Bakmi Tomang, Nikmati Wisata Kuliner Jogja
Bakmi Tomang, Nikmati Wisata Kuliner Jogja

Musim hujan seperti sekarang ini memang paling enak jajal wisata kuliner Jogja yang hangat – hangat seperti Bakmi Tomang ini. Semangkuk kebahagiaan baru saja tersaji di depan meja, sulit rasanya jelaskan description dari semangkuk bakmi Tomang ini. Dari aroma kuah-nya saja sudah sangat menggugah selera.

Bicara soal kebetulan, rupanya karena hujan tiba – tiba deras saat perjalanan menyusuri jalan Margo Utomo. Terlintas saja langsung parkir di depan warung sederhana khas wisata kuliner Jogja, bakmi Tomang. Seketika seolah – olah aroma bakmi memanggil – manggil saya untuk tidak berdiri di depan ruko kosong di sebelah warung.

Tak pelak rasa penasaran akhirnya saya memesan seporsi bakmi Tomang dengan segelas teh hambar hangat. Diluar masih hujan cukup deras, sayup – sayup terdengar lagu yang lagi ngetrend akhir tahun ini (Tulus – Sepatu). Terdengar di meja depan sekumpulan anak – anak SMA yang baru pulang sekolah, nampak seru bercerita.

Serta beberapa pengunjung mancanegara juga nampak terlihat begitu menikmati semangkuk bakmi Tomang. Siapa sangka, kali ini saya terdampar di tempat yang mengagumkan ini, tak heran kenikmatan ini langsung saya ceritakan pada sobat sekalian. Demi menambah daftar wisata kuliner Jogja yang layak dikunjungi.

Rupanya bakmi Tomang ini memang sudah melegenda sejak lama jadi tak heran bila pengunjung yang datang juga terlihat dari beragam kalangan. Saya termasuk yang terbaru mampir kesini, sementara yang lain sudah sangat sering nyeruput bakmi disini. Sembari menunggu hujan reda, saya terlibat ngobrol seru dengan salah satu pengunjung.

Rupanya beliau sudah sering kali makan bakmi Tomang disini, kadang beliah makan bersama keluarga besar. Atau sekedar kumpul – kumpul bersama teman – teman lama di rumah makan ini. Sama halnya dengan rumah makan lainya yang selalu saja menjadi tempat bernostalgia. Begitu pula saya yang sedang menyimpan memory lezatnya semangkuk bakmi Tomang ini.

Tak terasa hujan mulai reda, karena saya sedang bergegas alhasil saya langsung cabut untuk lanjut kan perjalanan. Ke tempat wisata kuliner Jogja lainya, serta tempat wisata Jogja yang menarik lainya yang wajib untuk dikunjungi.

Lokasi : Jalan Margo Utomo, Kota Jogja (Tepat sebelum Tugu Jogja)

Photo by, A. Sartono

Penelusuran yang terkait dengan Bakmi Tomang Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia, bakmi tomang yogyakarta.

Ada pertanyaan atau komentar?