Eksistensi Pasar Tradisional – BPD DIY menunjukkan komitmennya untuk terus memberikan dukungan dan upaya untuk melestarikan eksistensi pasar tradisional. Salah satunya dengan keterbukaan dan kemudahan akses perbankan dalam penyediaan produk kredit bagi pedagang pasar.

BPD DIY Menunjukkan Komitmennya Untuk Melestarikan Eksistensi Pasar Tradisional
BPD DIY Menunjukkan Komitmennya Untuk Melestarikan Eksistensi Pasar Tradisional (Photo by, deboraglori)

Demikian disampaikan oleh Direktur BPD DIY Bambang Setiawan saat menghadiri acara Kenduri Rakyat yang diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan DIY di Pasar Beringharjo.

“Dukungan kepada pedagang pasar yang kami sadari dengan memberikan akses perbankan yang mudah dan murah. Kami memiliki produk kredit mikro yang bisa dimanfaatkan oleh pedagang pasar untuk memperbaiki bisnis mereka dengan kondisi mudah, proses cepat dan tingkat suku bunga yang kompetitif,” ungkap Bambang.

Dalam hal sekaligus memperingati keistimewaan DIY, Bambang mengatakan, keberadaan pasar tradisional sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. Apalagi pasar tradisional juga menjadi bagian dari spesialisasi DIY.

Pasar tradisional, kata Bambang, juga merupakan showroom ekonomi merakyat yang keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

Dalama hal ini, Bank BPD DIY terus menunjukkan komitmennya untuk siap menyediakan layanan perbankan yang mudah diakses oleh nasabah, seperti pedagang pasar.

“Layanan perbankan yang telah didistribusikan oleh Bank BPD DIY ke pedagang pasar termasuk Kredit Mikro Makaryo yang merupakan salah satu produk kredit yang ditujukan untuk pelaku UKM,” tambah Bambang.

Selain itu, Bank BPD DIY juga memberikan kemudahan akses melalui seluruh cabang dan kantor pelayanan yang tersebar di seluruh kabupaten. Agar perbankan menjadi lebih mudah, BPD DIY juga memberikan layanan melalui aplikasi BPDDIY-KU pada smartphone berbasis android.

“Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah memanfaatkan dan menggunakan produk dan layanan Bank BPD DIY dimanapun dan kapanpun,” kata Bambang.

Dalam kesempatan itu, BPD DIY juga memberikan penghargaan kepada pedagang pasar dan buruh gendong tertua. Hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama GKR Hemas, Ketua Parampara Praja, Mahfud MD, dan turut hadir pula masyarakat dan pedagang pasar Beringharjo.

Ada pertanyaan atau komentar?