Inilah 6 Kerja Online Tanpa Modal Untuk Anda Yang Cari Pendapatan Tambahan
Inilah 6 Kerja Online Tanpa Modal Untuk Anda Yang Cari Pendapatan Tambahan (Photo by, kali_thelibrarian)

Butuh uang tambahan segera tapi tidak ada ide mau cari uang tambahan keman? Dari pada bingung, kenapa tidak mencoba mengintip informasi berikut ini. Ada banyak sebenarnya kerja online tanpa modal yang bisa Anda jajal ketika Anda butuh uang cepat. Yang jelas bukan spam, tapi benar-benar menghasilkan, asalkan tentu saja Anda selektif mencari sumber pekerjaan.

Inilah 6 Kerja Online Tanpa Modal Untuk Anda Yang Cari Pendapatan Tambahan
Inilah 6 Kerja Online Tanpa Modal Untuk Anda Yang Cari Pendapatan Tambahan (Photo by, kali_thelibrarian)

Dan untuk Anda yang sedang mencari sumber pendapatan lain atau sedang berburu uang saku, tetapi terbentur dengan persoalan modal pas-pasan, bisa menjajal 6 pilihan terbaik kerja online tanpa modal berikut ini.

1. Penulis konten
Anda yang gemar menulis, berbakat menyusun kata sekaligus menambah wawasan, ide kerja satu ini jelas bisa jadi pilihan. Modalnya sederhana saja, hanya laptop dan jaringan internet yang bisa jadi sudah Anda miliki sebelumnya, jadi bisa dikatakan tanpa modal kan?

Anda bisa menemukan pekerjaan sejenis ini dari berbagai forum komunitas pebisnis online, forum blogger, sampai berbagai marketplace mulai dari marketplace umum sampai yang memang khusus diperuntukan untuk pekerjaan online.

2. Tutoring online
Kalau Anda mahir dalam satu atau beberapa bidang studi seperti matematika, fisika, kimia, bahasa asing atau malah akuntansi Anda bisa menjajal satu ide kerja online tanpa modal ini. Selain ilmu formal, ilmu non formal seperti yoga, musik sampai memasak juga bisa menjadi pilihan menarik.
Anda bisa memanfaatkan ilmu ini untuk membantu orang lain sekaligus mendapatkan bayaran.

Caranya mudah sekali, Anda bisa mendaftar pada beberapa situs tutoring onlin, atau masuk ke beberapa marketplace. Sebaiknya jenis internasional karena disana permintaan tutoring online lebih banyak dari marketplace lokal. Biasanya di marketplace ini Anda bisa berpromosi di sana atau justru mencari lowongan yang tersedia.

3. Admin media sosial
Siapa yang buta dengan dunia sosial media sekarang ini? semua orang melek sosial media, dan sudah tentu sangat tau cara mengoperasikan dan termasuk pula mengelola sebuah akun sosial media.

Jadi kalau Anda mencari sumber pendapatan tambahan yang tidak terlalu sulit dijalankan, ide satu ini bisa Anda coba. Yang Anda perlu lakukan hanya menjaga eksistensi akun sosial media, melakukan update di dalam akun seperti memasang foto, status atau informasi terkait perusahaan. Kemudian menjawab setiap komentar yang masuk dengan baik dan informatif. Kesiapan Anda untuk setidaknya meluangkan waktu lebih dengan akun sosial media secara rutin tiap harinya menjadi krusial di sini.

4. Asisten Virtual
Di pasar global kebutuhan asisten virtual relatif tinggi. Mereka membutuhkan tenaga virtual untuk membantu mereka mengorganisir jadwal, mempersiapkan berbagai pekerjaan dan materi, mengelola data dan informasi serta beberapa tugas bersifat asistensi lain. Anda yang tertarik dengan bidang kerja yang selintas mirip sekretaris ini bisa menjajal ide kerja online tanpa modal ini.

Bedanya Anda tak harus kerja kantoran, atau bahkan masih memungkinkan Anda kerjakan sembari menjalankan pekerjaan utama Anda, asal Anda bisa membagi waktu dan pikiran dengan efisien saja. Apalagi banyak pekerjaan jenis ini mencari tenaga kerja hanya untuk pekerjaan dalam hitungan jam saja. Ada banyak tersebar lowongan kerja jenis ini di banyak marketplace di pasaran global. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebisaan Anda.

5. Akuntan Virtual
Masih mirip dengan pekerjaan nomor 4, hanya yang satu ini Anda diminta mengelola dan melakukan pemrosesan data akuntansi sampai menjadi laporan atau pembukuan tersusun. Anda juga tidak perlu bertemu dengan klien Anda, cukup Anda kerjakan di rumah dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Biasanya sedikit sulit menemukan pekerjaan jenis ini, Anda bisa menemukannya dalam lingkup yang lebih sempit, meski kadang beberapa marketplace juga menyertakan lowongan jenis ini. Akan lebih efektif Anda membuka peawaran dulu dan melemparnya ke sosial media profesional macam linkeding sebagai media promosi.

6. Telecommuting
Kini jasa customer service online juga bisa dijalankan dari jarak jauh. Anda bisa melayani konsumen dari klien Anda dan bekerja sebagai telecommuting dengan melayani setiap pertanyaan dan keluhan klien dengan efektif cukup dari lokasi Anda.

Yang Anda butuhkan adalah pemahaman mendalam mengenai usaha klien Anda sekaligus produk mereka. Dan meluangkan waktu Anda setiap harinya untuk melayani hubungan online dengan konsumen dalam jam-jam tertentu. Biasanya konsumen menghubungi via chat line atau via chat video. Tak harus duduk manis menunggu hubungan tersambung, karena Anda bisa menunggu sembari mengerjakan pekerjaan lain.

Baca juga: Inilah 5 Ide Usaha Kecil Untuk Anda Yang Punya Bakat Keterampilan

Anda lihat kan? Ternyata ada banyak ide yang bisa Anda jajal sebagai kerja online tanpa modal. Apakah Anda juga punya pengalaman berbeda dalam menemukan ide kerja online tanpa modal? Mungkin Anda bisa menambahkan daftar di atas dengan pengalaman Anda.

bisnis online tanpa modal di jogja, kerja tanpa modal jigja

LEAVE A REPLY