Sekilas MotoGP – Pemuncak klasemen MotoGP, Maverick Viñales dari tim Movistar Yamaha MotoGP, berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi balapan the Gran Premio d’Italia Oakley dengan catatan waktu 1’46.575

Sekilas MotoGP: Viñales Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi Mugello #ItalianGP
Sekilas MotoGP: Viñales Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi Mugello #ItalianGP (Photo by maverickmack25)

Tepat dibelakang terpaut 0.239 adalah rekan setimnya yaitu the Doctor Valentino Rossi dan tercepat ketiga adalah Andrea Dovizioso, yang berhasil tampil di grid terdepan, tepat di depan para fans Ducati Italia.

Sementara itu posisi mengejutkan di raih oleh Ducati test rider Michele Pirro yang berhasil menempati tercepat ke empat. Tepat dibelakangnya yaitu tercepat ke-lima ditempati oleh pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa.

Dan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menjadi yang tercepat ke-enam tepat dibelakang rekan satu timnya, dengan catatan waktu 1’47.050 terpaut 0.475 dengan pole position Maverick Viñales.

Memimpin baris ke ke-tiga yaitu tercepat ke-tujuh ditempati oleh salah satu pembalap paling sukses di Mugello yaitu Jorge Lorenzo. Tecepat ke-delapan ditempati oleh pembalap Pull&Bear Aspar Team Alvaro Bautista. Dan pembalap Italia lainnya yang berhasil menjadi tercepat ke-sembilan dari Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Pembalap dari EG 0,0 Marc VDS, Tito Rabat menggenapi di posisi tercepat ke-sepuluh dan ini merupakan penampilan terbaiknya, setelah berhasil menjadi top ten di sesi kulifikasi musim ini.

Kuda hitam di seri LeMans dua minggu lalu Johan Zarco sedikit mengalami kesulitan sehingga harus puas berada di posisi tercepat ke-sebelas. Dengan Aleix Espargaro yang juga sempat crash saat Q2 sehingga ia harus puas berada di posisi ke-duabelas.

Setelah kemarin di FP2 berhasil menjadi yang tercepat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow nyatanya kesulitan untuk menembus Q2 sehingga ia harus berada di posisi tercepat ke-tigabelas. Tapi, tidak menutup kemungkinan ia akan berhasil podium pada race besok.

GRAN PREMIO D'ITALIA OAKLEY MotoGP Qualifying Nr. 2 Classification 2017
GRAN PREMIO D’ITALIA OAKLEY MotoGP Qualifying Nr. 2 Classification 2017

Okelah Sobat itulah Sekilas berita dari kami, buat pecinta MotoGP di Jogja jangan lewatkan nonton bareng besok minggu ya. Karena ini akan jadi race yang seru di musim ini, Apakah Rossi akan berhasil mematahkan dominasi Viñales?

Baca juga: Ada Eiffel Tower di Kulon Progo

Atau sang juara bertahan Marc Marquez, akan menebus kesalahan di race sebelumnya (LeMans), atau malahan Dani Pedrosa bakalan bikin kejutan di lap-lap akhir.

Mantap ini, karena the Autodromo del Mugello adalah sirkuit paling cantik di MotoGP musim ini.

Kalau Sobat juga pecinta MotoGP, jangan lupa komen dan share yah..

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami

Ada pertanyaan atau komentar?