GSP UGM :Tempat Jogging Yang Asyik Sebagai Wisata Sehatmu
GSP UGM :Tempat Jogging Yang Asyik Sebagai Wisata Sehatmu (photo by panduan wisata)

Jogging – buat kebanyakan orang memang menyenangkan. Selain badan menjadi sehat, tentu otak kita juga lebih produktif jika kita rutin jogging tiap pagi hari. Udara yang masih sejuk, ditambah lagi sinar matahari yang menyehatkan tentu akan sangat baik bagi tubuh kita.

Mumpung pas lagi Weekend, sobatjogja mau nge review mengenai tempat yang sering digunakan untuk jogging di Jogja.

Namun, seiring padatnya kendaraan di jalanan, membuat jalan-jalan di sekitar rumah kita tidak cocok lagi untuk dijadikan tempat jogging. Polusi serta banyaknya kendaraan yang lalu lalang tentu akan membahayakan keselamatan diri kita.

Bagi sobat yang berdomisili atau baru saja datang ke Jogja, ada beberapa tempat yang sudah sejak lama dijadikan bagi masyarakatnya untuktempat jogging, salah satunya yaitu di GSP UGM.

GSP UGM :Tempat Jogging Yang Asyik Sebagai Wisata Sehatmu
GSP UGM :Tempat Jogging Yang Asyik Sebagai Wisata Sehatmu (photo by panduan wisata)

Gedung GSP sendiri biasanya digunakan untuk tempat wisuda, pernikahan, event-event, pameran, dll. Namun ketika pagi harinya, tentu belum ada aktivitas digedung tersebut, sehingga sering dimanfaatkan untuk tempat berolahraga. Mulai dari jalan-jalan keliling, jogging, bersepeda, hingga bersantai ria dengan teman-teman atau keluarga.

Tempatnya sangat strategis karena dikelilingi banyak pepohonan, halamannya yang luas dan asri nan sejuk, dan lokasinya berada di pusat kota.

Sunday Morning di GSP
Sunday Morning di GSP

Gedung yang terletak area UGM ini beralamat di Jl. Bulaksumur Caturtunggal Depok dan merupakan salah satu ikon yang terkenal di jogja juga lho…

Alasan lain kenapa tempat ini cocok digunakan untuk tempat jogging,
Ya karena lokasinya bukan menjadi jalan umum sehingga tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang melintas.

Tak ada salahnya jika sobat mengunjungi gedung GSP ini, untuk sekedar melepas lelah sepulang kerja, atau sekedar refreshing saja.

Demikian ulasan kami mengenai tempat yang sering digunakan untuk jogging di daerah Jogja, bagi sobat yang hendak berkunjung diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan dan dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan. Di lokasi GSP pun sudah banyak disediakan tempat sampah. Dengan membuang sampah pada tempatnya berarti sobat juga turut menjaga kota jogja tetap bersih. Terima kasih.

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?