Kuliner legenda Jogja – Jika Sobat lewat jalan Parangtritis, tak jauh dari Prawirotaman, sempatkan untuk berhenti di salah satu warung kuliner mie yang terkenal di wilayah ini. Tak sulit untuk menemukan lokasi warung mie ini yang disebut Harjo Geno, lokasi warung yang ada di pasar Prawiro taman ini selalu penuh sesak dengan pengunjung bahkan siap dengan antrian panjang di depannya.

Kuliner Legenda Jogja Bakmie Dan Teh Grempul Pak Harjo Geno Yang Istimewa di Hati
Kuliner Legenda Jogja Bakmie Dan Teh Grempul Pak Harjo Geno Yang Istimewa di Hati (Photo by, raynaldymartz)

Legenda kuliner Jogja memang begitu populer di kawasan Prawirotaman. Sampai-sampai antrean panjang siap menyambut Anda, jika Anda terlambat datang kesana. Sebaiknya datang sedikit lebih awal dari waktu makan biasa agar tidak terjebak dalam antrian.

Warung makan terbatas dan parkir yang terbatas juga membuat kapasitas warung mie ini tidak bisa jauh lebih banyak. Meski dari waktu ke waktu pengunjung nampaknya tak ada habisnya. Sajian bakmie Jawa yang sangat tradisional, tak heran jika di Harjo Geno memasaknya sengaja memanfaatkan kompor dan arang.

Di jaman yang serba maju seperti sekarang ini, cukup unik bila bakmie Jawa tanpa menggunakan kompor gas, melainkan dengan arang. Mie yang digunakan juga nampak tidak biasa, mie di warung makanan khas ini jadi terasa lebih legit pada saat bersamaan semakin kenyal. Mungkin juga mebuat banyak orang tidak bosan datang ke warung ini dan kembali menikmati jago khas jawa Harjo Geno.

Legenda kuliner Jogja yang satu ini juga populer di kalangan para penggemar mie dari berbagai daerah. Bahkan terkadang para wisatawan yang menginap di Prawirotaman juga doyan mencicipi hidangan di warung bakmie ini yang sudah melegenda.

Jika soal cita rasa tidak diragukan lagi, kelezatan bakmie rebus atau bakmie goreng disini sudah sangat mantap djiwa. Sehingga tak rugi kalaupun harus mengantri demi menikmati semangkuk bakmie rebus atau sepiring bakmie goreng.

Bukan hanya bakmie rebus atau bakmie goreng yang menjadi ciri khas warung Harjo Geno ini. Kuliner legendaris Jogja ini menjual teh grempul. Sebenarnya jika Anda melihat, tidak banyak perbedaan antara teh jeruk dengan teh grempul, perbedaan jeruk sengaja dipotong-potong begitu saja dan dimasukan langsung di segelas teh dan gula.

Hanya jeruk yang digunakan disini adalah jeruk manis sehingga memberi aroma dan rasa yang berbeda. Rasanya lebih manis dan kurang asam, dan memiliki aroma jeruk yang tidak biasa. Sekilas rasanya agak aneh, tapi lama-lama rasanya wenak tenan, sampai-sampai bisa nambah lagi.

Untuk mendapat kelezatan hayati tidak hanya dengan memasuki restoran mahal yang menguras kantong. Warung bakmie dengan konsep sederhana semacam ini saja bisa membuat lidah Anda melayang. #eh copot Oke sob, Itulah sebabnya mengapa warung bakmie Harjo Geno asli ini pantas menjadi legenda kuliner Jogja.

Baca juga: Bagaimana Cara Untuk Tetap Konsistensi dan Konsentrasi? Berikut caranya, gampang

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait Kuliner Legenda Jogja Mie Dan Teh Grempul Pak Harjo Geno Yang Istimewa di Hati. Semoga di waktu luang Sobat, dapat mengunjunginya, terima kasih jangan lupa share dan komen di kolom komentar. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

1 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?