Pantau Lalu Lintas di Jogja via ATCS DIY, Ingin Menghindari Kemacetan? Lihat Ini
Pantau Lalu Lintas di Jogja via ATCS DIY, Ingin Menghindari Kemacetan? Lihat Ini (Photo by, winnilchocolate)

Lalu Lintas di Jogja – Kepanjangan ATCS DIY adalah Area Traffic Control System yang dikelola resmi oleh Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sudah pada tahu belum nih, Sobat Jogja?

Pantau Lalu Lintas di Jogja via ATCS DIY, Ingin Menghindari Kemacetan? Lihat Ini
Pantau Lalu Lintas di Jogja via ATCS DIY, Ingin Menghindari Kemacetan? Lihat Ini (Photo by, winnilchocolate)

Ini nih inovasi dari Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta yang memanfaatkan social media Twitter untuk menyampaikan informasi up to date (langsung) mengenai kondisi lalu lintas di Jogja.

Wah ini, pas buat Sobat yang sedang atau ingin bepergian bisa cek-cek dulu arah mana yang sedang macet, jadi bisa pilih jalur alternative buat hindari kemacetan. Informasi seperti ini sangat penting bagi pengguna jalan raya, kan? Terutama pengendara mobil.

Well, melihat pertumbuhan penduduk di Jogja sekarang ini yang sangat pesat, terutama yang datang dari luar daerah. Tak dipungkiri memang kalau jalanan di Yogyakarta sekarang ini semakin macet.

Terutama di tempat-tempat seperti kawasan Stasiun Tugu, Lempuyangan, Abubakar-Ali, Malioboro, Titik nol, dan perempatan Sayidan. Meski kemacetan di Jogja masih tergolong situasional, yaitu di kawasan wisata atau jam-jam berangkat/pulang kerja.

Guna mengatasi kemacetan, sekarang ini banyak jalan-jalan rawan macet dibuat satu arah (one-way), rekayasa lalu lintas semacam ini tentu memberi dampak signifikan, terutama bagi kebiasaan pengguna jalan raya.

Dengan adanya informasi langsung dari ATCS, diharapkan mampu untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Yogyakarta.

Selain itu informasi penting seperti ini tidak dipungut biaya sama sekali, alias GRATIS.

Tentu saja kami warga Jogja, sangat berterima kasih kepada Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan kreatif-nya membagi informasi lalu lintas setiap hari, semoga dengan adanya informasi seperti ini, sekaligus juga membantu untuk mengurai kemacetan.

Terima kasih juga kepada warga Jogja dan pengguna jalan raya, yang telah berkendara sesuai dengan tata tertib. Sikap berkendara Anda mencerminkan pribadi masing-masing, jadi tertib berlalu lintas dan saling menjaga diri.

Oke Sobat, jangan lupa follow Twitter @ATCS_DIY dan dapatkan informasi real-time kondisi lalu lintas di Jogja, secara GRATIS.

SARAN: Untuk mengurai kemacetan, sebaiknya gunakanlah transportasi umum seperti TRANS JOGJA, terutama ke tempat yang terjangkau dengan Shelter. Apalagi rute yang sekarang ini sudah diperluas, plus armada-nya juga sudah baru. Yuk, naik TRANS JOGJA

Baca juga: Mengungkap Misteri di Pulau Kelinci Yang Tidak Kita Ketahui

Kalau Sobat merasa informasi ini penting dan bermanfaat, yuk dibagikan dan komen sampaikan aspirasi.. ~Matur nuwun, enjoy sobatjogja.com

Alamat ATCS_DIY: Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jalan Babarsari 30, Caturtunggal, Depok, Sleman 55281 Indonesia (0274) 485775

atcs jogja, atcs diy, atcs yogyakarta
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?