Rica-rica Entok Jogja – Sudah pada kesini belum Sob? Ini lho.. rica-rica Pak Giyatno yang melegenda itu. Lokasinya berada di jalan Magelang KM 7, buat Sobat pecinta kuliner pedas wajib nih datang kesini.

Puedess Tenan: Rica-rica Entok Jogja Pak Giyatno Jombor, Pasti Bikin Nagih
Puedess Tenan: Rica-rica Entok Jogja Pak Giyatno Jombor, Pasti Bikin Nagih (Photo by, sobatjogja.com)

Bukti otentik kalau rica-rica entok Jogja Pak Giyatno ini legend adalah dari reunian mahasiswa angkatan 1998, sampai sekarang sering banget kumpul disini. Itu belum seberapa, yang generasi modern seperti angkatan 2004 kalau mau nostalgia-an pada kemari.

Dan itu baru dari lingkungan kami Sobat Jogja lho, belum tahu yang lain, soalnya Pak RT lingkungan kami, juga sering banget makan kesini. Bukan mau data penduduk or sosialisasi masyarakat deh, tapi menikmati sporsi rica-rica entok puedes.

Wah, kebayangkan betapa konsistennya mereka dengan cita rasa yang tak dipungkiri lagi.

Tempatnya juga sangat nostalgic banget, sederhana simple, ya.. ciri khas warung makan jaman dulu. Nyaman.

Oke, disini menu andalan Pak Giyatno memang rica-rica entok-nya, tapi kalau Sobat pengen jajal menu yang lain juga ada, bakmie Jowo-nya juga muantap tenan, dan bisa gak pedes juga.

Sesuai selera deh, kalau menu yang lain juga ada tinggal pesan, list menu makanan-nya sudah terpampang di depan.

Sembari menunggu rica-rica entok-nya jadi, seruput teh anget dulu biar makin mantap, apalagi dimalam yang sesunyi ini, aku sendiri… loh kok??

Oke Sobat, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang, sporsi rica-rica entok yang sitimewa ini benar-benar, temani malam yang syahdu di Jogja. Kepul panasnya kuah, dan aroma rica-rica yang sudah bikin ngiler.

Puedes tenan, baru juga seruput kuahnya. Ohya, nasinya ambil sendiri yang penting kalau nambah ngomong nanti pas totalan.

Sulit untuk di deskripsikan cita-rasa kuliner yang legenda ini, saking enak-nya meja yang tadinya ramai obrolan, tiba-tiba sunyi senyap. Pada nyepi, yang terdengar suara gerusan kerupuk, dan kunyah-kunyah lahap santap.

Sesekali Pak Giyatno yang ramah-tamah menyapa pelanggan dan tak segan menemani makan, sembari ngobrol santai.

Wow, sungguh pemandangan yang jarang terjadi ditempat makan mana-pun itu ya, rasanya cuman disini deh, sekali-pun baru kenal hari itu, senyum sapa dari beliau.

Kalau masih bingung mau makan rica-rica entok yang enak di Jogja dimana? Ya.. Sobat rekomendasikan disini (Rica-rica Pak Giyatno).

Lokasinya juga mudah dijangkau, Jalan Magelang KM 7, pas fly-over Jombor nah dibawahnya, pas puter balik Pos Polisi (Mc’D) ambil timur, nanti ada gang kecil pas mau puter balik diseberang jalan? Nah, disitu gang-nya lurus saja nanti ada Gerobak Pak Giyatno.

Baca juga: Ingin Menghindari Kemacetan? Lihat Ini, Begini Caranya

Gampangkan? Well.. kalau Sobat penikmat rica-rica entok, jangan lupa share dan komen kalau ada yang mau ditanyakan.

Oke Sobat, demikian perjalan kulineran Jogja malah hari kali ini, sampai ketemu di lokasi kuliner lainnya. Matur nuwun, ~enjoy sobatjogja.com

no telp rica rica giyatno jombor, resep rica2 entok jogja, rica mentok kuah pedas, rica rica entok legend di jogja, rica rica jombor, rica2 dibantul

Ada pertanyaan atau komentar?