Berlibur ke daerah Gunung Kidul, Yogyakarta memang selalu asyik dan seru. Kalau berlibur di Gunung Kidul, Anda bisa menginap di Omah Sundak Homestay. Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda;

Omah Sundak Homestay: Penginapan Murah Dekat Pantai di Gunungkidul
Omah Sundak Homestay: Penginapan Murah Dekat Pantai di Gunungkidul (Photo by, Booking.com)

Gunung Kidul merupakan wilayah yang masuk ke dalam Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi tempat tujuan para wisatawan. Jika berlibur ke daerah Gunung Kidul Anda pasti akan betah berlama-lama untuk tinggal disana. Di daerah Gunung Kidul, Anda bisa menikmati beragam wisata alam, mulai dari pegunungan, perbukitan, goa, hingga pantai.

Garis pantai sepanjang Gunung Kidul termasuk garis pantai selatan yang terkenal memiliki panorama indah. Tebing tinggi, perbukitan yang berdiri kokoh, deburan ombak, hamparan pasir putih, dan air yang jernih menjadi pemandangan yang akan menyambut Anda.

Pantai-pantai yang terletak di sepanjang garis pantai Gunung Kidul di antaranya adalah Pantai Krakal, Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, Pantai Kukup, Pantai Drini, dan Pantai Sundak.

Apabila Anda berlibur ke Pantai Sundak dan ingin menikmati keindahan panorama sunset dan sunrise, Anda bisa menginap di Omah Sundak. Homestay ini dibuat menghadap ke pantai, dan dilengkapi dengan tempat duduk di balkon sehingga Anda bisa menikmati matahari terbenam atau matahari terbit samba bersantai di Balkon.

Alamat Omah Sundak Homestay

Omah Sundak Homestay berada di kawasan wisata Pantai Sundak, Dusun Pulegundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Akomodasi yang berada tepat di pinggir pantai ini sangat populer karena view yang terlihat dari balkon homestay sangat indah.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh akomodasi adalah area tempat duduk di balkon, kamar single bed atau double bed, di setiap unit kamar sudah tersedia televisi layar datar, kulkas, kamar mandi, dan peralatan kamar mandi.

Omah Sundak juga menyediakan layanan sarapan gratis yang halal dan nikmat. Selain itu, tempat parkir yang luas, penyewaan mobil, layanan antar jemput dari bandara, dan penyewaan sepeda akan memudahkan Anda ketika menginap disini.

Terdapat 4 jenis kamar yang disediakan di Omah Sundak Homestay, yaitu kamar Queen dengan pemandangan laut yang muat untuk 2 orang, kamar twin atau deluxe double untuk 4 orang, family room dengan pemandangan laut yang bisa muat 6 orang, dan kamar standard twin yang muat untuk 4 orang.

Transportasi

Untuk menuju Omah Sundak dari Bandara, Anda bisa menggunakan layanan antar jemput dari Bandara Adi Sucipto dengan biaya tambahan. Jarak bandara ke Omah Sundak sekitar 49 km yang dapat ditempuh dalam waktu 90 menit.

Kalau Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di area akomodasi dengan tarif Rp 5.000,- per malamnya.

Dekat Tempat Wisata

Di Pantai Sundak ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda di sepanjang garis pantai, memancing, snorkeling, selancar angin yang memang sudah disediakan oleh pihak pengelola Pantai Sundak.

Di sekitar akomodasi juga terdapat Restoran Jogonegoro yang hanya berjarak 10 m, Indomart yang berjarak 1 km dari akomodasi, Pasar Hargosari 4 km, Sungai oya 20 km, Gunung Api Purba 30 km, dan pantai Parangtritis yang berjarak 42 km dari Omah Sundak Homestay.

Omah Sundak mendapat review yang positif dari setiap pelanggannya, fasilitas yang bagus, pelayanan yang ramah, tempat yang strategis, ditambah dengan pemandangan yang menakjubkan membuat wisatawan merasa dimanjakan.

Selain populer di kalangan para wisatawan lokal, Omah Sundak Homestay ini juga populer di kalangan wisatawan mancanegara loh.

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait penginapan murah gunung kidul.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here