Mie Des Lagi Trending Sebagai Wisata Kuliner Jogja Unik
Mie Des Lagi Trending Sebagai Wisata Kuliner Jogja Unik
Mie Des Lagi Trending Sebagai Wisata Kuliner Jogja Unik
Mie Des Lagi Trending Sebagai Wisata Kuliner Jogja Unik

Yup! Mengobati rasa penasaran dengan Mie Des, kami terpaksa sukaria wisata kuliner Jogja unik mengunik mblusuk menunju tempat ini. Tepatnya di kawasan Pundong, Kabupaten Bantul. Sebuah kawasan yang ternyata menyimpan ke-unikan untuk wisata kuliner Jogja kategori Bakmi yang memang merupakan ciri khas Jogja.

Kuliner klasik yang sudah lama membumi dengan masyarakat Yogyakarta sekaligus juga para wisatawan dari beragam daerah. Bukan hal yang sulit untuk menemukan variasi dari bakmie ini. Salah satunya Mie Des ini yang akhirnya mampu membuat Sobat Jogja datang dan nyantap Mie Des.

Ternyata, eh ternyata Mie Des ini maksudnya Bakmie Pedes, sebab dari jauh saya pikir Mie Ndeso. Pantas saya dari display saja sudah terlihat muntuk muntuk untuk disantap selagi asap mengepul. Sekali seruput lidah kepanasan (saking gak sabaran), rasa pedas langsung menyelimuti rongga – rongga mulut.

Menemple jelas rasa gurih, serta kuah kental dan potongan timun mampu netralkan suasana. Sayang momen penting ini terlewatkan oleh mata kamera, alhasil minjem photo Mas Hamim Thohari buat dihalaman depan (matur nuwun kak). Lanjut cerita sedapnya, ternyata eh ternyata mie nya terbuat dari tepung puhung (tela) pilihan.

Pantas saja rasanya kenyal – kenyal nagih, aroma kuah Mie Des-nya juga terbilang unik, karena kuah sedapnya beraroma gurih. Pas buat Sobat pecinta kuliner, untuk soal rasa memang layak dijual. Itulah mengapa warung ini bertahan selama puluhan tahun dengan menu yang sama yaitu Mie Ndes.

Keunikan lainya adalah toping udang kering yang menjadi fenomena rasa istimewa kerenyes. Sehingga aroma udang kering yang menggoda lidah itu beterbangan di udara membuat otak memproduksi endorfen yang menimbulkan rasa bahagia (kimia). Beliau mendiang Mbah Pawiro (1983) merupakan sang creator Mie Des. Kini usaha itu diteruskan oleh Mbak Anik putri Mbah Pawiro.

Untuk soal harga wisata kuliner Jogja terbilang sangat terjangkau, cukup dengan 7000 rupiah saja anda sudah bisa sedot Mie Des mantap satu ini. Apalagi buat anda yang sangat hobby dengan menu kuliner pedes – pedes gurih. Pas karena pedesanya itu dari cabai kering yang sudah dihaluskan, maka jadilah bakmi pedes murni mantap.

Jadi, alasan apalagi yang membuat anda tidak penasaran dengan rasanya yang melegenda ini. Sekarang langsung saja tancap gas wisata kuliner Jogja ke Mie Des. Nah, demikian tadi ulasan dari saya untuk Sobat Jogja, terima kasih jangan lupa di share ya..

Lokasi : Warung Mie Des Mbak Anik, Dusun Ngupit, Desa Patalan, Jetis, Kabupaten Bantul

Jam Buka : 17:00 WIB – Sampai Habis

Baca Juga : 8 Kuliner Esktrim Jogja Yang Bikin Penasaran Part Dua

Photo by, tribunjogja.com

alamat penjual mie des wilayah kasihan, mie des mbak anik buka jam, mie unik jogja, peluang usaha mie des, usaha mie des
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?