Nasi Sarden Juga Favorite Mahasiswa Pas Lagi Makan di Burjo
Nasi Sarden Juga Favorite Mahasiswa Pas Lagi Makan di Burjo (Photo by, rachmadsb)

Setelah kemarin kita bahas soal nasi telur khas warung Burjo Jogja, kini kita akan bahas kudapan favorite kebanyakan mahasiswa Jogja yang lain yaitu, Nasi Sarden.

Atas dasar apa, nasi sarden menjadi kuliner favorite Mahasiswa di Jogja ?, “itu kan, cuman kuliner biasa. dirumah pun bisa dibuat”, sahut komentar.

Nasi Sarden Juga Favorite Mahasiswa Pas Lagi Makan di Burjo
Nasi Sarden Juga Favorite Mahasiswa Pas Lagi Makan di Burjo (Photo by, rachmadsb)

Sebenarnya ungkapan favorite itu berdasarkan data dan fakta, yang kami himpun setelah menanyai warung Burjo di seputaran Dusun Karanggayam, Klebengan, dan sekitarnya.

Hasilnya, dari 10 (sepuluh) warung Burjo yang kami data, penjualan terlaris setelah nasi telur adalah Nasi Sarden.

Ada sekitar 87 porsi dalam sehari/ warung Burjo tersebut yang terjual.

Faktanya, Dusun Karanggayam dan sekitarnya merupakan wilayah tempat tinggal mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Karena lokasinya masih di seputaran Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Yang notabene memiliki ribuan mahasiswa dari berbagai daerah dan bahkan dunia.

Warung Burjo.

Tidak basa – basi, pas lagi makan di Burjo ada mahasiswa asal Madeira, Portugal (kenalan sebelumnya) yang sedang menikmati sporsi nasi sarden ala Burjo Jogja.

Tidak sulit untuk menemukan kuliner satu ini, karena kabanyakan warung Burjo di Jogja menjajakan nasi Sarden sebagai menu andalan mereka.

Lengkap dengan nasi, sayur, sarden, plus ayam (*bonus) merupakan menu makan malam yang pas dan mantap untuk sobat coba.

Murah.

Alasan lain karena harga nasi sarden itu sama dengan nasi telur (di beberapa warung Burjo), kalaupun beda biasanya terpaut 500 Rupiah saja.

Jadi, kalau bosan dengan nasi telur, kuliner alternative lainya ya nasi sarden ini.

Buat yang tidak tahu.

Beginilah adanya, meski tidak semua mahasiswa di Jogja itu sering datang ke warung Burjo (tergantung dari masalah ekonomi masing – masing).

Namun, mereka yang merasa ingin berhemat dan tidak ingin memberatkan orang tua, karena biaya pendidikan saja sudah mahal.

Warung Burjo menjadi alternative yang tepat untuk berhemat, karena selama kuliah di Jogja kita tidak hanya menuntut ilmu tapi hidup mandiri.

Apa yang kita dapat hari ini ?

Sekalipun hari ini cukup singkat, namun hari ini kita mengetahui sisi lain dari kuliner favorite mahasiswa di Jogja, yaitu nasi sarden.

Sebuah kuliner yang memiliki nutrisi tinggi, namun dengan harga yang terjangkau dan nikmat untuk disantap kapan saja.

Apabila ada yang ingin menambahkan silahkan saja langsung ke halaman (contact.)

Tidak lupa, terima kasih atas saran teman – teman yang sudah berkontribusi dalam pengumpulan data untuk membuat artikel hari ini.

Rekomendasi : 10 Daftar Terbaru Hotel Murah di Jogja Seputaran Malioboro

nasi sarden burjo, nasi sarden, sarden burjo, nasi sarden ala burjo, kenapa ada sarden di burjo, harga nasi sarden di warung burjo, harga nasi sarden 2017, harga nasi sarden, burjo nasi sayur, burjo dekat hotel yogya

LEAVE A REPLY