Bagi Anda yang sedang mencari penginapan di daerah Yogyakarta, kami rekomendasikan penginapan Palem Kipas Homestay. Review mengenai Palem Kipas bisa Anda baca pada ulasan berikut ini;

Palem Kipas Homestay: Penginapan Murah di Jogja nan Nyaman
Palem Kipas Homestay: Penginapan Murah di Jogja nan Nyaman (Photo by, Booking.com)

Akhir tahun dan awal tahun merupakan waktu yang tepat untuk berlibur baik bersama keluarga tercinta ataupun sahabat. Bicara mengenai liburan, apabila belum menentukan tujuan liburan, Anda bisa menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta.

Anda dapat menikmati aneka wisata di Jogja, seperti wisata budaya, wisata edukasi, wisata, belanja, wisata sejarah, wisata kuliner dan wisata alam.

Ketika berlibur, akomodasi merupakan salah satu aspek penting yang diperhitungkan. Akomodasi yang nyaman dan lokasinya yang strategis menjadi incaran para wisatawan. Di Yogyakarta, Anda bisa menemukan akomodasi yang nyaman dan hangat di Palem Kipas.

Menginap di Palem Kipas, anda bisa merasakan hangatnya suasana Yogyakarta tempo dulu yang dikemas dalam desain modern.

Alamat

Palem Kipas Homestay terletak di pusat kota Yogyakarta sehingga sangat mudah untuk mengaksesnya. Lokasi Palem Kipas Homestay terletak di gang Kenanga MJ3/59 Ngadinegaran, Mantrijeron, Yogyakarta. Anda bisa check in di Palem Kipas Homestay mulai pukul 14.00 WIB dan check out pada pukul 12.00 WIB.

Fasilitas Palem Kipas Homestay

Fasilitas yang disediakan di Palem Kipas Homestay adalah kamar ber AC, lantai kayu atau parquet, closet, shower, hair dryer, kamar mandi pribadi di setiap kamar, kamar mandi tambahan, wastafel, handuk, TV layar datar, dapur, alat pembuat teh atau kopi, kulkas, microwave, teras, balkon, taman, ruang makan di dalam dan di luar ruangan. Luas ruangan adalah 32 meter persegi.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah akses internet gratis di semua area Palem Kipas Homestay dan parkir gratis di area parkir yang luas. Terdapat dua jenis kamar yang ditawarkan, yaitu kamar standard double dan kamar double dengan balkon.  Anda juga akan mendapat sarapan dengan menu makanan Asia yang pastinya halal.

Transportasi

Karena letaknya di pusat kota, homestay ini sangat mudah diakses baik dari bandara, stasiun, maupun terminal. Lokasi Palem Kipas berjarak 12 km yang dapat ditempuh selama 30 menit dari Bandara Adisucipto.

Sedangkan dari Stasiun Yogyakarta berjarak 4,5 km yang dapat ditempuh selama 17 menit dan dari terminal Giwangan Yogyakarta dengan jarak tempuh selama 15 menit.

Tempat Wisata

Jika Anda menginap di Palem Kipas, jangan lupa untuk mengunjungi wisata yang berada di sekitar Palem Kipas, seperti Taman Sari Yogyakarta yang hanya berjarak 900 m.

Museum Sonobudoyo berjarak 1,8 km, Istana Yogyakarta, Kraton Yogyakarta, Taman Pintar Yogyakarta yang berjarak 1,9 km dari penginapan. Ada Pula Mall Malioboro, Tugu Yogyakarta, dan Candi Prambanan. Anda bisa menikmati wisata malam di sepanjang jalan Malioboro dengan berjalan kaki.

Kulineran Sekitar

Untuk urusan makanan, Anda tidak perlu khawatir. Palem Kipas terletak dekat dengan restoran Mediterania by Kamil, warung Bu Ageng dan Waroeng Ijo. Hanya dengan berjalan kaki Anda bisa menikmati coffee shop, cafe.

Ataupun bar di Mediterranea restaurant dan Ruang Seduh Jogja Coffee Shop yang berjarak hanya 500 meter saja dari penginapan. Di sekitar penginapan juga terdapat pasar Gading, Prawirotaman, Alfamart, Indomaret, dan Superindo Parangtritis.

Demikianlah review mengenai alamat, fasilitas dan layanan, wisata serta tempat di sekitar Palem Kipas Homestay. Penginapan yang nyaman akan membuat waktu istirahat Anda berkualitas dan liburan Anda menyenangkan. Sebaiknya Anda melakukan reservasi sebelum datang ke Yogyakarta, apalagi saat musim liburan.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here