Cara Menulis Cepat – Belajar menerapkan kebiasaan berikut, akan membuat Sobat makin mahir menjadi penulis. Setiap orang tentu memiliki caranya masing-masing untuk improvement, mungkin saja cara berikut sedikit memberi masukan untuk Sobat yang baru akan memulai sebagai penulis.

Cara Jitu: Bagaimana Cara Menulis Cepat, Untuk Anda Yang Ingin Belajar Jadi Penulis
Cara Jitu: Bagaimana Cara Menulis Cepat, Untuk Anda Yang Ingin Belajar Jadi Penulis (Photo by, ehowcdn.com)

Penulis kepepet.

Berdasarkan riset, kadang kita semakin kreatif saat groggy (kepepet). Coba menulis lebih awal, coba menulis belakangan. Maksudnya begini, jadi disaat apa kebiasaan Sobat berfikir cepat? nah, disaat itulah coba dorong untuk menyelesaikan tulisan.

Misalnya: membuat deadline sendiri, jam 11:00 pm, tulisan ini haru segera di upload, jadi apapun yang terjadi harus selesai jam segitu.

Nah, dengan kita membuat deadline begitu, kita ada lecutan untuk menyelesaikan, yang penting atur semangat Sobat, ya.

Buat waktu jeda.

Mengatur tempo dan menghindari bosan dengan menulis sedikit demi sedikit. Misalnya menulis dalam 25 menit, kemudian istirahat 5 menit. Begitu seterusnya sampai selesai.

Cara ini juga sangat pas, buat sobat yang ingin membiasakan untuk menulis. Jujur saja, menulis itu memang menguras otak, jadi cobalah untuk menikmati.

Menulis adalah pilihan.

Jadikan menulis sebagai passion baru dalam hidup Anda, sehingga tidak ada alasan lain untuk tidak menulis. Dengan begitu, alam bawah sadar kita mulai mempengaruhi kita untuk membuat menulis itu menyenangkan.

Membuat komitmen yang spesifik.

Misalkan: besok saya akan mulai menulis diblog saya selama 2 x 25 menit dan akan saya mulai sebelum jam 9:25 am. Nah, buat spesifik mungkin dengan begitu kita akan sadar, bahwa di waktu itu adalah waktu bekerja kita.

Memotong proses.

Langkah kecil akan tetap mengantarkan kita pada tujuan dan meningkatkan kebiasaan menulis. Maksudnya memotong proses ini adalah jangan biasakan menulis sembari mengedit. Karena itu akan membuyarkan ide Anda, kreatifitas Anda, dan alur yang sudah dibuat oleh Anda.

Oke Sobat, ada banyak lagi cara menulis cepat, yang bisa Sobat terapkan. Mungkin ada yang kebingungan menulis cepat? tapi kok ini ngetik atau gimana ya? dan kok ditulis di blog sih?

Well, jadi gini sebagai seorang penulis, kita memiliki metode masing-masing, tentu hasil akhir adalah menjadi sebuah karya yang diaplikasikan dimanapun itu misalnya di buku, media elektronik (situs/blog), media cetak, dan apapun itu mendianya.

Baca juga: Cara Membuka Rekening di Bank BPD DIY Terbaru

Nah, tentu ini bergantung apa yang Sobat tuju, di era modern sekarang ini penulis cenderung menulis di beragam device seperti PC, Laptop, atau Smartphone. Tapi, ada juga yang masih menulis di buku dan sebagainya, toh hasil akhirnya adalah kita harus mengetik dan dikirim ke penerbit untuk dicetak.

Terima kasih, semoga ini membantu Sobat, kalau ada yang masih bingung bisa bertanya dikolom komentar. Dan kalau artikel ini bermanfaat, jangan lupa share mari bantu mereka yang sedang mencari cara menulis cepat. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait cara memegang pulpen yang benar, cara memperbaiki tulisan tangan yang jelek, cara memperbaiki tulisan yang jelek, cara memegang polpen yang benar, cara memperbaiki tulisan tangan, cara membuka pulpen yang benar, cara memegang pulpen, Cara memegang pu, cara memegang bolpoin yang benar, Cara pegang pulpen.

Ada pertanyaan atau komentar?