Banyak orang yang menyepelekan bisnis rumahan, padahal jika dijalankan dengan serius dapat memberikan penghasilan yang sangat menjanjikan bahkan melebihi gaji karyawan kantoran. Inilah informasi mengenai bisnis rumahan yang menjanjikan untuk Anda.

5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan, yang Nomor 3 Dijamin Anti Sepi
5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan, yang Nomor 3 Dijamin Anti Sepi (Foto: Valeria Boltneva)

Meningkatnya harga bahan pokok terkadang tidak selaras dengan kenaikan gaji, sehingga dengan terpaksa harus berhutang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Kondisi hidup yang sulit memang bukan alasan, harusnya bisa menjadi motivasi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

Cara terbaik untuk menyikapi kondisi tersebut adalah dengan menjalankan usaha rumahan. Yups, cukup menjalankan usaha dari rumah tanpa harus menyewa tempat sehingga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Eitss, jangan anggap remeh bisnis rumahan. Faktanya, perusahaan sebesar Google, Amazon dan Microsoft ternyata berasal dari garasi rumah loh.

Buat Anda yang mau menjalankan bisnis tapi masih belum ada ide, sebaiknya simak informasi mengenai,

5 bisnis rumahan yang menjanjikan berikut ini;

1. Bisnis Bubur Bayi

Tidak semua orang tua mau dan bisa membuatkan makanan untuk anaknya khususnya yang masih bayi, karena untuk membuat makanan bayi harus menggunakan bahan baku yang bergizi dan tidak boleh terlalu padat agar mudah dicerna oleh si bayi.

Kondisi ini tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang bisa Anda jalankan. Anda bisa membuka bisnis bubur bayi di depan rumah, kemudian pasang spanduk untuk menarik minat orang-orang yang lewat.

  Bisnis yang Menjanjikan untuk Anak Muda, Kaum Urban, dan Millennial

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini yaitu mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 7 juta.

2. Bisnis Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal di berbagai kalangan. Wajar saja jika nasi uduk selalu habis terjual karena peminatnya sangat banyak.

Untuk menjalankan bisnis nasi uduk sebenarnya tidak sulit asalkan Anda tahu cara membuat olahan nasinya agar tidak terlalu lembek tapi juga tidak terlalu keras.

Bahan bakunya juga mudah didapatkan di berbagai pasar tradisional. Sedangkan modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis nasi uduk sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta saja.

3. Bisnis Camilan

Makan cemilan merupakan kebiasaan banyak orang ketika sedang bersantai. Ternyata, kebiasaan ngemil juga dapat menghasilkan uang loh, caranya dengan membuka bisnis camilan.

Beberapa makanan cemilan yang cukup populer saat ini yaitu mie kering, makaroni goreng, keripik pedas, peyek kacang, kerupuk bakso dan masih banyak lagi.

Supaya terlihat lebih menarik, Anda bisa membuat kemasan dengan desain yang unik. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 10 juta tergantung seberapa banyak cemilan yang mau diproduksi.

  Berikut Ini 6 Ide Bisnis Berpenghasilan Besar Yang Sangat Menguntungkan

4. Bisnis Bubur Ayam

Makanan yang satu ini sudah sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Teksturnya yang lembut dicampur kuah yang gurih dilengkapi topping bawang goreng dan ayam iris menciptakan rasa yang sangat lezat.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 6 juta. Cukup gunakan booth standar yang bisa diletakkan di depan rumah. Promosikan bisnis bubur ayam milik dengan membuat brosur dan sebarkan ke sekitar perumahan.

5. Bisnis Es Kelapa

Minuman menyegarkan dengan irisan kelapa ini disukai banyak orang, apalagi ketika cuaca sedang panas terik. Selain itu, es kelapa juga menjadi salah satu menu favorit untuk berbuka puasa ketika bulan ramadhan.

Untuk menjalankan bisnis es kelapa bisa diawali dengan modal Rp 3 juta tergantung banyaknya kelapa yang mau Anda ambil. Anda bisa membuat tempat khusus untuk menampung kelapa menggunakan balok yang dilapisi terpal di samping rumah.

Semoga informasi mengenai 5 bisnis rumahan yang menjanjikan bisa memberikan inspirasi untuk Anda. Namun, satu hal yang mesti Anda ingat, perjalanan membangun sebuah bisnis pasti penuh dengan tantangan. Jangan pernah menyerah, karena tantangan adalah bagian dari kesuksesan.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here