Tempat wisata di Bandung yang murah meriah ada banyak sekali, mulai dari anak – anak sampai dewasa ingin liburan ke Bandung. Terutama long weekend dan musim liburan tiba, kota kembang ini bakalan di serbu oleh wisatawan.

Nah, berhubung ini adalah ulasan perdana sobatjogja.com mengenai tempat wisata di Bandung. Sekalian deh, kita akan memperkenalkan ketegori baru ini yang isinya bakalan informasi menarik seputar Bandung.

Oke Sob, tanpa panjang lebar yuk! mari kita simak kira-kira apa saja tempat wisata di Bandung yang murah dan harganya Mahasiswa banget.

Kita mulai dari tempat wisata alam di Bandung yang lokasinya ada di daerah Lembang Bandung.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah Harga Mahasiswa, Pas Banget sob!
Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah Harga Mahasiswa, Pas Banget sob! (Photo by, al.taufiq)

Sobat pasti pernah mendengar legenda Sangkuriang yang gagal mempersunting Dayang Sumbi, kan?

Salah satu legenda yang sangat terkenal sampai ke mancanegara, bahkan legenda tersebut juga tertulis oleh Sir Thomas Stamford Raffles di bukunya yang berjudul “The History of Java“.

Dalam bukunya tersebut ia menceritakan tentang keindahan alam Tangkuban Perahu, dan menambahkan tentang legenda terbaliknya perahu yang ditendang oleh Sangkuriang. (Hal.14 – Mountain and Volcano’s).

Wow, padahal buku yang ditulisnya itu saat Ia sedang bertugas di Indonesia pada tahun 1817 lho Sob. *mikir* berarti peradaban bangsa Indonesia benar-benar sangat tua lebih dari yang kita bayangkan.

Sedikit pengetahuan sejarah aja Sob, moga-moga gak bosan dengan informasinya. Oke, pastinya lokasi wisata satu ini sangat keren dan wajib Sobat kunjungi pas lagi liburan di Bandung.

Lokasinya berada di wilayah utara Kota Bandung, atau lebih tepatnya berada di daerah Cikole, Lembang. Harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu di hari Senin – Jumat IDR 20.000/orang dan saat weekend IDR 30.000/orang.

2. Curug Maribaya

Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah Harga Mahasiswa, Pas Banget sob!
Curug Maribaya (Sumber: instagram.com/ppaywel)

Nah, yang ini pas banget buat Sobat yang demen main air dan seneng dengerin suara gemricik air terjun. Udara yang segar dan tentu saja segarya air Curug Maribaya mejadi alasan para wisatawan untuk datang kesini.

Salah satu tempat wisata di Bandung yang murah ini memang gak kalah dengan lokasi wisata di sekitarnya. Pokoknya seru banget, dan kalau pas lagi liburan ke Bandung jangan lupa mampir ya, Sob.

Lokasinya berada di Kampung Cikondang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sobat bisa mengikuti jalur Tahura atau Maribaya Lembang untuk sampai di lokasi. Kira-kira 2 jam-an dari Curug Ciomas, Tahura.

3. De’ Ranch Bandung

Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah Harga Mahasiswa, Pas Banget sob!
De’ Ranch Bandung (Photo by, tella5stella)

Salah satu lokasi wisata alam dengan konsep Cowboy, sehingga mengajak wisatawan yang berkunjug. Untuk merasakan suasana kehidupan Cowboy, yaitu mulai dari design bangunan, interior, dan suasana yang mereka sajikan.

Selain itu, ada bermacam permain yang bisa Sobat coba untuk merakan sensasi seorang Cowboy. De’ Ranch sangat cocok buat Sobat yang ingin berlibur bersama keluarga, karena lokasinya yang terbilang sangat luas.

Harga tiket masuknya IDR 5.000/orang dan gratis minuman yang bisa Sobat pilih sesuai selera. Dan bila ingin mencoba menunggang kuda Sobat cukup membayar IDR 20.000 saja. Sementara itu, kalau Sobat pengen mencoba wahana-wahana yang lain juga bisa, tinggal pilih.

Lokasinya di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Nah, buat Sobat yang sedang liburan di Bandung, coba deh datang ke De’ Ranch.

Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya

Oke Sob, sekalian mengingatkan juga ini masih lokasi wisata yang ada di daerah Lembang lho. Nantikan ulasan menarik lainnya tentang Bandung, hanya di sobatjogja.com, enjoy!

Ada pertanyaan atau komentar?