Bingung Absensi Selama Kerja di Rumah? Gunakan Aplikasi Absen Online!

Kerja di rumah atau work from home mulai banyak dilakukan perusahaan di awal pandemi covid-19. Karena bekerja dari rumah masing-masing, perusahaan harus menyediakan berbagai pembaharuan guna mempermudah koordinasi dan pengelolaan karyawan. Aplikasi absen online adalah salah satu aplikasi yang dapat mempermudah karyawan untuk mencatatkan kehadiran dan HRD dalam mengelola absensi. Seperti apa caranya? Check this out! 

Aplikasi Absen Online LinovHR
Bingung Absensi Selama Kerja di Rumah? Gunakan Aplikasi Absen Online!

Ruwetnya Pengelolaan Absensi Selama Work From Home

Bekerja di rumah atau work from home sebenarnya bukan hal yang baru. Namun, tidak semua karyawan dari berbagai perusahaan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan selama bekerja di rumah. Malah ada beberapa karyawan yang menjadi kurang produktif serta mengabaikan kinerja selama bekerja di rumah. Hal ini disebabkan terkendalanya sistem pencatatan absensi. Sebab, biasanya pencatatan absensi di kantor dilakukan menggunakan mesin finger print dan bisa dilakukan dengan lebih sederhana.

Baca juga: Sedang WFH? Simak 10 Tips Desain Ruang Kerja di Rumah

Begitu pula dengan HRD yang merasa kesulitan dalam mengelola kinerja karyawan dari rumah. Biasanya semua peralatan dan sarana pengelolaan karyawan tersedia di kantor. Kini HRD pun harus bekerja dari rumah. HRD pun merasa kesulitan dalam memantau perkembangan kehadiran karyawan. Padahal, dalam kondisi apapun pengelolaan karyawan tetaplah menjadi hal yang penting. 

Mudahkan Pengelolaan Absensi dengan Aplikasi Absen Online dari LinovHR

LinovHR menyediakan aplikasi absen online yang dapat membantu karyawan mencatatkan kinerja dan HRD dalam mengelola absensi karyawan. Aplikasi absen online dari LinovHR dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama masih terhubung dengan koneksi internet. Seperti apa cara kerjanya? 

Pertama, karyawan perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi absen online. Kemudian karyawan perlu memasukkan informasi berupa data diri yang telah ditentukan sebelumnya. Selanjutnya, karyawan dapat langsung mendaftarkan kehadiran dengan berswafoto melalui aplikasi. Data dan informasi mengenai kehadiran karyawan akan diteruskan ke dalam sistem agar dapat dilihat oleh HRD. Terakhir, HRD akan memverifikasi apakah kehadiran karyawan tersebut valid atau tidak. 

Percayakan Pengelolaan Absensi Karyawan Bersama LinovHR

Pandemi COVID-19 yang berlangsung di seluruh dunia menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan baik demi keberlangsungan perusahaan. Penting untuk dicatat bahwa perusahaan juga perlu menjaga komunikasi antar karyawan dan perusahaan selama work from home. 

LinovHR siap membantu HRD dan perusahan dalam mengelola kinerja karyawan seputar pengelolaan absensi dengan aplikasi absen online yang mudah digunakan. Cukup berswafoto di awal dan akhir waktu kerja, secara otomatis data absensi akan masuk kedalam sistem. Otomatisasi macam ini juga dapat membantu HR salam menaklukan rekapitulasi data absensi jauh lebih mudah daripada cara konvensional. Hubungi LinovHR untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan demo gratis dari LinovHR.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *