Berwisata di Jogja dan belum tentukan tempat beli oleh-oleh? Kunjungilah, Pasar Beringharjo Yogyakarta sebagai tempat belanja dan dapatkan ragam barang berharga murah.

Pasar Beringharjo Yogyakarta: Tempatnya Borong Oleh-oleh Murah
Pasar Beringharjo Yogyakarta: Tempatnya Borong Oleh-oleh Murah

Membawa oleh-oleh ketika berwisata adalah suatu hal lazim bagi masyarakat Indonesia. Karenanya, setiap bepergian, berbelanja oleh-oleh adalah suatu hal yang harus dilakukan. Lantas tempat manakah yang cocok dikunjungi untuk berbelanja oleh-oleh di Yogya?

Satu tempat yang direkomendasikan adalah Pasar Beringharjo. Karena disini tersedia berbagai pilihan produk berkualitas dengan harga murah dan siap diborong oleh pengunjung. Ragam produk apa saja yang tersedia di tempat ini?.

Berbagai Macam Oleh-oleh, Ada di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Wisata Jogja Kota untuk Anda Yang Ingin Liburan Sebentar
Wisata Jogja Kota untuk Anda Yang Ingin Liburan Sebentar (Photo by, instagram.com/stefaniansjah)

Yup, mulai dari yang tradisional, sampai yang modern semuanya ada disini Sob. Mulai dari cemilan sampai pernak-pernik oleh-oleh tersedia lengkap. Beli satuan? grosiran juga bisa, alias borong banyak juga bisa, yuk simak apa saja jenis-jenisnya;

Jejamuan

Untuk anda yang mencari berbagai jenis jamu untuk oleh-oleh ataupun dikonsumsi sendiri datangilah pasar ini. Tepatnya, kunjungilah lantai dua pasar dibagian timur, setelah melangkahkan kaki tentu bebauan jamu sudah tercium di sini. Ketersediaan produk jamu di tempat ini cukup lengkap. Tidak heran banyak orang yang memasok bahan jamunya dari sini.

Batik

Aneka batik adalah pilihan para pengunjung untuk dijadikan oleh-oleh bagi kerabat. Disini tersedia berbagai produk olahan batik yang dapat dijadikan pilihan. Dimulai dari sandal, perhiasan hingga batik-batik kebesaran pun tersedia. Jadi anda hanya perlu memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang disediakan untuk membeli oleh-oleh.

Aneka Barang Antik

Yogya adalah kota yang terkenal dengan barang-barang antiknya. Keidentikannya ini terbukti, karena di sini tersedia bagian yang menjual aneka barang antik. Beberapa barang antik disini memiliki harga yang cukup mahal dan menjadi incaran dari para kolektor. Jika anda salah satu pecinta barang antik, maka sempatkanlah waktu untuk mengunjungi tempat ini.

  Taman Budaya Yogyakarta Sebagai Jembatan Penghubung Antara Seniman

Kuliner

Sudah Pernah Cobain Sate Kere Kuliner Langka Khas Beringharjo
Sudah Pernah Cobain Sate Kere Kuliner Langka Khas Beringharjo (Photo by, Hamim Thohari)

Tidak hanya pakaian ataupun barang antik, pasar sangat identik dengan beragam kulinernya. Begitulah yang terjadi di pasar ini, karena tersedia berbagai makanan khas yang siap anda santap. Namun dari semuanya itu, Es Cendol khas Yogyakarta ditempat ini harus menjadi tujuan. Karena minuman ini berbeda dengan cendol khas daerah lainnya, dimana terdapat berbagai cincau dan cendol putih yang terbuat dari tepung beras.

Kampung Pecinan

Bagian lain dari pasar adalah kampung Pecinan yang berisi banyak kebudayaan dan kerajinan logam. Jika anda sudah melihat adanya patung budha dengan berbagai posisi, maka tempat inilah yang disebut pecinan. Tidak hanya itu, disini pengunjung dipuaskan dengan keberadaan uang-uang antik dan kaset-kaset oldies yang sudah jarang muncul.

Fasilitas

Karena berada ditengah tempat wisata, tempat ini sudah cukup mumpuni dengan berbagai fasilitasnya. Diantaranya, anda dapat menikmati kamar mandi dan mushola yang kualitasnya cukup baik. Tersedia pula ATM center yang terletak tidak jauh dari pasar. Jadi, pengunjung dapat menarik dana sebelum melakukan belanja seharian di dalam pasar.

Lokasi Pasar

Suasana Jalan Maliboro Menuju Pasar Beringharjo with Sobat Jogja

Lokasi pasar ini cukup mudah ditemui karena berada di tengah kota dan dekat dengan berbagai tempat wisata di Jogja, seperti Malioboro. Jadi, jika berjalan-jalan di Malioboro dapat dipastikan anda akan melihat keberadaan pasar ini. Jika tidak, mintalah bantuan dari Google Maps untuk dapat petunjuk hingga tempat tujuan.

Oleh karena tempat ini selalu ramai, disarankan untuk datang sejak pagi hari agar dapat menikmati kuliner di pagi hari. Serta, lakukanlah penawaran-penawaran harga dengan benar, sehingga banyak barang yang dapat dibawa pulang dari Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here