Santai Sejenak, Tips Sederhana Redam Jenuh Yang Ampuh
Santai Sejenak, Tips Sederhana Redam Jenuh Yang Ampuh
Santai Sejenak, Tips Sederhana Redam Jenuh Yang Ampuh
Santai Sejenak, Tips Sederhana Redam Jenuh Yang Ampuh

Sebagai seorang pengusaha memang terlihat sangat santai dalam bekerja. Berpakaian tidak resmi, gaya nyantai, namun memiliki penghasilan dan income yang banyak. Sebuah gambaran yang menggiurkan siapa saja untuk menjadi pengusaha. Santai sejenak, bayangkan saja anda adalah seorang pengusaha yang memiliki penghasilan milyaran per bulan, namun hidup berbagi dengan sesama, dan tetap seperti manusia yang hidup sederhana seperti awal merintis usaha dulu.

Namun, perlu anda ketahui sebenarnya dibalik tampilan santai para pengusaha itu ternyata banyak juga pengusaha yang mengalam stress dan depresi. Sebab – sebab itu tentu beragam entah itu tekanan dan beban yang berat sedang dihadapi oleh si pengusaha. Masalah beragam, seperti bisnis, karyawan, persaingan dengan para kompetitor dan banyak lagi lainya. Tapi, jangan khawatir, karena tak semua pengusaha mengalami masalah ini. Tergantung bagaimana kita bisa mengatur diri dan bisa mengelola semua permasalahan yang mungkin akan dihadapi ketika jadi wirausahawan.

Masalah mengenai tekanan yang sering muncul tiba – tiba memang sangatlah menggangu produktifitas dalam bekerja. Jika sobat merasa ada suatu hal yang berat dalam kegiatan bisnis yang sedang dikerjakan, maka santai sejenak, segeralah relaksasi dan refreshing. Tapi, bila sobat gak banyak waktu untuk relaksasi ke tempat yang jauh, sobat bisa beraktifitas relaksasi sederhana sendiri dirumah ataupun juga ditempat kerja. Nah, bagaimana caranya ? bacalah tips – tips berikut ini,

  1. Mengatur Nafas

Saat sobat mengalami persoalan yang berat mengenai hal apapun itu, baik bisnis, pekerjaan, atau keluarga, satu hal simple ini sangatlah efisien, yaitu dengan mengatur nafas. Cara sederhana ini bisa dikerjakan dimana saja, yaitu dengan menarik nafas perlahan, mengalihkan perhatian sobat pada proses menarik dan melepaskan nafas. Secara alamiah, tubuh akan merespon, perasaan akan menjadi nyaman dan mengendalikan permasalahan. Bahkan dalam posisi ini sobat bisa menguasai keadaan sulit sekalipun menjadi terasa teringan.

  1. Dengarkan Lagu Favorite

Siapa saja, dimana saja, tentu memiliki kesukaan masing – masing, baik saya maupun anda tentu memiliki lagu – lagu favorite yang mampu menenangkan jiwa. Semisal kami, dengan mendengarkan musik rock classic serasa ide – ide terus bermunculan, perasaan jadi terkontrol dan bahkan menguasai keadaan. Bekerja dalam keadaan nikmat tentu akan terasa berlalu dengan indah, jadi cara kedua ini juga sangat mudah untuk kerjakan siapapun, dimanapun, dan kapanpun.

  1. Nge-teh Nyantai

Kondisi jenuh memang dihadapi siapa saja, apapun itu pekerjaanya, nah kalau sudah dalam kondisi ini kita jadi tidak produkti dalam hal apapun itu, mengerjakan apapun jadi tidak maksimal. Dengan, nge-teh atau sekedar ngopi atau nyusu hangat memang cara tepat untuk mengusir rasa jenuh. Dari segi kesehatan juga, minum teh secara rutin mampu menurunkan tingkat corsitol, ialah hormon dalam tubuh kita yang mengatur pemicu stres. Jadi, nge-teh juga jadi cara tepat untuk santai sejenak, lalui hari yang pelik.

  1. Jalan – jalan sebentar

Nah, bila sobat sedang bekerja dikantor dan harus duduk berlama – lama sempatkanlah sejenak untuk berdiri. Setidaknya jalan – jalan sedikit agar peredaran darah ketubuh jadi berjalan dengan baik. Aliran darah yang lancar akan membuat tubuh jadi semakin fresh secara langsung, otomatis pemikiran juga menjadi fresh.

  1. Meringankan pekerjaan

Bila anda seorang pengusaha, jagalah tubuh anda agar tidak terlalu terforsir mengejar ambisi. Kerjakan saja dibawah kendali pemikiran sobat, berfikir positif, dan ringankan sejenak pekerjaan sobat. Dengan sekedar menata meja kerja, membersihkan meja kerja, nyapu – nyapu dikit, lihat jendela kearah luar dan tatap langit yang cerah itu. Dan rasakan sinarnya menembuhs ke relung – relung hati, rasakan respon alam pada tubuh anda dan jalankan kembali pekerjaan dengan pemikiran yang jernih.

Nah, tips – tips tersebut akan sangat membantu anda untuk semakin produktif dalam bekerja. Dengan mengerjakan step by step langkah – langkah diatas, dijamin rasa jenuh anda dengan rutinitas akan semakin pudar, maka yang ada adalah pemikiran positif. Namun, bila ada waktu libur, maka manfaatkanlah sebaik – baik mungkin, se- efisien mungkin, dan santai sejenak nikmati udara segar dan cerahnya kehidupan dalam diri dan sekeliling anda. Semoga artikel ini membantu sobat untuk lebih menghargai kehidupan dan tidak egois dalam bertindak, sehingga harmony anda dengan sekitar akan terus terjaga.

Baca juga : 5 Tips Datangkan Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja

Photo by, Resort

nyantai sejenak, perlu santai sejenak, santai sejenak
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?