Apabila Anda mengunjungi Candi Borobudur maka sebaiknya kunjungi juga, Candi Pawon Magelang yang memiliki nilai sejarah tinggi dengan spot yang cukup bagus dan menarik.

Candi Pawon Magelang: Pahatan Relief Rumit Dari Batu Gunung Merapi
Candi Pawon Magelang: Pahatan Relief Rumit Dari Batu Gunung Merapi (Photo by, Google)

Dengan berbentuk segi empat bertingkat ternyata Candi Pawon tergolong jenis candi yang cukup kecil dibandingkan candi lainnya yang terdapat di Magelang.

Sebagai salah satu peninggalan sejarah umat Buddha ternyata mampu membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya sebagai tempat wisata sejarah yang ada di Magelang.

Memang lokasinya cukup tersembunyi di pemukiman warga, tetapi tak kalah dengan candi lainnya. Apabila mengambil spot foto di Candi Pawon nuansanya juga sangatlah indah.

Lebih Dekat Dengan Candi Pawon Magelang Yang Mempesona

Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat wisata bersejarah maka Candi Pawon sangat recomended menjadi tempat liburan bersama keluarga ataupun orang terdekat.

Sekarang ini memang lebih banyak wisatawan yang menyukai tempat wisata dengan spot foto bagus, tetapi dengan adanya wisata sejarah ini juga dapat menjadi media edukasi untuk lebih mengetahui dan mengenal cerita sejarah.

Fasilitas

Selain sebagai tempat wisata yang bersejarah ternyata Candi Pawon memiliki banyak fasilitas yang cukup membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan seperti tempat penginapan.

  Masjid Agung Gedhe Kauman, Menjadi Saksi Sejarah Perjalanan Islam

Walaupun tempatnya memang berada di sekitar pemukiman warga ternyata fasilitasnya sangatlah membuat para wisatawan betah untuk menginap disana.

Transportasi

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau orang terdekat maka kunjungilah Candi Pawon dekat Candi Borobudur yang juga memiliki nilai sejarah cukup tinggi.

Ketahuilah akses transportasi menuju Candi Pawon sangatlah mudah Anda bisa menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum.

Apabila Anda menggunakan transportasi umum bisa menggunakan rute atau akses dari Yogyakarta lurus ikuti arah Jalan Jogja – Magelang, nanti ada petunjuk menuju candi Pawon.

Namun, apabila Anda menggunakan kendaraan umum maka bisa juga menggunakan transportasi bus di terminal terdekat Candi Pawon.

Lokasi

Perlu diketahui bahwa Candi Pawon bukanlah Candi Borobudur, bagi Anda yang ingin mengunjunginya maka harus mengetahui lokasi secara pastinya terlebih dahulu yang terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur Jawa Tengah.

Jadi Candi ini memang letaknya tak begitu jauh dari lokasi Candi Borobudur yang eksistensinya memang lebih terkenal bagi para wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Dengan demikian tentunya akan membuat para pengunjung lebih mudah menjumpai Candi Pawon.

Daya Tarik

Tentunya Anda ingin mengetahui apa daya tarik yang dimiliki oleh Candi Sewu sehingga membuat sebagian besar wisatawan ingin mengunjungi tempat tersebut. Nah, ketahuilah bahwa Candi Pawon memang memiliki bentuk yang cukup kecil tetapi menyimpan sejarah yang cukup besar.

  Kisah Dibalik Kebesaran Makam Raja Imogiri Yang Wajib Anda Ketahui

Dengan Candi yang bentuk persegi empat dengan atap bertingkat dan sebuah bilik di dalamnya memang mampu memikat hati para wisatawan.

Walaupun letaknya di pemukiman warga ternyata penduduk sekitar juga sangat ramah dengan lingkungan sekitar. Dengan gaya corak Budha tentunya membuat Candi Pawon ini identik dengan nuansa Candi Borobudur.

Apabila Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini tentunya dapat mengambil spot wisata yang cukup menarik sehingga dapat dibagikan di berbagai media sosial

Sejarah Candi

Tidak hanya ingin memiliki spot foto liburan yang menarik tentunya Anda juga ingin mengetahui sejarah Candi Pawon bukan? konon ceritanya candi yang satu ini terdapat Napak Tilas.

Atau batuan gunung berapi yang dihiasi dengan relief dan stupa yang mirip dengan Candi Borobudur sehingga Candi Pawon ini memang identik dengan sejarah Buddha.

Demikian ulasan mengenai Candi Pawon Magelang sebagai tempat wisata bersejarah yang menarik perhatian banyak wisatawan.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here