Jogja sekarang juga tidak kalah dengan kota-kota kuliner lain. Tidak hanya memanjakan warga dan pengunjungnya dengan sajian kuliner tradisional yang selalu mengedepankan konsep ala jawanya yang khas, tetapi juga hidangan modern yang anak muda banget.

Obat Haus Yang Seru Di Kawasan kampus Jogja, Café Jogja Tombo Ngelak
Obat Haus Yang Seru Di Kawasan kampus Jogja, Café Jogja Tombo Ngelak (Photo by, pritaastung.blogspot.com)

Salah satunya adalah Tombo Ngelak, sebuah café Jogja dengan gaya yang ringan, santai dan mengedepankan konsep anak muda. Nuansa gaya skandinavian dalam desain interior café yang semi terbuka ini memang membuat ruangan terasa ringan, luas dan nyaman. Tidak penuh oleh perabot yang membuat ruang café yang sebenarnya memang tidak luas ini menjadi sempit.

Dan lokasinya juga strategis sekali. Memangku kawasan kampus Bulak Sumur alias kompleks kampus UGM jelas membuat café ini semakin terasa anak mudanya. Mau bagaimana lagi, pengunjungnya saja juga kebanyaakn kalangan mahasiswa kan?

Anda mudah kok menemukan lokasi dari café Jogja Tombo Ngelak yang menurut beberapa informasi adalah milik Adam, basisnya Sheilla On Seven. Lokasinya di dekat GOR Klebengan, masih di kisaran selokan mataram di utara kampus Peternakan UGM. Café yang serba putih dengan desain terbuka dan terkesan santai ini mudah dikenali karena logo Tombo Ngelak udah terpampang jelas di depan café. Anda bisa sambangi café ini sejak jam 8 pagi sampai malam.

Lalu apa saja yang bisa Anda nikmati dari café  Jogja bergaya anak muda ini? Menu utama dari café ini adalah minuman buble. Ada aneka jenis minuman berbahan cream dengan aneka rasa, mulai dari aneka rasa buah, aneka rasa teh dan kopi lengkap dengan beberapa jenis buble termasuk jenis poping yang bisa meletus dimulut ketika Anda makan.

Soal rasa, cukup memuaskan dan memang sajian minuman bubble dan aneka desertnya sangat menyegarkan di tengah udara panas khas Jogja. Sesuai sekali dengan penamaan uniknya Tombo Ngelak yang dalam bahasa Indonesia berarti obat haus.

Apalagi harganya cukup sesuai untuk kantung rata-rata mahasiswa, masih di kisaran 12 ribuan sampai 20an ribu. Apalagi café ini selalu menyediakan beragam paket promo yang siap membantu Anda mendapatkan harga istimewa setiap pekannya. Jangan ragu bertanya pada waitressnya untuk informasi promo menu.

Café ini juga menyediakan beberapa jenis makanan seperti aneka sandwich dengan tiga pilihan roti, croissant, bread dan bun. Tersedia juga aneka jenis salad, ice cream dengan aneka topping, yoghurt dan pudding sampai beberapa jenis sajian pasta yang lumayan mengenyangkan.Soal rasa, termasuk tidak mengecewakan untuk kelas harganya yang relatif murah.

Jadi siap saja melepas dahaga di café Jogja seru ala kampus di Tombo Ngelak  ini sambil mengisi perut dengan aneka snack ringan sampai  mengenyangkan dengan rasa yang memuaskan selera lidah Anda. Ini dia serunya kota Jogja, tidak harus menguras kantung untuk makan enak dan gaul seru.

Baca juga : Museum Batik Ciptowening, Menutur Sejarah Batik Khas Jogja

Penelusuran terkait logo tombo ngelak.

Ada pertanyaan atau komentar?