Jepang merupakan Negara yang memiliki daya tarik wisata yang kuat sehingga membuat banyak wisatawan yang tertarik mengunjunginya. Terlebih moda transportasi populer di sana menawarkan paket perjalanan yang akan menyusuri beberapa prefektur termasuk Kansai. Kansai area pass ini umumnya dipakai turis bervisa kurang dari 90 hari.

JR Pass sendiri merupakan sebuah tiket dari Japan Rail yang digunakan untuk bus, kapan, dan tentunya kereta. Dengan demikian, Anda dapat berwisata keliling Jepang lebih praktis. Kansai adalah penyebutan Jepang wilayah bagian barat pulau Honshu dan memiliki 7 prefektur. Adapun destinasi kota wisata terkenal ada beberapa, yaitu Osaka, Kyoto, Kobe, dan Nara.

Yuk, Berkenalan Dengan JR Kansai Area Pass Seperti Apa?
Yuk, Berkenalan Dengan JR Kansai Area Pass Seperti Apa? (Foto: Fredy Rasyid)

Mengenal Kansai Area Pass

Karena Kansai berada di sebelah barat, maka JR West Kansai ialah tiket kereta terusan area Kansai dari JR west. Di mana akan membawa Anda untuk menelusuri wilayah barat tanpa batas menggunakan kereta. Wilayah yang dilalui mencakup Kobe, Himeji,Osaka, Shiga, Kyoto, dan Nara. Anda pun bisa memilih jangka waktu perjalanan dari 1 hingga 4 hari.

Apabila Anda memiliki Area Pass ini, Anda bebas naik kereta lokal atau kereta cepat dan gratis pula. Di tempat-tempat yang telah ditentukan. Anda juga mendapatkan kesempatan menaiki Kansai Airport Express. Dengan Area Pass ini memungkinkan Anda mengunjungi destinasi wisata di kota yang dipilih.

Data Valid

– Kansai Pass hanya bisa dipakai untuk wisatawan asing dengan status temporary visitor atau pengunjung sementara.

– Kursi cadangan atau reserved seats tak di-cover Area Pass ini.

– Kansai JR West berlaku pada hari diaktifkan untuk hari berturut-turut. Misalkan Anda beli untuk 2 Days Pass yang Anda aktifkan senin di sore hari, Area Pass itu hanya berlaku sampai selasa malam bukan hingga rabu.

Point Kelebihan Kansai JR West

– Area Pass ini lebih hemat daripada JR Pas umum yang mencakup seluruh wilayah Jepang. Bagi Anda yang mempunyai jadwal wisata ke Kansai, Anda dapat memilih JR Ordinary 7 Days sebesar Rp. 3,5 juta, sementara Kansai Pass sekitar Rp. 273,000,- , namun harga ini akan berubah sesuai nilai tukar uang.

– Kansai Pass bisa untuk menaiki Kereta Haruki, harga sekali jalan Kereta ini dengan tujuan Kyoto berkisar Rp.364.000,-. Anda akan menghemat pengeluaran untuk biaya perjalanan dengan Area Pass ini.

– Wilayah yang dijangkau cukup luas, terutama bagi Anda yang ingin berkelana sampai Himeji. Terdapat  kereta JR yang lebih cepat sampai ke Himeji yang memakan waktu sekitar 62 Menit. Daripada kereta Private Railways yang menghabiskan waktu di atas 100 menit.

Destinasi Wisata yang Dapat Anda Kunjungi

  1. Fukui Prefectural Dinosaur Museum

Di tempat ini Anda akan melihat kehidupan hewan purba di Fukui Prefectural Dinosaur Museum secara langsung. Museum ini secara khusus menjadi area konservasi dan juga pameran fosil dari 44 spesimen dinosaurus. Museum ini berada di kawasan Halte Kyoryu Hakubutsukan. Stasiun terdekat mencapai museum dinosaurus ini ada Fukui dan Katsuyama.

  1. Taman Istana Osaka

Taman yang luasnya lebih dari 100 hektar ini merupakan bangunan bersejarah ikonik Jepang. Tempat itu pun dipenuhi ratusan pohon bunga sakura dan plum. Istana Osaka ini menjadi destinasi wisata primadona yang berada di tanah tinggi dan terlihat sangat indah dan megah.

Dari sana para wisatawan bisa menikmati pemandangan Osaka yang terbaik pada dek observasi Istana yang terletak di ketinggian 50 meter dari daratan. Untuk stasiun terdekat dari tempat wisata ini yakni ada stasiun Morinomiya dan Osakajokoen.

  1. Taman Monumen Perdamaian Hiroshima

Monument ini menjadi simbol perdamaian, dimana dahulu tempat tersebut merupakan bekas jatuhnya bom atom yang meluluhlantakkan kota Hiroshima tahun 1945. Di tempat itu didirikan Monumen Perdamaian Hiroshima yang memperlihatkan sisa-sisa gedung yang selamat dari bom. Di sana memperlihatkan pula Plakat Peringatan, Monumen Anak Korban Bom Atom, Monumen Api Perdamaian serta Genta dan Gerbang Perdamaian.

Pada tanggal 6 Agustus biasanya orang-orang dari mancanegara berkumpul di Taman Monumen Perdamaian Hiroshima untuk ikut dalam upacara mengheningkan cipta pada korban bom atom.

Sudah saatnya Anda jelajahi Jepang tepatnya di bagian barat menggunakan Kansai Area Pass ini. Perjalanan Anda aman dan juga hemat.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here