Susu Kambing dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dan salah satu tempat membelinya adalah Desa Wisata Pentingsari. Adakah wisata lainnya?

Desa Wisata Pentingsari: Lebih Dekat Dengan Suasana Alam Yang Indah
Desa Wisata Pentingsari: Lebih Dekat Dengan Suasana Alam Yang Indah (Foto: Erlianto Adhi Nugroho)

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan Susu Kambing di berbagai daerah. Dari semua daerah yang didatangi, Desa Pentingsari menjadi tujuan utama. Karena disini tersedia susu kambing segar yang siap disantap langsung setelah diperah.

Hal ini terjadi karena tersedia peternakan kambing besar yang ada di desa. Selain memiliki peternakan Kambing besar, anda akan dipuaskan dengan tempat wisata lainnya. Tempat wisata apakah yang dimaksud? Bagaimana dengan keindahannya?

Pilihan Wisata di Desa Wisata Pentingsari Yogyakarta

Selain peternakan Kambing, disini tersedia banyak tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi. Tempat wisata ini dapat menjadi destinasi jika anda tidak menyukai peternakan Kambing, simak informasinya;

Wisata Alam

Selayaknya pedesaan lainnya, anda dapat melihat berbagai keindahan yang ada di Pentingsari. Disini tersedia hamparan sawah yang luas dan memiliki warna indah.

Jika pengunjung mengalami masalah dengan penglihatan, maka memandang hamparan sawah ini dapat mengobati lelah mata karena pekerjaan yang menumpuk atau jenuh karena pekerjaan.

Ponteng

Berikutnya merupakan sebuah goa yang dipercaya sebagai tempat persinggahan ular besar dari Baruklinting.

  Goa Pindul Gunung Kidul untuk Anda yang Ingin Menikmati eksotisme Gua

Goa ini merupakan tempat pertemuan dari Sungai Kuning dan Sungai Pawon di bagian ujung desa. Jika anda mengunjungi tempat ini, sebaiknya berhati-hati karena perjalanan yang ditempuh cukup licin.

Jalur Tracking yang Indah

Selama perjalanan, pengunjung akan dipuaskan dengan keindahan alam. Karenanya, pemilik desa menyediakan jalur tracking yang dapat digunakan pengunjung.

Jalur tracking yang tersedia cukup panjang, yaitu jalur susur sungai, naik turun tebing dan melewati goa. Walaupun jaraknya cukup jauh, jalur ini cocok ditempuh untuk anak-anak, remaja maupun orang tua sekalipun.

Pancuran Sendangsari

Jika sudah familiar dengan legenda Joko Tarub maka jika tidak mendatangi tempat ini sangat sayang rasanya. Anda yang mendatangi tempat ini diperbolehkan untuk mandi dan mencuci muka ditempat ini.

Karena air ini dipercaya memberikan efek untuk awet muda. Lokasi tepat tempat ini adalah dekat pada Lembah Sungai Kuning.

Luweng

Di salah satu tempat di desa, anda dapat melihat saksi perjuangan Pangeran Diponegoro untuk melawan penjajah. Karena Luweng inilah yang digunakan untuk alat masak selama peperangan.

Selain itu, alat ini digunakan pula untuk menyembunyikan diri saat dalam keadaan terdesak. Jika anda melihatnya, jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik untuk mengabadikannya.

  Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata

Lokasi

Setelah mengetahui beberapa tempat wisata yang ada di desa ini, biasanya muncul keinginan untuk mendatanginya. Karenanya dibutuhkan lokasi tepat desa, agar perjalanan dapat dilakukan dengan segera dan tiba tanpa kendala.

Adapun tempat ini berada di Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Jika anda masih kesulitan, mintalah bantuan penduduk setempat agar tiba di tujuan.

Fasilitas

Penjelasan berikutnya berisikan tentang fasilitas yang tersedia di Desa Pentingsari, fasilitas yang tersedia di tempat ini meliputi penginapan, Masjid,  dan peternakan untuk minum susu kambing segar. Selain itu, tersedia pula camping ground dan beberapa lapangan olahraga.

Jika anda senang dengan memancing juga dapat melakukannya. Karena disini, tersedia pemancingan dengan berbagai jenis ikan didalamnya.

Pentingsari adalah salah satu desa wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi. Namun, perlu diperhatikan bahwa selama mengunjungi Desa Wisata Pentingsari untuk menjaga kebersihan. Sehingga keindahan alam desa dapat terjaga dengan baik.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here