8 Kuliner Esktrim Jogja Yang Bikin Penasaran Part Dua
8 Kuliner Esktrim Jogja Yang Bikin Penasaran Part Dua

Anda yang sudah membaca urutan 8 kuliner ekstrim Jogja tahap pertama di sini, bisa lanjut menemukan kuliner ekstrim Jogja berikutnya dalam daftar yang termuat dalam artikel berikut. 4 nama kuliner khas dari tanah gudeg berikut ini kembali akan mendatangkan kejutan untuk Anda.

Rupanya Jogja malah memiliki beberapa kuliner khas yang menembus batas dan memberi Anda kejutan. Meski tampaknya Jogja adalah kota yang tenang dan tradisional. Penasaran dengan 4 jadwal berikutnya dari kuliner ekstrim Jogja antara lain:

  1. Kepompong goreng
    Siapa yang sangka di kota Jogja, Anda bisa menemukan hidangan kepompong goreng yang unik. Terbuat dari bahan kepompong ulat jati yang biasa mewabah pada musim penghujan awal di kawasan Gunung Kidul. Konon malah kuliner unik dan aneh ini menjadi salah satu makanan kegemaran raja. Biasanya kepompong direbus dulu baru kemudian melalui proses rendam sampai meresap baru di goreng. Kalau Anda termasuk traveler dan pecinta aksi petulangan rasa ekstrim yang satu jelas tidak boleh Anda lewatkan. Konon kalau yang biasa menikmati rasa penganan ini cukup gurih dan renyah.

    Kuliner Esktrim Jogja Kepompong Goreng
    Kuliner Esktrim Jogja Kepompong Goreng (Photo by, aninuya.wordpress.com)
  2. Sate landak
    Sate yang terbuat dari daging landak? Jangan terlalu yakin rasanya akan aneh, karena buktinya warung itu lumayan laku. Kalau Anda penasaran coba saja datangi beberapa warung yang berjejer dan banyak berpusat disalah satu sudut jalan Magelang. Konon untuk mereka yang sudah mencicipi, hidangan yang berkhasiat untuk beberapa penyakit ini memiliki rasa mirip kelinci.

    Kuliner Esktrim Jogja Sate Landak
    Kuliner Esktrim Jogja Sate Landak (Photo by, culturenesia.com)
  3. Bacem kepala kambing
    Bacem ayam atau bacem tempa sih memang biasa, tetapi kalau bacem kambing sedikit tidak biasa. Dan kalau hidanganya bacem kepala kambing, dijamin yang satu ini bakal bikin Anda terkejut. Anda mungkin beberapa kali mengenal sup kepala kambing, tapi kalau bacem kepala kambig, mungkin hanya ada satu-satunya di Jogja, di Jalan Colombo Jalan Kali Urang km 7. Jangan salah meski menghidangkan sajian unik, warung satu ini termasuk legenda kuliner Jogja dan sudah membuka usaha tahun 70-an.

    Kuliner Esktrim Jogja Bacem Kepala Kambing
    Kuliner Esktrim Jogja Bacem Kepala Kambing (Photo by, keyogyakarta.com)
  4. Telur kodok goreng
    Makan kodok saja tidak terbayang apalagi makan telur kodoknya. Mungkin itu yang terbersit dalam benak Anda mendengar telur kodok goreng. Biasanya telur kodok di goreng dengan bmbu tepung sehingga terasa sangat renyah. Goreng tepung juga menyamarkan bentuk asli dari telur kodok yang sedikit membuat eneg.

Penasaran dengan rasa unik dari hidangan yang mungkin akan sulit lagi Anda jumpai di luar Jogja ? Boleh saja sesekali memberikan kesempatan lidah Anda ikutan bertualang bersama jejak kaki Anda. Dan dengan kuliner ekstrim Jogja, biarkan Anda menemukan sisi ekstrim dari kota Jogja. Kota dimana budaya Jawa dan Realigi Islam melebur menjadi satu.

Baca juga : 8 Kuliner Esktrim Jogja Yang Bikin Penasaran Part Satu

Photo by, pbworks.com

Penelusuran yang terkait dengan kJliner angkringan, kjliner ekstrim jogja, kuliner ekstrim jogja, kuliner ektrim jogja, kuliner extream jogja 2017, sate landak jogya.

Ada pertanyaan atau komentar?