Makan Enak di Jogja, Angkringan Widjilan
Makan Enak di Jogja, Angkringan Widjilan
Makan Enak di Jogja, Angkringan Widjilan
Makan Enak di Jogja, Angkringan Widjilan

Tidak ada habisnya kalau sudah bahas soal tempat makan enak di Jogja, apalagi tempat nongkrong murah, hemat, dan enak satu ini. Angkringan Widjilan, merupakan salah satu spot yang bakalan tidak di duga – duga. Karena, kawasan Widjilan yang sedari dulu sudah ber-label kawasan surga bagi pecinta Gudeg (Makanan Khas Jogja).

Seperti halnya ratusan angkringan yang ada di Yogyakarta, Angkringan Widjilan juga selalu ramai pengunjung. Kumpulan muda – mudi hingga sesepuh – sesepuh berbagi cerita dan candaan disini, salah satu tempat nongkrong asyik. Sekaligus lewati malam di Kota Yogyakarta dengan hal – hal yang positif.

Sekedar bercengkrama dengan pengunjung lainya, atau baru saja berkenalan di Angkringan, sudah jadi hal biasa. Tak jarang, dari obrolan sederhana itu terbentuk relasi baru, karena berdasarkan kesamaan pemikiran atau hal lainya. Menggeser sejenak gadget di tangan, berbicara secara langsung dengan orang sekitar.

Lebih menarik rasanya, dengan ditemani segelas teh hangat dan gorengan di depan meja. Susu Jahe, juga tidak terlupakan. Salah satu minuman yang menghangatkan suhu badan, terutama disaat malam yang dingin ini. Ciri khas di angkringan Widjilan ini adalah suguhan yang di jual cukup beragam, enak, dan murah.

Jadi, ada begitu banyak pilihan untuk sekedar ngemil atau santap malam, sekaligus teman mengobrol sampai larut malam. Pembahasan – pembahsan mengenai pelaran, kuliah, pekerjaan, hingga politik sekalipun kerap terdengar di meja sebelah. Atau jandaan, serta tawa dari para pengunjung memecah sunyinya malam.

Lokasinya yang berada di keramai Jalan Widjilan serta, riuh-nya alun – alun utara, serta Jalan Malioboro, menjadikan angkringan Widjilan kerap tak luput dari kunjungan pecinta kuliner. Tempat makan enak di Jogja ini memang tidak lepas dari yang namanya keramaian. Sekalipun jumlahnya semakin banyak.

Tempat makan enak di Jogja satu ini kerap jadi primadona bagi setiap kalangan, jadi ingat ketika saya pertama kali datang di Yogyakarta. Suguhan susu jahe, langsung mengingatkan kebahagiaan selama ini. Perjalanan panjang yang sudah di lalui tetap tak jadi hambatan untuk terus maju, sementara yang lain terus berjuang untuk selesaikan masalah.

Seperti salah satu tempat makan enak di Jogja satu ini, angkringan kerap jadi pilihan utama bagi mereka yang ingin hidup hemat. Selain itu cita rasa yang menawan juga patut untuk di cobat, menu makanan seperti teman makan nasi kucing, sate usus, sate kerang, ceker ayam, atau beragam gorengan tetap jadi yang terbaik.

Perjalanan kami masih akan terus berlanjut, mengeksplore lebih dalam lagi Kota Yogyakarta, kemana kaki ini melangkah, pastinya ke tempat – tempat menarik lainya yang wajib sobat kunjungi.

Lokasi : Jalan Widjilan, Sekitar 40 meter ke arah selatan Plengkung Widjilan

Photo by, Can I Visit You

angkringan murah di jogja, ankringan yang enak di yogya, makan enak jogja, makan nikmat di jogja, warung makan enak yogyakarta
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?