Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan, tapi tidak semua usaha mampu bertahan terhadap perkembangan zaman. Bahkan, ada juga yang baru jalan beberapa tahun langsung gulung tikar.

Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan, Untuk Anda Persiapkan Saat ini
Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan, Untuk Anda Persiapkan Saat ini (Foto: Pixabay)

Lalu, manakah usaha yang menjanjikan di masa depan ? jawabannya ada disini. Lapangan kerja yang tersedia saat ini memang sangat sempit, sehingga masyarakat diharapkan lebih bisa menjadi mandiri secara finansial dengan membangun sebuah usaha.

Asalkan dijalankan dengan benar, fokus dan serius semua orang bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Sayangnya, banyak juga usaha yang akhirnya tutup karena tergerus perkembangan zaman. Beberapa studi menyebutkan jika pada 2 tahun pertama sekitar 8% bisnis yang tutup. Sebuah usaha dinyatakan bagus jika sudah melewati 5 tahun dengan keuntungan yang stabil.

Maka dari itu, jika Anda ingin mendirikan usaha maka pilihlah  suatu usaha yang tetap bertahan apapun kondisinya.

Namun, ada juga beberapa usaha yang menjanjikan di masa depan yang tidak pernah mati dihantam perkembangan zaman, apa saja itu ? berikut ini informasinya :

Properti

Tingginya jumlah penduduk di Indonesia menjadi salah satu alasan bisnis properti selalu bertahan. Berbeda dengan barang lainnya seperti mobil dan motor yang nilainya semakin turun, property memiliki fluktuasi dimana nilainya akan semakin naik setiap tahunnya.

Wajar saja jika saat ini banyak developer yang mulai berlomba-lomba membangun perumahan minimalis dan apartemen.

Anda bisa pun bisa menjalankan bisnis properti dengan menjadi developer atau bisa juga dengan membeli unit property yang sudah jadi kemudian disewakan sehingga Anda bisa mendapat pemasukan setiap bulannya.

Usaha Otomotif

Pengguna kendaraan bermotor setiap hari semakin bertambah karena sekarang ini pembelian kendaraan bermotor sangat mudah tidak seperti dulu. Cukup dengan uang muka Rp 500 ribu Anda sudah bisa membawa pulang sebuah motor keren.

Melihat industri otomotif yang sangat potensial ini maka tercipta peluang usaha yang cukup menjanjikan di bidang otomotif seperti penyedia sparepart, bengkel, tambal ban, jasa cuci motor dan mobil, penjualan ban, service tune up, balancing, hingga showroom kendaraan.

Usaha Pembayaran via Online

Di zaman serba digital ini, berbagai transaksi dan sistem pembayaran dilakukan secara online sehingga muncul berbagai peluang bisnis atau usaha pembayaran online seperti pembayaran PDAM, listrik pasca bayar, pembelian token listrik, pulsa, paket internet, bpjs, kredit kendaraan, asuransi dan lainnya.

Untuk menjalankan usaha ini, Anda bisa bergabung dengan situs penyedia aplikasi pembayaran online All in One. Pilihlah situs yang memiliki kredibilitas yang bagus, alamat usaha yang jelas dan member yang sudah banyak sehingga Anda tidak kesulitan untuk komplain ketika terjadi masalah.

Usaha di Bidang Fashion

Dibutuhkan ide kreatif dan terbaru untuk terjun di bidang fashion, karena bisa dibilang usaha fashion persaingannya cukup berat tapi sangat menjanjikan di masa depan.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pengetahuan seputar update terbaru dalam dunia fashion sehingga nantinya model yang Anda keluarkan tidak ketinggalan jaman dan bisa bersaing dengan yang lain.

Fashion merupakan benda dan pakaian yang melekat di tubuh pakaian seperti baju, celana dan sepatu serta berbagai aksesoris pendukung seperti jam tangan, gelang, dan tas.

Anda bisa memulai usaha fashion dengan membuka toko dan butik, selain itu bisa juga berjualan secara online di berbagai marketplace. Buatlah brand yang menarik untuk menjadi identitas fashion milik Anda.

Dengan memilih usaha yang menjanjikan di masa depan seperti yang ada di atas berarti Anda sudah melakukan perhitungan yang tepat. Jangan lupa untuk selalu berinovasi dan memberikan kreasi yang baru agar usaha Anda selalu disukai pembeli.

Penelusuran terkait usaha yang tidak tergerus jaman.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here