Malam Di Taman Pelangi, Serasa di Negeri Cahaya
Malam Di Taman Pelangi, Serasa di Negeri Cahaya
Malam Di Taman Pelangi, Serasa di Negeri Cahaya
Malam Di Taman Pelangi, Serasa di Negeri Cahaya

Sudahkah Anda pernah berkunjung ke museum Monjali? Mungkin beberapa dari Anda pernah bertandang ke museum yang merekam beragam peristiwa sejarah bangsa dalam bentuk diorama ini. Namun tahukah Anda bila Anda bertandang ke kawasan museum ini di malam hari, maka Anda akan dimanjakan wisata yang berbeda, yakni pesona taman sarat dengan aneka bentuk kreasi lampion di taman Pelangi.

Taman Pelangi berlokasi di pelataran selatan dari museum Monjali dan terus memutari keliling museum yang memiliki nama panjang Monumen Jogja Kembali ini. Museum ini sendiri berdiri megah di sudut persimpangan antara jalan Ring Road utara dengan jalan Monumen Jogja Kembali atau jalan Monjali.

Apa yang menarik dari taman Pelangi ini? Taman ini dihiasi beragam model lampion dalam beragam ukuran dan warna. Taman ini memiliki pesona tersendiri dengan deretan lampion yang cantik ini. Karena nuansa yang terbentuk di taman cantik ini menjadi begitu ceria sekaligus romantis.

Memasuki kawasan taman Anda bisa melalui pintu timur dimana terdapat pintu gerbang berbentuk lampion raksasa berbentuk pelangi besar yang melingkar, layaknya Anda sedang menembus pelangi untuk memasuki area taman.

Dari sana Anda akan disambut oleh beragam bentuk lampion besar dengan bentuk tokoh Disney. Pada sisi utara Anda akan menjumpai lorong terbuka dengan dihiasi lampion besar dengan ragam bentuk flora dan fauna di sisi kanan dan kiri lorong. Lorong panjang ini terasa sarat akan aura romantic dan eksotis dengan nuansa temaram dan bias cahaya dari lampion yang cantik.

Sementara bila Anda berjalan terus kea rah barat, Anda bisa menemukan area tengah taman yang lebih terang. Dilengkapi lampion aneka warna dalam ukuran kecil yang menghiasi seluruh area tengah taman. Kemudian beberapa lampion raksasa dengan model naga, tokoh presiden, bunga dan hewan besar menghiasi area ini secara dominan.

Terdapat pula serambi- serambi dengan lampion berbentuk tugu Yogyakarta dan kereta kuda klasik khas Yogya. Terdapat juga ragam wahana unik seperti kereta yang berkeliling, permainan macam bom-bom car, trampoline raksasa dan masih banyak lagi. Di sisi utara dari bagian tengah taman ini terdapat sebuah kolam air besar sebagai bagian  dari kompleks pelataran Museum Monjali. Di kolam ini Anda bisa menaiki sepeda air, becak mini, perahu dayung dan sebagainya.

Area taman Pelangi ini berlanjut pada lorong menuju utara yang terletak pada sisi barat dari museum. Lorong ini serupa dengan lorong di dekat pintu gerbang tadi. Sama-sama sarat dengan deretan lampion berbentuk flora dan fauna yang beragam jenisnya. Berderet cantik dalam warna dan cahaya yang penuh pesona dan romantis.

Masih belum puas dengan deretan lampion beragam jenis flora dan fauna ini? Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda menelusuri lorong ini hingga area belakang kawasan kompleks. Di sana terdapat lorong yang dipenuhi deretan lampion dalam bentuk Hello Kitty yang lucu.

Taman Pelangi ini juga dilengkapi puri hantu yang berada sekitar 100 meter dari pintu masuk utama pada sisi Timur. Puri Hantu ini terkenal sebagai rumah hantu yang cukup menantang untuk Anda jadikan arena uji nyali Anda. Dengan ukuran bangunan yang cukup besar, puri hantu ini akan memuaskan adrenaline Anda dalam memacu detak jantung dan menguji keberanian Anda.

Ini dia area wisata unik dengan konsep sederhana namun penuh pesona, taman Pelangi. Lokasi wisata ini menawarkan Anda keceriaan dan romantisme secara bersamaan. Menjadi kawasan wisata keluarga yang tepat mengisi waktu liburan Anda bersama anak-anak dan menjadi ajang menarik bagi kalangan muda untuk bercengkerama bersama rekan dan kolega.

Apalagi di kawasan ini Anda juga bisa menjumpai deretan food court yang melengkapi kebutuhan Anda dalam berwisata. Ada beragam jenis hidangan yang ditawarkan pada deretan food court ini yang siap menggoda lidah Anda. Dan tentu saja menambah serunya liburan asyik Anda di kawasan eksotis nan romantis di kota Yogyakarta, Taman Pelangi.

Baca juga : Pengalaman Berharga Hijrah ke Tanah Kraton

Apakah Anda tertarik menghabiskan malam di kawasan cantik taman pelangi ini?

Photo by, yogyakarta.panduanwisata.id

Cahaya Utama Jogjakarta Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, peristiwa sejarah di taman pelangi, rumah hantu taman pelangi, wisata lampion naga fimana

LEAVE A REPLY