Tempat Wisata Yogyakarta – Anda sedang berlibur di Yogyakarta, tapi bingung mau wisata kemana?

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa informasi rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta dengan harga yang murah namun fasilitas maupun pemandangannya lengkap dan dijamin mempesona.

Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru Untuk Anda Yang Suka Tempat Unik

Penasaran apa saja tempatnya?

The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang
The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang (Photo by, ya.labil)

Yang pertama adalah The World Landmarks Merapi Park.

Tempat ini adalah salah satu wisata di Yogyakarta terbaru yang dikelola oleh Merapi Park, lokasinya berada di Jalan Kaliurang km 25 desa Pakembinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, Merapi Park atau yang disebut juga dengan The World Landmarks Merapi Park ini menawarkan aneka ragam miniatur dari beberapa landmark yang ada di dunia seperti : Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, dan sebagainya.

Banyak pula spot foto yang bisa ditemukan disana, seperti telepon umum London, Big Ben, Kotak Post London, dan masih banyak lagi.

Terdapat pula taman bunga warna-warni yang mengelilingi miniatur Landmark tersebut yang nampak indah. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, biaya masuk dikenakan harga Rp 15.000,00 per orang, cukup murah bukan?

Khusus anak berusia dari 2 tahun tidak dikenai biaya tiket masuk. Tempat ini buka sekitar pukul 09.00 hingga 17.00, pastikan Anda datang berkunjung diantara waktu tersebut!

The Lost World Castle

5 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru Untuk Anda Yang Suka Tempat Unik
5 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru Untuk Anda Yang Suka Tempat Unik (Photo by, eviyulianichlany)

Yang kedua adalah The Lost World Castle, kenapa diberikan nama ini?

Sebenarnya pihak pengelola membangun kastil tersebut bertujuan untuk memberikan pesan edukasi mengenai erupsi besar Gunung Merapi yang dulu pernah terjadi beberapa tahun silam.

Obyek wisata ini baru dibuka pada awal tahun kemarin loh, awalnya tempat ini dujuluki Benteng Takeshi dan ada juga yang menyebutnya Tembok Besar Cina (Great Wall) Cangkringan.

  5 Tempat Wisata di Jogja dekat Malioboro, yang No. 2 Paling Romantis

Berpose di kastil yang dibuat bernuansa kuno seolah berada di Eropa masa lalu ini, dengan latar belakang keindahan Gunung Merapi pasti sangat oke untuk yang memiliki hobi foto narsis.

Tempat wisata di Jogja ini berlokasi di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Dari kota Yogyakarta jaraknya sekitar 30 kilometer.

Hutan Pinus Pengger Dlingo

Indahnya, Hutan Pinus Pengger Malam Hari: Bikin Suasana Makin Romantis
Indahnya, Hutan Pinus Pengger Malam Hari: Bikin Suasana Makin Romantis (Photo by, m.ibnuabd_)

Lalu, yang ketiga adalah Hutan Pinus Pengger Dlingo yang kini merupakan tempat populer dan salah satu tempat wisata murah di Yogyakarta.

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul Yogyakarta ini banyak dikunjungi terutama oleh anak muda yang hobi berburu foto, karena memang disana terdapat banyak spot menarik untuk selfie maupun foto bersama, diantaranya ayunan, tempat duduk dari kayu, jembatan kayu, gardu padang, watu ngadeg, tangan raksasa dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin berkunkung ke tempat wisata ini, dapat dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 2.500,00 perorang saja. Sangat murah bukan? Untuk parkir motor Rp 2.000,00 dan mobil Rp 5.000,00.

Jam operasional hutan pinus pengger dlingo yaitu dibuka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu mulai pukul 05.30-00.00 WIB.

Gumuk Pasir Parangkusumo

6 Tempat Wisata Jogja Kekinian Untuk Anda Yang Hobby Petualangan
Tempat Wisata Jogja Kekinian – Gumuk Pasir Parangkusumo (Photo by, leilandlove)

Yang ke-empat adalah Gumuk Pasir Parangkusumo, gurun yang satu ini sudah tidak asing lagi karena penampilan fenomena alam langka gunungan pasir luas yang disebut-sebut hanya dimiliki oleh Indonesia dan Meksiko.

Tempat wisata Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtitis, kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuk bagi Anda yang ingin berkunjung pun sangat murah, yaitu sebesar Rp 5.000,00 perorang. Jam operasionalnya setiap hari, buka pukul 06.00 – 19.00 WIB.

  4 Tempat Wisata di Pusat Kota Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi

Gereja Gothic Sayidan

Gereja Gothic Sayidan, Mencuat Berkat Runtuhnya Ruko Sebelah
Gereja Gothic Sayidan, Mencuat Berkat Runtuhnya Ruko Sebelah (Photo by, astrimeika)

Tempat wisata Yogyakarta yang ke-lima adalah Gereja Gothic Sayidan, salah satu bangunan bersejarah yang penuh misteri. Namun, hanya soal waktu tempat ini mungkin akan berakhir sama dengan The Lost World Castle (mungkin).

Karena, bangunan ini hits kembali berkat runtuhnya ruko sebelah yang akan segera dibangun dalam waktu dekat. So, Anda wajib untuk segera datang ke lokasi ini dan mengabadikan momen sebelum terlambat.

Demikian informasi beberapa rekomendasi tempat wisata unik di Yogyakarta, hal ini dapat digunakan untuk referensi Anda.

Oke Sob, sampai jumpa di ulasan menarik lainnya, mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga suasana tetap kondusif di lokasi wisata.

Baca juga artikel menarik merikut ini, enjoy sobatJogja.com #edisispesialke666

Penelusuran terkait tiket masuk gereja sayidan, wisata sayyidan jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here