Sambal Welut Pak Sabar Sajian se-Kilo Kuliner Jogja Mantap
Sambal Welut Pak Sabar Sajian se-Kilo Kuliner Jogja Mantap

Tidak sulit untuk menjumpai Kuliner Jogja, Sambal Welut Pak Sabar ini. Dari Kota Yogyakarta anda bisa menuju selatan (Jok Teng Timur). Kemudian dari Jalan Brigjen Katamso anda belok kiri, lalu ketemu per-tiga-an ambil kanan masuk jalan Sisingamangaraja sampai ketemu Ring Road Selatan.

Nah, ikuti jalan ke-arah selatan (1,5Km), kemudian ambil kanan setelah gang ke-empat kiri jalan. Setelah itu seberangi jembatan, ketemulah Warung Sambal Welut Pak Sabar deket Masjid kanan jalan. Tepatnya di Jalan Imogiri Barat Km 6, Dusun Dokaran, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Sebuah keberagaman kuliner Jogja yang memang tidak melulu yang manis – manis saja. Buat sobat pecinta kuliner gurih pedas, Yogyakarta tentu saja memilikinya. Oleh sebab itu Jogja gak cuman ada Gudeg, tapi beragam kuliner –nya selalu dihati para penikmat kuliner Jogja. Bagitu pula kami yang terus berupaya mengorek lebih banyak lagi penganan tradisional Jogja yang melimpah ruah ini.

Kebetulan seorang sahabat kami yang memang doyan dengan belut, merekomendasikan tempat ini. Sekalipun saya pribadi tidak pilih – pilih makanan, saya langsung tertarik dengan paket untuk bisa santap satu kilogram belut buat porsi lima orang. Nah, akhirnya beramai – ramai lah kami kemari untuk jajal oseng belut goreng Pak Sabar ini.

Setelah sabar menanti akhirnya pesanan kami datang, Oseng Welut serta Sambal Welut yang mempesona kini ada dihadapan mata. Tanpa pikir panjang, tangan secara otomatis mengambil piring dan menuang nasi. Selagi hangat saya langsung coel sambal Welut yang sangat menggairahkan ini.

Huh hah dalam beberapa menit, aroma kencur menyeruak dalam mulut betapa tidak sambal welut ini benar – benar bikin keblinger. Tak puas dengan sambal welut-nya tangan kanan langsung menuang oseng welut mantap depan mata.

Tak banyak terdengan suara di udara, yang ada hanya desah pedas serta suara mulut ber-kunyah. Semua khusyuk menikmati sajian pedas gurih mantap dari Pak Sabar, layaknya kaum kelaparan kami santap semua menu tanpa sisa. Setelah itu komentar – komentar pedas bermunculan dari rekan – rekan.

Untuk soal rasa memang sangat khas, terutama di kawasan Bantul cita rasa cenderung ke pedas gurih. Sehingga memang pantas kalau kawasan ini cocok buat anda yang mencintai kuliner pedas asal Jogja. Dilihat dari suasana Warung Nampak jelas kalau pengunjung datang dari beragam daerah serta kalangan.

Terlihat di dinding – dinding warung betebaran pigura photo para penikmat sambal welut dari beragam kalangan. Jadi, hari ini kami tak salah pilih untuk menikmati malam Jogja dengan santap kuliner Jogja ala Pak Sabar.

Perjalanan kuliner Jogja kami masih terus berlanjut sebab masih ada lagi yang akan kami sampaikan. Jadi, tetaplah bersama kami untuk informasi update soal kuliner Jogja dan sekitarnya.

Baca juga : Mie Des Lagi Trending Sebagai Wisata Kuliner Jogja Unik

Photo by, Hamim Thohari (tribunjogja)

Penelusuran yang terkait dengan oseng belut pak sabat.

Ada pertanyaan atau komentar?