Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat
Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat (Photo by, nurfde)

Pemasaran pada dasarnya ialah menunjukkan kepada dunia betapa pentingnya apa yang Anda miliki.”

Itulah hal mendasar yang wajib Anda ketahui, setidaknya untuk memulai. Jika Anda tidak percaya terhadap produk atau layanan yang Anda gunakan, pastinya akan mencari yang lain, kan ?

Seniman dapat men-design sebuah karya yang indah, Penulis dapat membawa perubahan kepada orang untuk percaya, ber-aksi, dan menikmati dari karya tulisnya. Chef dapat membuat sebuah makanan menjadi sangat lezat, sampai – sampai membuat penikmatnya terkagum. Sebuah startup yang bergerak di bidang Technology dapat mengatasi permasalahan di dunia.

Namun, jika Anda tidak tahu bagaiamana untuk memperkenalkan apa yang Anda punya kepada dunia, tentu talenta yang Anda miliki tersebut akan sia – sia. Inilah pekerjaan seorang Marketer (Pemasar).

Mereka (Marketer) mengajak Anda untuk keluar, dengan strategi yang jelas, sekaligus meng-iklan-kan Anda secara relevan. Mereka akan membantu Anda untuk menemukan keputusan yang tepat. Menggunakan kreatifitas, strategi, dan kerja sama untuk mewujudkan-nya. Sekaligus menunjukkan kepada dunia, betapa pentingya apa yang Anda miliki tersebut.

Hal penting lain yang perlu Anda ketahui soal marketing ini ialah, mengetahui komsumen Anda sehingga dapat memberikan pelayanan yang tepat. Marketer akan memulai mengidentifikasi psychographic, demographic, dan behaviors (kebiasaan) konsumen Anda. Lalu kemudian mereka akan mensurvei dan mengetahui bagaimana pasar yang tepat untuk Anda.

Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat
Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat (Photo by, nurfde)

Masukan dari, Parker Hathaway, Penulis Buku Marketing.

Baca juga: Bagaimana Memulai Usaha Kuliner Terbaru Food Truck Yang Kekinian

Jika hari ini kami tidak bicara soal Wisata di Jogja, itu berarti kita sedang berbagi sesuatu yang baru. Yup, jika Sobat Jogja merasa mendapatkan ilmu baru jangan lupa untuk share atau bookmark. Namun, jika Anda ingin menambahkan, tentu dengan senang hati silahkan komentar dibawah ini. Pasti sangat mengasyikan mengetahui Apa yang ingin disampaikan. Terima kasih.

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?