Peluang Bisnis Ayam Kampung – Peluang bisnis di bidang peternakan masih terbuka lebar. Kebutuhan hewan dan turunannya masih sangat tinggi dan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu hasil ternak yang sampai saat ini masih banyak yang membutuhkan, yaitu tentu ayam kampung.

Namun, seperti kita ketahui, bahwa ayam kampung memiliki kelemahan yaitu masa pertumbuhannya yang lebih lambat dari jenis ayam broiler.

Namun, seiring berjalannya waktu, ayam kampung dapat diolah dengan tenggang waktu panen yang relatif singkat yaitu 40 hari. Membuat peluang bisnis Ayam kampung ini sangat menjanjikan kedepannya.

Salah satu jenis ayam kampung yang sanggup tumbuh dengan tenggang waktu yang lebih cepat yaitu jenis ayam kampung super.

Ayam kampung super sebenarnya adalah ayam dari persilangan antara ayam petelur dengan ayam yang memiliki tubuh besar atau postur dan sehat. Karena tingginya permintaan daging ayam sementara itu persediaan tidak dapat dipenuhi.

Apalagi karena lamanya panen ayam kampung sehingga membuat peternak mencoba menyeberang jenis ayam yang kemudian terlahir jenis ayam seuper yang bisa dipanen di Realtif cepat sehingga mempercepat produksi peluang usaha ayam kampung.

Peluang usaha ayam kampung memang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan ayam pedaging.

Keunggulan Peluang Bisnis Ayam Kampung Super:

1. Ayam kampung memiliki rasa yang lebih gurih dibandingkan dengan broiler. Ayam kampung ini terkenal dengan dagingnya yang lezat sehingga tidak mengherankan jika ayam betina masih terus meningkat meski ayam pedaging semakin murah harganya.

2. Ayam kampung super memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan ayam jenis broiler. Hal ini tentunya karena lamanya musim panen ayam serta rasanya lebih enak sehingga ayam memiliki harga yang stabil dan lebih tinggi.

3. Ayam kampung super lebih tahan penyakit. Karena penyakit ini lebih tahan sehingga kemungkinan kematian berkurang dan itu berarti, peternak bisa panen hasil lebih besar. Biasanya untuk ayam yang dikelola dengan baik, kematian terburuk adalah 10% sedangkan rata-rata hanya 2% dari semua ayam ternak.

4. Ayam kampung super lebih sehat. Alasan kesehatan juga menjadi alasan mengapa penggemar ayam tumbuh. Pada daging ayam super memiliki kandungan gizi yang baik dan menurunkan lemak sehingga lebih aman dikonsumsi, sementara itu broiler karena hampir semua makanan dari bahan kimia makanan jadi kurang sehat apalagi bagi mereka yang memiliki kolestero tinggi.

5. Ayam kampung super lebih cepat pertumbutuhannya. Ayam ini bisa mempersingkat panen hingga 50 hari dengan bobot rata-rata ayam hingga 9 ons. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat panen hasilnya dan lebih efisien dalam modal.

Keunggulan – keunggulan yang disebutkan di atas menjadi alasan tepat buat Sobat yang hendak mencoba peluang bisnis ayam kampung. Jadi, ayam kampung super bisa dibuat dalam peluang usaha kecil yang bisa menghasilkan keuntungan maksimal dalam waktu singkat.

Kesimpulan Analisis Peluang Bisnis Ayam Kampung

Peluang Bisnis Ayam Kampung Sangat Menjanjikan, Omzet Mencapai Jutaan Rupiah Sebulan
Peluang Bisnis Ayam Kampung Sangat Menjanjikan, Omzet Mencapai Jutaan Rupiah Sebulan (Photo by, instagram.com/ingkungmbaksri)

Peluang bisnis ini masih sangat potensial untuk dikembangkan. Di wilayah Yogyakarta misalnya, kebutuhan daging ayam mencapai 280.000 ekor / hari dan bisa diisi hanya 5%. Jumlahnya masih kurang dan ini menunjukkan bahwa peluang bisnis ayam masih sangat menjanjikan. Dengan adanya ayam super, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan ayam yang masih sangat kurang.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait Peluang Bisnis Ayam Kampung Sangat Menjanjikan, Omzet Mencapai Jutaan Rupiah Sebulan. Tentu saja, mengacu pada tingginya permintaan dan ketersediaan ayam yang siap jual.

Semoga bermanfaat, bahasan hari ini mengenai Peluang Usaha, enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

peluang usaha di desa dari kardus bekas

Ada pertanyaan atau komentar?