Baca Tips Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga Berikut Ini
Baca Tips Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga Berikut Ini

Waktu – waktu terindah dalam hidup ini salah satunya adalah berkumpul liburan akhir pekan bersama keluarga. Tidak dipungkiri memang, keluarga adalah segalanya dalam perjalan kehidupan setiap insan manusia. Pahit manis kehidupan dilalui bersama keluarga, baik moment terindah maupun terburuk diterjang bersama.

Tentu berbahagialah sobat bila masih sempat merasakan yang namanya surga liburan akhir pekan berasama keluarga. Karna moment sederhana bisa jadi luar biasa, dikala satu keluarga besar berkumpul bersama. Beradu argument, berdebat, curhat, canda, tawa, bersama melewati akhir pekan yang singkat dengan penuh ceria.

Namun beberapa diantara kita tidak bisa menikmati hal tersebut, karena satu dan lain hal, semisal pekerjaan luar kota. Meneruskan pendidikan diluar daerah atau diluar negeri, padatnya kegiatan kantor, kuliah, sekolah, ekskul, arisan, dan lain sebagainya yang membatasi sebuah keluarga untuk bersama.

Maka ingatlah kawan, pada saat yang tepat seperti berkumpul menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga sebenarnya merupakan moment yang terbaik. Karena masih banyak diantara kita yang harus terpisah karena alasan tertentu entah itu kaitan pekerjaan, pendidikan, konflik, atau semacamnya.

Nah, bila moment berkumpul itu sempat sobat rasakan, cobalah baca tips berikut ini yang pastinya menambah kedekatan kita bersama keluarga. Selain itu sobat bisa menikmati liburan akhir pekan dengan singkat padat dan nikmat, karena itu yang terpenting. Lalu, apa saja itu mari simak uraian berikut ini.

  1. Bangun lebih awal

Banyak diantara kita yang menganggap weekend adalah waktu yang tepat untuk molor sampai siang. Membalas rutinitas seminggu yang menggila, sehingga tidur molor sampai siang jadi alasan tepat. Padahal itu tidak tepat, perlu sobat ketahui kalau lelah itu bisa lelah pikiran atau lelah karena rutinitas.

  1. Kegiatan olahraga santai pagi

Nah, lelah pikiran (jenuh) tidak bisa dihilangkan dengan tiduran sampai siang, karena itu seperti menekan RAM dalam diri anda untuk terus memikirkan kejadian seminggu sebelumnya. Maka bangunlah sepagi mungkin, terjang rasa malas, dengan begitu sobat memiliki waktu bersama yang lebih lama dan jogging, jalan santai, bersih bersih kebun, bersepeda, dan olah raga santai lainya.

  1. Games keluarga

Untuk meningkatkan kesatuan suatu keluarga, maka hal yang menyatukan kita adalah sebuah game keluarga yang tepat, nah apa saja itu ? diantaranya adalah bersih – bersih ruangan, nah game ini bukanlah sekedar game sederhana selain memiliki tujuan untuk kesehatan, game ini nyatanya mampu menyatukan sebuah keluarga.

  1. Masak – masak bersama

Nah, sehabis bersih – bersih waktu yang tepat adalah sedikit membuat dapur mengepul dengan gelak tawa putra – putria sobat, dengan memasak bersama sekalipun itu hanya sebuah cake kecil atau semacamnya, sembari menunggu makan siang dengan membuat sambal serta lauk pauk lainya.

  1. Makan bersama

Nah, inilah waktu yang tepat untuk mengetahui pribadi masing – masing anggota keluarga sobat. Gerak – geriknya dapat terbaca saat makan bersama, karena dengan suasana yang ceria terkadang kata – kata jujur sering terungkap, namun dalam suasana seperti ini cobalah untuk tenang. Cobalah bicara secara personal setelah makan – makan keluarga ini selesai, supaya menjaga mood yang lainya.

  1. Usahakan untuk tidak mengerjakan urusan pekerjaan

Memang terdengar sepele, namun biasanya urusan pekerjaan cobalah selesaikan saat jam kerja (usahakan) agar liburan sobat bisa lebih maksimal bersama keluarga. Memang bukan hal yang mudah, terutama bagi anda yang super sibuk, tapi cobalah demi untuk mentalitas putra – putri sobat.

  1. Sharing gathering

Sering kali kita jumpai, beberapa diantara anggota keluarga kita terlihat sedang menutupi atau sedang memiliki masalah besar dan diam. Nah, waktu yang tepat inilah coba memberi solusi, dengan tidak membentak atau pun berteriak. Cobalah menasehati dengan cara yang damai, seperti memberlakukan manusia lainya. Ingat ini keluarga anda, karena besar kecil tindakan anda untuk keluarga akan berdapak besar untuk keluarga itu sendiri.

  1. Nonton film bareng atau karaokean

Multimedia sekarang ini memudahkan kita dalam beberapa hal, semisal nonton film bareng keluarga ini. Cobalah pilih tema – tema film yang tersirat pelajaran penting dalam hidup, sehingga bisa didiskusikan. Kalau perlu tonton film yang memberikan makna religious untuk meningkatkan makna religious sesungguhnya itu sendiri.

Karaokean dengan teman kantor atau perkumpulan apapun itu tentang anda, kurang seru dibanding karaokean bareng keluarga.

  1. Gelar karpet

Bila rumah anda cukup luas, cobalah dalam seminggu gelar sebuah karpet besar lengkap dengan bantal selimut, redupkan cahaya (remang). Semarakan suasana camping diruang keluarga, dan kemudian menikmati malam, dengan curhat bersama mebicarakan kesulitan, kekurangan, kebaikan, serta problem resolved. Kemudian, perlahan tidur lelap lebih awal.

Maka pagi hari bisa bangun bersama menghadapi senin yang harus dihantam dengan penuh semangat. Selain itu kesembilan tips tersebut adalah cara sederhana, paling pas untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga. Nah, buat sobat yang jauh dengan keluarga setidaknya saat weekend cobalah untuk berbicara melalui telephone (jarak tidak memisahkan kita).

 

“Cara sederhana, kadang merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan, untuk menyelesaikans sebuah masalah besar” ~sobatjogja.com

 

Baca juga : Ini dia Dua Tempat Wisata Pantai Jogja Yang Lagi Booming

Photo by, ymcacalgary.org

Penelusuran yang terkait dengan cerita akhir pekan bareng keluarga, liburan akhir pekan bareng keluarga.

Ada pertanyaan atau komentar?