Nikmatnya Wisata Kuliner Klaten di Rumah Makan Tongseng Bu Sarmi Yang Legendaris
Nikmatnya Wisata Kuliner Klaten di Rumah Makan Tongseng Bu Sarmi Yang Legendaris

Wisata Kuliner Klaten – Melepas penat setelah pendadaran memang paling pas buat refreshing, lupakan sejenak revisi dan saatnya kulineran Tongseng Bu Sarmi. Tapi sebelum menikmati endes-nya Tongseng Bu Sarmi, kami bermain air dulu di Umbul Manten, basuh segala luka bathin selepas Pendadaran.

Nikmatnya Wisata Kuliner Klaten di Rumah Makan Tongseng Bu Sarmi Yang Legendaris
Nikmatnya Wisata Kuliner Klaten di Rumah Makan Tongseng Bu Sarmi Yang Legendaris (Photo by, sobatjogja.com)

Oke lanjut, Tongseng Bu Sarmi berlokasi di Dusun Demakijo, Karangnongko, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Buka mulai jam 8:00 pagi sampai habis.

Sebuah warung tongseng sederhana yang legend banget dan salah satu destinasi wisata kuliner Klaten yang rekomended buat sobat pecinta tongseng.

Karena dari kesederhanaan yang mereka sajikan, tersimpan cita rasa unik dan khas. Suasana juga mendukung, dengan warung terbuka yang langsung menghadap ke jalan desa.

Sembari menanti tongseng disajikan, kami asyik berbincang mengenai masa-masa dan waktu yang telah dilalui bersama. Perjalanan kali ini bertepatan dengan syukuran salah satu anggota T-info yang baru saja menyelesaikan Pendadaran.

Jadi, semua tampak begitu sumringah dengan suasana hati ini, terlihat jelas dari canda tawa mereka. Menceritakan hal-hal konyol dan pengalaman pahit saat proses kuliah.

Yang jelas moment seperti ini memang jarang sekali terjadi, sehingga sangat sulit untuk dilupakan. Bagi kami pendidikan dan piknik adalah satu kesatuan yang harmoni, layaknya langit senja yang menyatukan siang dan malam.

Sementara itu, akhirnya tongseng endes Bu Sarmi sudah siap disajikan dan kini tepat diatas meja makan. Aroma tongseng yang semerbak langsung melelehkan suasana. Spiring nasi dan segelas teh tawar hangat siap temani sajian saya.

Potongan daging kambing yang pas dimulut dan aroma kuah tongseng merupakan display sajian yang mantap.

Tidak lupa berdoa sebelum makan, lalu seruput kuah tongseng selagi hangat. Campur nasi kedalam tongseng merupakan cara lain menikmati seluruhnya hingga tak tersisa.

Daging kambing yang lembut serta aroma kambing yang khas telah hilang dari radar, jadi yang tersisa hanyalah aroma tongseng yang menggiurkan.

Tambahan tahu dan keripik emping dijamin jadi perpaduan yang mantap.

Wah, ini tongseng Bu Sarmi bener-bener legend, sobat harus sesegera mungkin datang dan menikmati enaknya tongseng kambing Bu Sarmi.

Dan perlu sobat ketahui, masih ada banyak lagi wisata kuliner Klaten lainya, yang bakalan kita share. Tidak lupa, terima kasih traktiranya Wi, semoga usahanya makin lancar jaya.

on YouTube: Tongseng Bu Sarmi

Nah, itu dia tadi review warung Tongseng Bu Sarmi yang pastinya akan selalu nganenin untuk balik lagi, nyicipi tongsengya yang mantap.

rekomendasi tempat makan tongseng di klaten, tongseng area klaten, tongseng klaten
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?