanan wisata kuliner Jogja. Seperti kita ketahui bersama, kuliner Jogja itu ada begitu banyak dan beragam, mulai dari yang manis sampai yang gurih sekalipun juga ada.

Bahkan perlu sobat ketahui, di Yogyakarta tidak sulit untuk menemukan kuliner yang unik dan nyentrik. Untuk itu simak tips berikut ini :

Pertama

Persiapkan dulu peta lokasi wisata kuliner Jogja yang ingin sobat kunjungi, caranya gampang. Tinggal browsing saja alamat – alamat-nya, atau baca saja category “Wisata Kuliner” dari sobatjogja.com disana kami sudah review tempat – tempat kuliner Jogja yang sudah memiliki rating baik sekaligus juga alamat lengkapnya, sampai yang mblusuk sekalipun.

Kedua

Setelah browsing – browsing tempat wisata kuliner Jogja yang ingin sobat kunjungi, sekarang hitung baik – baik berapa yang sobat bakal keluarkan ketempat – tempat tersebut. Perhatikan pula budget sobat, karena itu sangatlah penting untuk jaga – jaga, supaya tidak kempes di tengah jalan.

Ketiga

Nah, supaya efisien tetapkan waktu – waktu atau kapan wisata kuliner Jogja sobat akan mulai dan selesainya. Sekaligus, disiplin terhadap schedule yang sudah sobat buat, agar tidak merusak rencana perjalanan sobat. Yang terpenting adalah menikmati proses perjalan, dari pada buru – buru yang pastinya merusak mood sobat.

Oke, meskipun tiga tips tersebut sangatlah basic, tapi dari tiga dasar inilah sobat bisa lebih efisien dalam berburu wisata kuliner Jogja. Ingat sobat menikmati proses adalah yang paling penting, karena sekalipun sobat sudah menyusun rapi, segala rencana tetap kembali pada Sang Maha.

Jadi, siapkan juga rencana B yaitu, “Oke, gak apa lets skip and go to another …” atau bersabar menunggu untuk di realisasikan dikemudian hari. Karena yang terpenting kan “proses”, bukan hasil akhir. Bisa saja sekarang anda belum bisa datang karena masih sendiri (mblo), tapi next sobat bisa datang dengan sang kekasih.

Baik seperti itu, bila sobat suka artikel ini, jangan segan untuk di-share, atau kalau bisa di-share yang banyak. Boleh ke Ibu, guru, dosen, asdos, sobat, teman, saudara, pacar, mantan … etc.

Photo by, smart-stay.de

Ada pertanyaan atau komentar?