Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses, tetapi tidak percaya diri karena tinggal di desa? Siapa bilang menjadi pengusaha sukses harus tinggal di kota besar? Bahkan, ada banyak peluang usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan.

Usaha Yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan: Mulai dari Rumah Sendiri
Usaha Yang Cocok Untuk Pemula di Pedesaan: Mulai dari Rumah Sendiri (Foto: Luis Quintero)

Anda bahkan dapat memulai usaha dari awal dengan modal terbatas.

Usaha rumahan di desa adalah jenis Usaha yang bisa dilakukan siapa saja. Selain itu, kegiatan ini juga bisa dilakukan relatif dengan modal kecil. Karena lokasinya di rumah Anda sendiri, Anda juga dapat melakukannya secara paralel.

Bagi penduduk desa, belanja rumah adalah Usaha alternatif yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan tambahan dan tahu cara membuka toko. Perdagangan rata-rata yang dapat dilakukan di desa adalah kegiatan yang berkaitan dengan pertanian.

Tinggal di desa bukanlah halangan untuk sukses. Dalam usaha, yang terpenting adalah peluang. Jika Anda dapat memanfaatkan peluang, Anda pasti akan berhasil. Faktanya, beberapa orang memiliki omzet puluhan juta rupiah setiap bulan.

Berikut ini ada beberapa usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan yang cocok untuk dijadikan pilihan Anda;

Warung Klontong

Terdengar biasa saja, tetapi membuka warung kelontong ini bisa menjadi ajang permulaan yang pas untuk pemula dalam membuka usaha.

Pemula bisa mengetahui bagaimana cara berhadapan dengan pembeli, mengetahui karakter pembeli, bagaimana melayani pembeli, semuanya dapat dipelajari dari tingkat yang paling mudah.

  Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat

Bisa dimulai dengan membuka usaha kecil – kecilan di sekitar tempat tinggal.

Potong rambut

Penata rambut adalah kegiatan lain yang tak kalah populer di pedesaan. Jika Anda tidak memiliki keterampilan memotong rambut. Anda bisa memulai dengan, kursus potong rambut untuk belajar dasar sampai mahir.

Atau, memulai usaha tukang cukur dengan menawarkan tempat dan sistem bagi hasil. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan uang sambil membuka pekerjaan untuk orang lain yang membutuhkan.

Pastikan untuk mempromosikan usaha Anda dengan rajin sehingga lebih dikenal oleh masyarakat. Selain media sosial, Anda dapat memberikan sistem diskon atau poin yang dapat ditukar dengan barang dagangan. Dijamin, usaha Anda laris manis!

Jual makanan gorengan

Tahukah Anda bahwa orang Indonesia sangat menyukai makanan yang digoreng? Ambil kesempatan ini untuk menghasilkan peti rupiah. Anda bisa berjualan gorengan di rumah atau di warung.

Untuk membedakan diri Anda dari penjual lain, Anda dapat berinovasi baik dari segi rasa maupun bentuk. Misalnya, Anda membuat bakwan berbentuk hati dengan rasa yang sangat pedas, menggunakan isi rempah-rempah kemiri atau berdoa meminta rempah-rempah di rujak.

  Usaha Rumahan Yang Cocok di Desa Dengan Modal Kecil Untung Besar

Penjualan aneka minuman

Aktivitas lain yang bisa Anda coba, yaitu berjualan aneka minuman. Perusahaan ini tidak memerlukan keahlian khusus. Anda hanya perlu menyediakan tempat, blender, es batu dan berbagai minuman paket rasa. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lain, Anda bisa menjual jus buah, kopi, atau cokelat.

Usaha pulsa

Jika Anda ingin melakukan bisnis dengan modal berkurang dan resiko minimal, pulsa bisa menjadi pilihan terbaik. Karena bisnis ini tidak memerlukan banyak modal. Hanya dengan Rp 50.000 Anda bisa menjual pulsa.

Jika Anda memiliki lebih banyak modal, Anda dapat membuat penghitung kecil di rumah. Tambahkan beberapa produk, seperti kartu pemula, charger hp, baterai, penutup, dan kabel OTG.

Untuk memperluas cakupan aktivitas penjualan, Anda dapat membuka sistem agensi. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa batas. Semakin banyak agen yang Anda miliki, semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan.

Oke Sob, demikianlah beberapa daftar usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan, pilih sesuai dengan kemampuan finansial anda dan jangan anggap remeh suatu usaha kecil ya, karena siapa tahu saja usaha kecil itu bisa beromset besar nantinya untuk Anda.

Penelusuran terkait usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan, usaha yang cocok untuk pemula lokasi didesa.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here