Pengalaman Naik Bus Gunung Harta Suite Combi Denpasar – Yogyakarta

Berikut review lengkap pengalaman naik bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi Denpasar – Yogyakarta. Bus ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan dengan fasilitas lengkap, mulai dari toilet, dispenser, smoking area, snack, hingga makan malam.

Pengalaman Naik Bus Gunung Harta Suite Combi Denpasar - Yogyakarta
Pengalaman Naik Bus Gunung Harta Suite Combi Denpasar – Yogyakarta

Harga tiket bus Gunung Harta

Menjelang perjalanan, saya mulai mencari informasi tentang bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi Denpasar – Yogyakarta. Saya menemukan website resmi PO Gunung Harta, yaitu gunungharta.com yang menyediakan informasi yang lengkap, termasuk jadwal keberangkatan, harga tiket, dan fasilitas bus.

Saya memutuskan untuk memesan tiket bus melalui website resmi PO Gunung Harta. Proses pemesanan tiketnya mudah dan cepat. Saya cukup memasukkan informasi diri, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Setelah itu, saya bisa langsung melakukan pembayaran.

Saya memilih pembayaran dengan bank transfer BCA. Proses pembayarannya juga mudah dan cepat. Setelah menyelesaikan pembayaran, saya mendapatkan e-tiket yang dikirimkan ke email saya.

E-tiket tersebut berisi informasi tentang jadwal keberangkatan, nomor bus, dan nomor kursi saya. Saya perlu mencetak e-tiket tersebut dan membawanya saat berangkat. Harga Tiket yaitu Rp 815.354 untuk 2 orang penumpang (harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Tips Membeli Tiket Bus Gunung Harta Online

Berikut adalah beberapa tips untuk membeli tiket bus Gunung Harta online:

  1. Pesan tiket jauh-jauh hari, terutama jika Anda bepergian pada saat musim liburan.
  2. Pilihlah jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Pastikan Anda memasukkan informasi diri dengan benar, termasuk nama, nomor telepon, dan alamat email.
  4. Simpan e-tiket Anda dengan baik dan bawalah saat berangkat.
  5. Datang ke lokasi pemberangkatan maksimal 45 menit sebelum jadwal.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, Anda bisa memesan tiket bus Gunung Harta online dengan mudah dan lancar.

Baca Juga:  Terbius Oleh Pesona Lokasi Wisata Bali Air terjun Populer

Jadwal Keberangkatan

Bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi Denpasar – Yogyakarta berangkat dari Kantor Gunung Harta Cokroaminoto pada pukul 11:40 WITA. Namun, pada saat saya naik ada delay, bus baru berangkat sekitar pukul 12:30 WITA. Untung saja delay, kebetulan saat itu saya datang terlambat karena perjalanan dari daerah Kuta ke kantor Cokro, lumayan jauh dan macet pasca tahun baru.

Pengalaman Naik Bus

Saya memilih executive class (duduk) dengan kursi buatan rimba kencana yang nyaman. Kursi bus ini dilengkapi dengan leg rest, sehingga saya bisa selonjoran dengan nyaman. Selain itu, kursi bus ini juga dilengkapi dengan selimut dan bantal kecil.

Fasilitas

Bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, antara lain:

  1. Toilet
  2. Dispenser
  3. Smoking Area
  4. Snack & minum
  5. Makan malam

Toilet busnya bersih dan nyaman. Dispensernya bisa digunakan untuk membuat minuman hangat sepanjang perjalanan, seperti kopi atau teh. Smoking Area-nya terletak di depan, samping supir. Snack yang disediakan cukup lengkap, mulai dari roti, biskuit, hingga air mineral. Makan malamnya juga enak dan prasmanan bisa ambil sesuka hati. Tempat makannya di Rumah Makan Sumber Harta Baru daerah Banyuputih, Kab. Situbondo.

Pengalaman Selama Perjalanan

Saya berangkat dari Kantor Gunung Harta Cokroaminoto pada pukul 12:30 WITA. Busnya cepat dan kondisinya sangat baik. Kursi busnya empuk dan nyaman, dilengkapi dengan leg rest dan sandaran kepala.

Selama perjalanan, saya merasa sangat nyaman. Busnya kedap suara dari luar, sehingga saya tidak terganggu dengan suara bising dari luar. Selain itu, busnya juga tidak begitu banyak getaran saat melalui jalan berlubang.

Baca Juga:  Sangeh Bali, Pesona Hutan Kera di Kaki Gunung Agung

Jendela busnya juga besar, sehingga saya bisa menikmati pemandangan di luar. Saya melihat hamparan sawah, gunung, dan pantai selama perjalanan.

Petugas busnya juga ramah dan selalu membantu. Mereka menawarkan makanan dan minuman secara berkala. Makanannya juga enak dan porsi yang cukup besar.

Driver busnya berpengalaman dan membawa bus dengan sangat baik. Dia selalu menjaga kecepatan bus dengan stabil dan tidak ugal-ugalan.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan pengalaman naik bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi Denpasar – Yogyakarta. Busnya nyaman, fasilitasnya lengkap, dan pelayanannya memuaskan.

Denpasar – Yogyakarta ditempuh kurang lebih 14 jam-an!

Bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi tiba di Yogyakarta, tepatnya di Janti pada pukul 04:30 WIB. Total perjalanan kurang lebih 14 jam 30 menit-an. Perjalanannya termasuk cepat, di jalurnya. Tidak banyak berhenti ataupun lama dalam mengambil penumpang maupun jika ada paket. Ohya, pemberhentian bus ini yaitu di salah satu dari tiga terminal bus di Yogyakarta, yaitu Terminal Jombor.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan pengalaman naik bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi Denpasar – Yogyakarta. Busnya nyaman, fasilitasnya lengkap, dan pelayanannya memuaskan. Saya akan merekomendasikan bus ini kepada teman atau keluarga yang ingin melakukan perjalanan dari Denpasar ke Yogyakarta.

Jika Anda ingin menikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, saya sarankan untuk naik bus Gunung Harta Executive Class Suite Combi. Bus ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman.

Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas