Tempat Makan Enak di Jogja, Sajikan Gudeg Unik
Tempat Makan Enak di Jogja, Sajikan Gudeg Unik
Tempat Makan Enak di Jogja, Sajikan Gudeg Unik
Tempat Makan Enak di Jogja, Sajikan Gudeg Unik

Jelajah tempat makan enak di Jogja kali ini berada di Rustik Bistro and Bar, sebuah resto yang berada di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta. Yang merupakan resto dengan konsep pedesaan, terlihat dari interior resto yang bernuansa bambu – bambu disana sini, serta suasana desa yang pastinya nambah kesan etnik.

Nah, tidak hanya resto-nya yang sudah nyentrik, tapi juga kuliner yang disajikan juga gak kalah nyentriknya. Salah satunya Gudeg Bakar ini, sebuah gudeg yang disajikan lain dari yang lain. Sudah terlalu mainstream gudeg yang disajikan diatas daun pisang atau piring lidi. Yup, yang ini gudeg di balut dengan bambu, yang kemudian di bakar.

Wah, gimana ya rasanya ? Rasa penasaran itu yang membawa saya ke tempat makan enak di Jogja ini, Rustik Bistro and Bar. Sembari menunggu pesanan tiba, mata memandang sekeliling resto dengan penuh kagum. Serta, suasana yang disuguhkan juga tak kalah menariknya.

Terdengar perbincangan menarik di meja makan sekeliling saya, canda tawa dari para pengunjung. Beberapa diantara mereka, sedang menikmati kuliner yang ada di Rustik Bistro and Bar. Terlihat para pengunjung sangat lahap menyantap, pastinya cita rasa dari kuliner yang disajikan Rustik Bistro sangat mantap.

Akhirnya setelah menanti, kini tiba giliran saya menyantap seporsi Gudeg Unik ala Rustik Bistro. Kesan pertama adalah Wah!, aroma dari gudeg benar – benar menggoda lidah, uap yang berada di dalam bambu meninju keudara. Karena, gudeg di bakar didalam bambu pastinya tekstur dari gudeg jadi beda.

Jadi, lebih lembut dan rasa manis-nya juga beda, apalagi ditambah dengan nasi hangat, Wah! Semakin menambah nikmat. Display yang disajikan memang sudah menarik perhatian, selain itu juga kreatifitas yang disajikan sangat berbeda dari chef-nya. Segelas air putih pas untuk di teguk, untuk menetralisir lidah.

Lokasi : Harper Mangkubumi Yogyakarta, Jalan Mangkubumi No. 52 Yogyakarta.

Lokasinya dekat dengan Tugu Jogja, serta kawasan emas Kota Yogyakarta, yang strategis karena bila Sobat bermalam disini, tidak perlu jauh – jauh berkendara. Sebab lokasinya dekat dengan, Malioboro, Alun – alun Utara, serta Kraton Yogyakarta. Gimana, penasaran kesini ? tunggu apalagi coba sensasinya tempat makan enak di Jogja ini.

Perjalanan menjelajah tempat makan enak di Jogja masih terus berlanjut, mencari tempat makan enak di Jogja yang unik menarik lainya pasti. Jika sobat, suka dengan artikel ini jangan lupa dishare Ya!

Photo by, jalanjogja.com

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?