Kini Pengguna Gmail iPhone Bisa Batalkan Pesan Yang Telah Terkirim
Kini Pengguna Gmail iPhone Bisa Batalkan Pesan Yang Telah Terkirim (Photo by, google.com/gmail/)

sobatjogja.com – Yang namanya kesalahan bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dimana saja, dan dalam hal apa saja. Misalnya, pada saat seorang Manager perusahaan mengirim data penilaian mengenai kinerja karyawan selama sebulan kepada Supervisor, karena saking semangatnya sesaat sebelum mengirim email mengetik nama email karyawan-nya yang mirip dengan Supervisor-nya.

Kini Pengguna Gmail iPhone Bisa Batalkan Pesan Yang Telah Terkirim
Kini Pengguna Gmail iPhone Bisa Batalkan Pesan Yang Telah Terkirim (Photo by, google.com/gmail/)

Alhasil pesan tidak sampai ke Supervisor, melainkan terkirim ke karyawan, yang rupanya sang penerima email memiliki penilaian paling buruk dan pastinya yang bersangkutan akan tidak terima dan timbullah yang namanya konflik didalam perusahaan tersebut. (*ilustrasi)

Nah, itu misalnya lho ya..

Sekalipun sangat penuh drama dan intrik, dalam hal mengirim email kadang kita masih sering mengalami yang namanya salah kirim, atau sudah ngirim email tapi tidak sampai ke penerima. Entah email tersebut nyangkut dimana atau kemana, tapi yang namanya sebuah sistem hal apapun bisa terjadi.

Oleh sebab itu jangan khawatir lagi buat pengguna iPhone yang menggunakan gmail, sebab baru saja Gmail telah melakukan update pada aplikasinya di perangkat iOS. Yaitu tombol Undo Send, dimana pengguna memungkinkan untuk membatalkan pengiriman sebelum si penerima pesan sempat membaca email Sobat.

*Kecuali lho ya, kalau yang nerima email pas lagi online atau lagi pegang smartphone-nya atau lagi yang paling seneng lihat update pemberitahuan baru. Masalah ini tentu akan lain ceritanya – Apakah Sobat, pernah mengalami hal ini? coba ceritakan ya, di kolom komentar

Caranya sangat mudah, yaitu tinggal tap Undo Send di pojok kanan, setelah mengirim ke sipenerima yang salah. Tapi, masalahnya kita hanya diberi lima detik sebelum tombol Undo Send menghilang dan terjadilah email salah kirim.

Sebenarnya untuk teknologi Undo Send ini, yang terdepan mungkin adalah BBM yaitu dengan Retract-nya, yang memungkinkan kita untuk menghapus pesan yang sudah terkirim. Misalnya, salah kirim pesan “I love U“, ke satpam kompleks, wah bisa berabe kalau sampai kebaca kan, Sobat?

Kesalahan memang tidak dapat dihindari, bahkan seorang Profesional dibidangnya pun bisa melakukan kesalahan.

Nah, itulah kenapa ada kata Maaf, karena fungsinya sudah sangat jelas yaitu memperbaiki atau meluruskan.

NB: Sekalipun kata Maaf tidak bisa memperbaiki segalanya

Oke Sobat, demikian informasi terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan mulailah untuk mengucapkan Maaf dan Terima kasih dengan baik dan benar.

cara pembaruan gmail
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?