Nasi Goreng Spesial Jawa ala Rumah Pohon
Nasi Goreng Spesial Jawa ala Rumah Pohon

Setelah kemarin bahas tentang tempat makan enak di Jogja yaitu Rumah Pohon, nah sekarang ngomongin nasi goreng spesial Jawa ala Rumah Pohon-nya. Pastinya bikin sobat nambah penasaran buat nyoba kuliner merakyat satu ini. Yap, nasi goreng memang tidak sulit membuatnya, coba – coba sekalipun sobat bisa sendiri membuatnya.

Tapi, beda tangan beda rasa itu sebabnya judul hari ini nasi goreng spesial Jawa ala Rumah Pohon. Sebelum lanjut ke soal cita rasa nasi goreng-nya, Rumah Pohon sendiri memang salah satu tempat makan enak di Jogja yang wajib di kunjungi. Selain tempatnya yang unik dan nyentrik, cita rasa kulinernya juga patut untuk di coba.

Meski penafsiran soal cita rasa itu soal taste dari masing – masing orang, tapi saya pribadi setelah mencicipi nasi goreng spesial Jawa ala Rumah Pohon. Cita rasa dari nasi goreng spesial Jawa-nya memang di display sangat sederhana. Sepotong mentimun dan sedikit daun kemangi diatasnya memberi kesan fresh.

Sementara itu dari aroma nasi goreng-nya tidak terlalu menonjol, meski begitu suiran ayam di atas nasi goreng membuat lidah tidak sabar untuk mencicipinya. Setelah sesendok penuh nasi goreng di mulut, suiran ayam tadi seolah meleleh di lidah. Rasa manis nasi goreng, dan gurih dari suiran ayam-nya membuat lidah tidak berhenti mengunyah.

Memang pas dilidah, selain menu ini ada juga beragam pilihan menu lainya, yang wajib sobat coba. Sementara itu segelas jus mangga cukup untuk menetralkan lidah sekaligus juga minuman yang kaya nutrisi dan penting buat pencernaan. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba beragam menu yang disediakan oleh Rumah Pohon.

Nah, setelah puas mencicipi nasi goreng spesial Jawa ala Rumah Pohon, kini saatnya untuk kita lanjut melenggang ke tempat makan enak di Jogja lainya. Yang pastinya ke tempat baru dan menarik buat sobat kunjungi. Semoga juga perjalanan Sobat Jogja sepanjang tahun 2015 ini semakin baik, dan terus berikan informasi menarik pada traveler yang akan atau sedang liburan di Yogyakarta.

Lokasi : JL. Wolter Monginsidi, Blunyarejo TR II/808, Yogyakarta, Indonesia

Photo by, team sobatjogja dot com

Penelusuran yang terkait dengan nasi goreng di rumah, gambar nasi goreng dan jus mangga, nasi goreng ala rumah, nasi goreng dan minuman jus.

Ada pertanyaan atau komentar?