Sobat Jogja – Membangun bisnis yang menjanjikan sejak usia muda merupakan tindakan yang sangat tepat, ketika usia Anda sudah tua tinggal menikmati hasilnya saja.

Bisnis yang Menjanjikan untuk Anak Muda, Kaum Urban, dan Millennial
Bisnis yang Menjanjikan untuk Anak Muda, Kaum Urban, dan Millennial (Foto: Burst)

Namun, dibutuhkan kerja keras dan sikap pantang menyerah dalam menjalankan sebuah bisnis untuk meraih kesuksesan. Ada banyak kumpulan bisnis menjanjikan untuk anak muda yang bisa dijalankan.

Anak muda milenial saat ini memiliki kecakapan dalam menjalankan suatu bisnis, bahkan banyak model bisnis baru tercipta dari tangan mereka, seperti ojek online, social media, ecommerce dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri ada banyak pengusaha muda yang namanya sudah sangat terkenal hingga ke penjuru dunia sebut saja Nadiem Makarim si pendiri Gojek, Ahmad Zacky si Pendiri Bukalapak dan juga Hendy Setiono sang pendiri Kebab Turki.

Anda juga bisa menjadi seperti mereka asalkan mau bekerja keras dan memiliki semangat yang tinggi.

Nah, jika Anda sudah tidak sabar ingin mendirikan bisnis tapi masih belum menemukan ide bisnis yang tepat.

Sebaiknya Anda lihat kumpulan bisnis yang menjanjikan untuk anak muda berikut ini :

Air Minum Isi Ulang

Sekarang ini mulai banyak orang yang mulai tertarik untuk mengkonsumsi minuman isi ulang ketimbang harus beli galon air mineral yang baru atau memasak air, apalagi di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih untuk diminum.

  Kisah Sukses Usaha Kecil Dengan Mainan Anak Kayu Omzet 6 Milyar

Dalam menjalankan usaha air isi ulang ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu kualitas air, pelayanan dan pengiriman air ke rumah pembeli.

Jasa Pembuatan Website

Di zaman serba digital sekarang ini, hampir semua perusahaan dan toko konvensional membutuhkan website sebagai sarana informasi dan penjualan di dunia maya. Maka dari itu, jasa pembuatan website sekarang ini sangat potensial dan menguntungkan.

Selain itu, Anda tidak perlu menyewa tempat untuk menjalankan usaha ini karena bisa dilakukan di rumah. Namun, untuk menjalankan usaha ini dibutuhkan keahlian di bidang pemrograman untuk membuat desain tampilan dan fitur yang menarik di dalam website.

Anda bisa mempromosikan jasa ini di social media, forum bisnis dan juga lewat iklan online. Sedangkan untuk promosi di dunia nyata, Anda bisa membuat spanduk, menyebar brosur dan juga memberikan surat penawaran ke setiap perusahaan.

Warung Kopi Millennial

Warung kopi merupakan tempat yang disukai banyak anak muda untuk nongkrong, santai setelah pulang kerja atau sekedar main catur.

Anda bisa membangun sebuah bisnis warung kopi dengan konsep milenial atau bisa dibilang mirip café tapi dengan tempat yang lebih kecil. Sebagai daya tarik, Anda bisa menyediakan permainan seperti catur, kartu remi, bahkan monopoli.

  Inilah 5 Ide Usaha Kecil Untuk Anda Yang Punya Bakat Keterampilan

Sedangkan untuk kopinya, Anda bisa menyediakan berbagai jenis kopi saset. Lengkapi juga dengan makanan ringan seperti gorengan, keripik, kacang goreng dan aneka cemilan lainnya.

Jasa Penulis Artikel

Peluang usaha yang satu ini terbilang mudah, Anda hanya butuh keterampilan menulis, suka membaca dan ingin tahu segala hal baru untuk menambah bahan tulisan.

Maraknya blog dan e commerce di internet membuat kebutuhan konten semakin meningkat. Tidak heran jika kebutuhan penulisan artikel sangat terbuka lebar sekarang ini.

Harga untuk setiap artikel tergantung dari banyaknya jumlah kata dan tingkat kesulitan. Mulai dari Rp 3.000 per 1000 kata, tapi jika sudah berpengalaman Anda bisa dibayar hingga Rp 500.000 per artikel loh.

Itulah kumpulan bisnis yang menjanjikan untuk anak muda yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Namun, pilihlah jenis bisnis yang sesuai dengan dana atau modal yang Anda miliki, sangat tidak disarankan berhutang untuk memulai suatu bisnis karena dapat menyulitkan Anda untuk mengatur keuangan nantinya.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here