Sebagai salah satu pantai di Gunung Kidul, dengan pesona alamnya yang saat eksotis memang membuat Pantai Nglambor menjadi tujuan sebagian besar wisatawan.

IndahNya Pantai Nglambor Gunung Kidul, Memenangkan Hati Wisatawan
IndahNya Pantai Nglambor Gunung Kidul, Memenangkan Hati Wisatawan (Photo by, Kawulo Alit)

Sebagian besar wisatawan tentunya sudah mengetahui bahwa pantai Nglambor memang memiliki keeksotisan di bawah laut sehingga membuat banyak wisatawan mengunjunginya untuk melakukan snorkeling.

Hal tersebut disebabkan karena pantai yang satu ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga membuat para wisatawan merasa aman saat berada di bawah laut untuk melihat keindahan biota alam seperti keindahan ikan-ikan, terumbu karang, dan lainnya.

Perlu diketahui bahwa pantai ini memiliki nuansa lautan yang sangat menyejukan dengan warna birunya dan kejernihan air lautnya. Selain itu, pantai yang satu ini sebenarnya memiliki dua batu besar di tengah laut yang membuat ombak di lautan memang tidak terlalu besar.

Selain dapat melakukan snorkling tentunya para wisatawan juga masih bisa melakukan berbagai aktivitas yang lainnya dengan berbagai fasilitas yang ada di objek wisata tersebut.

Fasilitas Berlibur di Pantai Nglambor

Ingin tahu aktivitas apa saja yang bisa dilakukan saat berlibur ke pantai ini? Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan detailnya maka simak uraian list yang terdapat di bawah ini

Foto Underwater

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke pantai ini yaitu melakukan foto Underwater dengan pesona biota laut yang memiliki keindahan luar biasa.

  Pantai Ngobaran, Indahnya Wisata Pantai Jogja

Tentunya, para wisatawan asing atau lokal memang sudah tidak asing lagi dengan Pantai ini yang memiliki pesona keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai Nglambor memang harus melakukan aktivitas foto underwater.

Trekking Bukit

Berikutnya, Anda juga dapat melakukan tracking bukit di sekitar pantai ini untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan yang memiliki pesona alam sangat menakjubkan.

Nah, ketahuilah bahwa dari ketinggian bukit tersebut tentunya Anda dapat mengambil spot foto yang sangat bagus dari hamparan laut biru dan hamparan pasir yang sangat bersih.

Walaupun melakukan tracking bukit yang cukup tinggi tersebut cukup melelahkan tetapi setelah berada di atas tentunya akan membuat Anda terpesona melihat keindahannya.

Melihat Sunrise

Nah, bagi Anda yang berkunjung ke pantai Nglambor maka sebaiknya jangan melewatkan pesona keindahan saat matahari terbenam. Perlu diketahui bahwa sunrise di pantai ini tentunya memang akan menciptakan moment yang sangat indah bersama orang terdekat.

Bagi Anda yang bepergian bersama pasangan tentunya akan memberikan nuansa yang sangat romantis. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan melewatkan nuansa sunrise yang sangat menakjubkan.

Spot Foto Bagus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pesona pantai ini memang memiliki spot foto yang bagus dari pesona alam yang indah. Nah, berikutnya Anda juga dapat melakukan spot foto dengan biota bawah laut dari ikan ikan kecil berwarna warni yang sangat lucu.

  Pantai Pok Tunggal: Lebih Dekat Dengan Indahnya Alam Gunungkidul

Selain itu, Anda juga bisa menyusuri pantai dengan mengambil berbagai foto dari semua spot yang sangat bagus dengan nuansa alamnya yang sangat indah.

Snorkeling

Pada paragraf sebelumnya memang sudah dijelaskan bahwa di Pantai Nglambor Anda memang harus melakukan kegiatan snorkling atau menyelam di bawah laut sehingga dapat melihat pesona alam di bawah laut yang tidak dilakukan di semua pantai tentunya.

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tidak dapat menyelam karena sudah disediakan jasa untuk snorkling oleh pihak pantai sehingga cukup aman untuk dilakukan.

Harga Tiket Masuk

Dari parkiran masih harus jalan kaki lagi menuju pantai, kalau naik ojek cukup bayar Rp 5.000/orang saja. Untuk yang mau mencoba snorkeling, harganya Rp 45.000/orang, kalau mau coba naik jembatan gantung, biayanya Rp 30.000/orang.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai pantai Nglambor yang memiliki banyak pesona alam dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan.

Alamat : Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here