Jogja menawarkan keindahan di setiap sudut kotanya. Sebagai referensinya, berikut destinasi wisata di Jogja yang kami rangkum untuk Anda.

Kebutuhan wisata atau kebutuhan berlibur adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dalam menjalani kehidupan, kadang kita perlu memberikan “hadiah” untuk diri kita.

Salah satunya yaitu dengan liburan. Liburan ke Jogjakarta tentu sangat menyenangkan. Dengan paduan budaya dan modernitas Kota Jogja, berikut 6 destinasi wisata di Jogja yang dapat Anda kunjungi.

Destinasi Wisata di Jogja Yang Paling Sering Dikunjungi

Lewat survei yang dilakukan oleh banyak pihak, Jogja masih duduk di jajaran peringkat atas dalam kota yang dikunjungi untuk wisata. Ditambah lagi, destinasi wisata di Jogja juga mengalami perkembangan yang pesat.

Banyaknya destinasi wisata baru membuat Jogja banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Itulah yang membuat Jogja bertahan di hati wisatawan.

  1. Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja
Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja

Bila Anda senang berkutat dengan alam, Desa Wisata Kalibiru adalah destinasi yang tepat. Terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta, Desa Wisata Kalibiru ini terkenal karena pemandangan Waduk Sermo yang indah.

Anda juga bisa mencoba flying fox apabila Anda ingin melihat pemandangan lebih menyeluruh. Anda tentunya juga bisa berswafoto bersama orang-orang yang Anda ajak liburan ke Desa Wisata Kalibiru. Dijamin, setelahnya mata Anda pasti terasa akan segar karena melihat pemandangan yang indah.

  1. Puncak Kosakora

Destinasi Wisata di Jogja Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi
Destinasi Wisata di Jogja Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi (Photo by, instagram.com/shintaayaa)

Salah satu destinasi wisata di Jogja yang sedang naik daun sekarang adalah Puncak Kosakora. Bagi Anda yang rindu melihat matahari terbenam di tempat yang tenang, ataupun sekaligus dengan matahari terbit, Anda bisa pergi ke Puncak Kosakora.

Cukup Rp 2.000, Anda sudah bisa melihat pemandangan pantai dan perbukitan yang asri. Lokasi Puncak Kosakora sendiri terletak dekat Pantai Drini, Gunungkidul.

  1. De Mata Trick Eye Museum

Paket Wisata Murah Jogja Untuk Referensi Anda Berlibur
Paket Wisata Murah Jogja Untuk Referensi Anda Berlibur (Photo by, instagram.com/ribut.h)

Museum bukan tempat yang membosankan bila dikemas dengan baik. Salah satu contoh museum yang dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian banyak orang adalah De Mata Trick Eye Museum.

Di museum ini, Anda bisa melihat sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi. Berfoto-foto dengan kreatif dan anti mainstream di tempat ini sudah menjadi kebiasaan. Untuk harga tiket masuk sendiri, museum menjualnya dengan harga Rp 35.000/tiket.

  1. Kebun Buah Mangunan

Dari Kawasan Wisata Alam Mangunan, Menikmati Indahnya Ketinggian Bantul
Dari Kawasan Wisata Alam Mangunan, Menikmati Indahnya Ketinggian Bantul (Photo by, nnamariyana.tumblr.com)

Destinasi wisata di jogja lainnya adalah Kebun Buah Mangunan. Terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kebun buah ini berjarak 35 km dari pusat Kota Jogja. Di kebun buah ini, Anda bisa melihat berbagai jenis buah dan spesifikasinya.

Anda juga dapat melihat pembibitan buah secara langsung yang ditampilkan oleh pihak kebun buah. Daerah sekitar kebun juga difasilitasi dengan homestay, taman, dan lain-lain. Kebun buah yang berbeda dari yang lainnya, bukan?

  1. Tebing Breksi

3 Wisata Terbaru di Jogja Yang Mungkin Belum Pernah Anda Kunjungi
Wisata Terbaru di Jogja Yang Mungkin Belum Pernah Anda Kunjungi – Tebing Breksi (Photo by, farahardilasilviana)

Tempat eye-catchy ini sebenarnya merupakan tempat banyaknya pekerja tambang mencari nafkah. Namun setelah diberhentikan, tempat ini menjadi tempat dengan nilai arsitektur yang sangat artistik.

Guratan yang terjadi karena proses yang ada membuat tebing ini beda dari tebing-tebing lainnya. Terletak di Breksi, Anda bisa mengunjungi tempat ini dan berfoto-foto dari tebing. Bagi Anda yang senang mengunggah foto di Instagram, Tebing Breksi sangatlah direkomendasikan untuk Anda.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat
Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Untuk Anda Yang Ingin Liburan Hemat (Photo by, instagram.com/retnie)

Satu lagi destinasi wisata di Jogja yang tidak kalah menarik dari yang lainnya yaitu Sindu Kusuma Edupark. Tidak jauh berbeda dengan Edupark lainnya, Sindu Kusuma Edupark menawarkan pengalaman menarik minat anak dalam belajar.

Dengan wahana rekreasi dan belajar yang lengkap seperti bianglala, sepeda terbang dan segway, dan kendaraan listrik beroda dua. Untuk hari biasa, Sindu Kusuma Edupark menjual tiket masuknya sebesar Rp 15.000 dan Rp 50.000 untuk weekend.

Itulah beberapa informasi terkait dengan destinasi wisata di Jogja yang dapat Anda kunjungi. Beberapa diantaranya berharga sangat terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin liburan sederhana namun secara eksklusif pula.

Jangan lupa ajak orang-orang terkasih Anda dalam liburan, karena tentunya liburan menjadi makin lengkap bila bersama orang terkasih. Semoga artikel ini membantu Anda.

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here