Sarapan Pagi Bubur Ayam Jakarta di Jogja Daerah Jalan Kaliurang
Sarapan Pagi Bubur Ayam Jakarta di Jogja Daerah Jalan Kaliurang KM 7 (Photo by, sobatjogja.com)

Bubur Ayam Jakarta – Sarapan pagi adalah ritual khusus bagi mereka yang memiliki aktifitas padat sepanjang hari. Karena itu merupakan hal yang penting bagi kesehatan, maka bermunculan lah ragam jenis sarapan yang dapat disajikan.

Sarapan Pagi Bubur Ayam Jakarta di Jogja Daerah Jalan Kaliurang
Sarapan Pagi Bubur Ayam Jakarta di Jogja Daerah Jalan Kaliurang KM 7 (Photo by, sobatjogja.com)

Mulai dari segelas kopi dan roti, sampai soto yang padahal sudah masuk kategori makanan berat lho. Buat mereka yang ala-ala barat dan memiliki waktu untuk membuat sarapan pastinya telur mata sapi, roti, dan segelas susu adalah sarapan istimiwir eh istimewa lah ya.

Namun buat mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan supaya lebih cepat, pastinya akan membeli sarapan yang dijajakan dipinggir jalan pagi hari. Dan ternyata yang lari manis ini adalah bubur ayam Jakarta, terutama jam-jam enam pagi menjelang masuk sekolah, kantor, dan kuliah.

Dirasa lebih cepat di cerna dan sanggup bertahan lama sampai jam makan siang nanti, merupakan alasan utama para penikmat bubur ayam Jakarta. Yang jelas bukan karena “nasi sudah menjadi bubur”, tapi ini memang sengaja nasi dibiarkan jadi bubur dengan cita rasa yang istimewa.

Setali tiga uang, kesempatan ini tentu menjadi peluang usaha tersendiri bagi para penjaja bubur ayam Jakarta, yang kemudian ekspansi sayapnya hingga ke kota-kota besar. Hingga sampailah di Yogyakarta, yang kemudian jangan heran kalau jalanan kemudian macet di depan warung bubur ayam Jakarta, terutama jam-jam aktifitas pagi.

Unik sekali sobat bisa lihat, tingkah menggemaskan pembeli bubur ayam Jakarta, betapa tidak ada yang sudah rapi wangi, cantik/ganteng dan sudah siap berangkat kerja, sekolah, dan kuliah. Tapi, ada yang lupa atasanya kemeja, bawahanya kolor, atau mbak-mbak cantik yang masih dengan piyamanya (baju tidur) sudah antri buat sarapan bubur ayam Jakarta.

Oke skip, kita bicara soal cita rasa bubur ayam Jakarta terlebih dahulu. Tapi sebelum itu, perlu sobat Jogja ketahui ada banyak sekali penjaja bubur ayam Jakarta di Jogja, terutama pada lokasi strategis dikawasan perkantoran, kosan, kampus, dan sekolah.

Untuk soal rasa memang tergantung lidah masing-masing, tapi kemudian kami sempakat rekomendasi bubur ayam Jakarta di Jogja yang enak itu ada di daerah Jakal KM 7 (Setelah perempatan Ring Road Utara).

Kebetulan lokasinya dekat kantor sobatjogja.com jadi sesekali kita sarapan dulu disana. Untuk urusan harga masih terjangkaulah ya, sporsinya yang jelas tergantung tambahanya (unju’an) saja.

Cita rasa bubur ayam Jakarta di jakal KM 7 ini memang gurih buburnya dan krenyes topingnya. Pasdah, dengan cita rasa yang gurih-gurih gimana gitu (sulit di deskripsikan) yang jelas bubur nya lembut, suwiran ayamnya juga banyak, toppingya juga meriah.

Tambahanya juga bisa ada gorengan, kerupuk, dan sate telur atau sate usus biasanya. Tergantung selera saja, silahkan berkreasi dengan bubur ayam Jakarta yang sedang anda nikmati.

Sementara yang lain pada sibuk sarapan, tak terasa waktu sudah semakin siang jadi warung bubur ayam Jakarta yang tadinya ramai kemudian perlahan mulai sepi, karena sudah last order alias pesanan terakhir.

Baca juga: Festival Kesenian Yogyakarta FKY Jogja, Masa Depan Hari Ini Dulu

Karena nasi sudah menjadi bubur ayam Jakarta ya tetap enaklah untuk move on, eh dinikmati lah ya. Oke, demikian sarapan pagi yang mungkin bisa sobat nikmati kala berkunjung ke Jogja dan jangan lupa bayar parkir, eh dibayar sarapanya. Terima kasih.

bubur ayam 24 jam di jogja, bubur ayam dekat daerah malioboro, bubur ayam enak di jogja, bubur ayam jakarta di jogja, bubur ayam jogja 24 jam, sarapan di jalan kaliurang 2017
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?